Kepoooin Nih

Thursday, April 4, 2019

Diem-Dieman Sama Pacar Gara-Gara Beda Pilihan Capres? Ini Akibat Perbedaan Pilihan Politik

Ga kerasa udah masuk tahun politik nih Sob. Tahun yang banyak bendera partai dan baliho capres dimana-mana. Sebenernya kalian sebgai anak muda antusias ga sih ikutan kampanye-kampanye turun ke jalan dengerin orasi para calon gitu? hehehe..

Eh Sob, kalian ngalamin ga sih gara-gara perbedaan pilihan capres, partai atau kepala daerah jadi gimanaaa gitu sama orang terdekat? Yuk kita bahas satu persatu.

1. Berantem sama Temen
source: wajib baca

Ya maksudnya ga sampe berantem fisik juga, Sob. Tapi berantem adu mulut sama temen sekolah, kampus, kerja atau temen nongkrong Sobat karena masing-masing menilai capres atau partai politik pilihan kalian lebih bagus visi misi dllnya dibandingkan pilihan teman kalian. Bahkan adu mulutnya sampe menjelekkan soal pribadi si capres-cawapres dan caleg tersebut. Duh.. jangan sampe gitu ya, Sob.

2. Uang Jajan Dikurangin Sama Bonyok
source: majalah ouch
Masa-masa muda yang baru tau soal politik pastinya lebih kepooo dong soal visi-misi si calon? Nah, tapi gimana jadinya kalau Sobat malah beda pilihan sama ortu? Diem-dieman sama bokap nyokap sih kemungkinan ga ya.. cuma jajan kalian aja yang dikurangin. hahaha.. Jadi berkurang juga ngedate sama doi deh. hehehe..

3. Dipecat Atasan
source: hukum online

Yaa.. ini lagi musim kasus di berbagai daerah ya Sob. Karena mereka terang-terangan mendukung salah satu capres dan viral di sosmed, atasannya jadi memecat mereka karena mungkin beda pilihan dengan bawahannya itu. Harusnya atasan jangan begitu ya Sob, Indonesia ini kan negara demokrasi. Perbedaan pilihan itu hak konstitusi yang sudah dijamin oleh UUD 1945! MERDEKA! hehehe..

Pada UU Ketenagakerjaan Pasal 153 ayat 1 huruf i dan ayat 2, pengusaha dilarang melakukan PHK dengan alasan perbedaan pandangan politik. PHK yang dilakukan dengan alasan perbedaan aliran politik adalah batal demi hukum dan pengusaha wajib mempekerjakan kembali karyawan yang bersangkutan.

4. Diem-dieman Sama Doi
source: adam datau

Jujur aja Sob.. kalian yang berbeda pilihan capres atau partai politik sama doi (pacar, isteri, gebetan, mantan gebetan, gebetannya temen yang lo suka juga) pasti diem-dieman kan? hahaha.. Wajar Sob.. namanya anak muda. Udah optimis diterima sama gebetan, gara-gara beda pilihan capres malah ditolak. Kalau sebelumnya ngdate seminggu sekali, sekarang sebulan sekali. Sebelumnya makan sepiring berdua, sekarang bayar masing-masing. hahaha.. nasib.. nasib.

Unik-unik kejadiannya gara-gara beda pilihan capres dan partai politik ya, Sob. hehe.. Mimin nyaranin, siapapun capres-cawapres dan partai yang kalian pilih pada 17 April 2019 nanti, kalau ada perbedaan pilihan dengan orang sekitar harus tetap saling menghormati ya Sob. Perbedaan pilihan itu wajar.. Persaudaraan harus diutamakan. OKE? (SB)

Sobat pernah mengalami kejadian gara-gara beda pilihan capres atau partai? Yuk cerita di kolom komentar bawah.

No comments:

Post a Comment

Komen di sini yuk, Sob..

KEPOOO.ID

Situsnya anak muda yang memiliki tagline Yang Muda Yang Harus Tau. Mimin bakal nemenin Sobat semua setiap harinya dengan artikel, video dan konten lainnya khas anak muda kekinian yang pastinya ap-tu-det dan ngeHITZ bingits..

Like Facebook

Subscribe