Kepoooin Nih

Friday, October 16, 2020

Gaji dari Adsense YouTube Jadi Mahar Nikah, Kok Bisa?


Melangkah dengan pasti di tengah kondisi COVID-19 yang tak kunjung reda ini, Adam Datau yang dikenal sebagai YouTuber di Kota Cilegon mempersunting kekasihnya Diliana Astri. Aturan yang ketat di masa pandemi ini, Adam dan Dili terpaksa harus menjalani prosesi akad nikah di Kantor Urusan Agama (KUA) pada Rabu, 7 Oktober 2020.


Hubungan keduanya bermula empat tahun lalu, sekitar Juli 2016 di salah satu pusat perbelanjaan di Cilegon. Saat itu Adam dan Dili janjian untuk urusan bisnis atau COD-an. Adam yang melakoni usaha editing video menunjukkan hasil garapannya. “Pas gue lihat-lihat, ternyata dia cantik juga,” kata Adam menggombal. Saat itulah kisahnya bermula.


Adam dan istri sesekali tertawa saat bercerita tentang susah dan senangnya membuat konten YouTube. Mereka memang kerap kerja sama, Dili memegang kamera, sedangkan Adam sendiri atau dengan rekannya melakukan aksinya membuat prank, sosial eksperimen atau konten unik lainnya.


Ternyata jenis konten yang seperti ini membuat masyarakat suka dan hingga saat ini Adam mampu menghasilkan 4,38 ribu subscriber.


Adam bercerita kepada Kepooo.id, sebelumnya memiliki rencana untuk menikahi Dili dan memberikan mahar yang tak biasa, yaitu penghasilan Adsense YouTube. “Saya mikirnya begini, kalau maharnya emas atau seperangkat alat sholat, itu udah biasa. Kedua orang tua awalnya bingung, apa itu uang adsense? Haram apa halal?” kata Adam sambal tersenyum.


Mereka pun menjelaskan jika uang itu merupakan hasil kerja keras berdua selama membuat konten video YouTube. “Pas ijab kobul, karena takut penghulunya ngomongnya jadi belibet, jadi cuma sebutin nominalnya aja,” ujar Adam.


Tak hanya Adam, isteri pun akan menggeluti profesi serupa menjadi YouTuber seperti sang suami. Waktu kerja yang fleksibel dan menjanjikan ke depannya menjadi content creator, menjadi alasannya. “Belum kepikiran sih mau bikin konten apa, tapi bener-bener ingin serius di dunia peryutuban,” kata Dili.


Oke, Kepooo.id mengucapkan selamat ya untuk Kak Adam dan Kak Dili, semoga menjadi keluarga yang SAMAWA dan menjadi inspirasi untuk content creator lainnya mengikuti jejak serupa. (SB)

No comments:

Post a Comment

Komen di sini yuk, Sob..

KEPOOO.ID

Situsnya anak muda yang memiliki tagline Yang Muda Yang Harus Tau. Mimin bakal nemenin Sobat semua setiap harinya dengan artikel, video dan konten lainnya khas anak muda kekinian yang pastinya ap-tu-det dan ngeHITZ bingits..

Like Facebook

Subscribe