Kepoooin Nih

Wednesday, June 27, 2018

ABG Jadi Generasi Tik Tok, Membully Bukan lah Solusi

Kita hidup di zaman now serba digital, mudah tersebar (viral) segala bentuk informasi positif maupun negatif.

Belakangan ini anak muda Indonesia terkena wabah aplikasi smart phone "Tik Tok". Aplikasi yang lagi populer di kalangan remaja khususnya wanita. Tik Tok adalah aplikasi yang memberikan special effects unik dan menarik yang dapat digunakan oleh penggunanya dengan mudah sehingga dapat membuat video pendek dengan hasil yang keren serta dapat dipamerkan kepada teman-teman atau pengguna lainnya.

Aplikasi sosial video pendek ini memiliki dukungan musik yang banyak sehingga penggunanya dapat melakukan performanya dengan tarian, gaya bebas, dan masih banyak lagi sehingga mendorong kreativitas penggunanya menjadi content creator.

Sebagai seorang pengguna mungkin menganggap aplikasi Tik Tok sebuah lucu-lucuan, sebuah bentuk ekspresi. Namun justru berbanding terbalik menurut Mimin, menurut Mimin aplikasi tersebut membuat mereka terlihat seperti orang kehabisan obat penenang (alay cendrung gila). hehehe..

Kadang kala demi mencapai "Best Tik Tok Global" seseorang rela melakukan cara gila dengan terlihat bodoh, muka dijelek-jelekin, berjoged-joged, bahkan sampai nangis-nangis di depan kamera. Padahal tetep jelek, tapi bagi mereka jelek tidak apa-apa yang penting viral. hahaha..

Namun tidak semua netizen merespon positif keberadaan aplikasi tersebut, ibarat ada yang pro dan kontra. Bahkan yang kontra pun ikut memviralkan dengan kepsyen membully dengan umpatan-umpatan tidak baik seperti “dasar generasi micin, akibat waktu lahir tidak diadzanin, akibat netes dari kinderjoy, pas lahir ari-arinya gak dikubur tapi dijemur” dll. hahaha..

Di sinilah letak kesalahannya, membully bukan sebuah solusi, justru mengakibatkan viral dan diikutin oleh anak muda Indonesia kita yang belum cukup umur. Berjoged di depan kamera layaknya sedang berdugem di sebuah diskotik. Sungguh miris generasi kita ini.

Oleh karena itu peran kita sangat penting berpengaruh dalam hal memilih dan memilah konten yang baik. Kita sebagai generasi bangsa harus memberi tahu yang gak baik kepada adik-adik bukan malan membullynya. Dan sebagai orang tua jangan terlalu memanjakan anak-anaknya dengan smart phone, apalagi baru seusia SD.

Mimin gak bermaksud untuk menjelekan pihak perusahaan aplikasinya ya, Sob. Tapi Mimin menyarankan untuk kalian membuat konten yang kreatif. Generasi milenial kan harus dituntut kreatif dan tentunya bermanfaat.. Setuju gak? hehe.. (DEZA)

Gimana menurut Sobat tentang aplikasi Tik Tok yang lagi viral ini? Komen di kolom komentar bawah ya, Sob.
Hosting Unlimited Indonesia

No comments:

Post a Comment

Komen di sini yuk, Sob..

KEPOOO.ID

Situsnya anak muda yang memiliki tagline Yang Muda Yang Harus Tau. Mimin bakal nemenin Sobat semua setiap harinya dengan artikel, video dan konten lainnya khas anak muda kekinian yang pastinya ap-tu-det dan ngeHITZ bingits..

Like Facebook

Subscribe