Kepoooin Nih

Wednesday, November 1, 2017

Ini Alasan Kucing Takut sama Air. Nih 5 Tips Cara Memandikannya

Hola Sob. Kalian tau gak sih kenapa kucing takut sama air? Terus kita kalo mau mandiin kucing gimana ya... Tenang, Mimin punya beberapa tips buat Sobat Kepooo yang mau coba untuk mandiin kucing. Kuy disimak langsung!

1. Mandikan dengan Air Hangat
Yap, kucing itu sebenarnya bukan takut air, Sob. Tapi takut dingin, jadi kalo Sobat Kepooo mau mandiin kucing, mandikan dengan air hangat ya supaya dia gak panik. Ingat ya, HANGAT, bukan panas. Kalo pake air panas itu cocoknya untuk nyeduh kopi. hahaha..

2. Pegang Kedua Kaki Depannya
Dengan memegangi kedua kaki depannya, si mpus gak akan bisa kabur ketika proses mandi sedang dilakukan, hehe. Aman ko Sob, gak akan dicakar, asal hati-hati. hehehe..

3. Gunakan Sampo Khusus
Yang ini maksudnya bisa pake sampo kucing ya Sob. Atau kalo gak punya bisa beli dulu, jangan pake sampo motor. hahaha.. ngga ngga, pake sampo biasa juga gapapa sih, asal jangan yang menthol ya. Karena nantinya bakal kerasa dingin ke kulit si kucing.

4. Mandikan Diwaktu yang Tepat
Nah ini juga penting nih Sob, kalo mau mandiin si mpus liat-liat cuaca. Kalo lagi mendung jangan dulu deh, kasian nanti dia kedinginan. Kalo bisa sih mandiin di pagi hari, biar bisa langsung dijemur kena sinar matahari pagi, sehat. hehehe..

5. Sisir Bulunya
Nah ini juga salah satu proses yang penting Sob. Setelah dimandiin biasanya bulu-bulu si mpus yang udah rontok, masih pada nempel di badan. Dengan disisir, baru deh si bulu bakal lepas dan nantinya bakal tumbuh bulu baru. Karena dengan menyisir bulu kucing, sama juga bisa memperkuat bulunya supaya gak gampang rontok.

Sekian beberapa tips memandikan kucing pengalaman dari Mimin. Selamat mencoba! Jangan lupa, kalo kucingnya udah mandi, kamunya juga harus mandi ya Sob! hahaha.. (ADM)

pict source: kucingpersiaoke
Hosting Unlimited Indonesia

No comments:

Post a Comment

Komen di sini yuk, Sob..

KEPOOO.ID

Situsnya anak muda yang memiliki tagline Yang Muda Yang Harus Tau. Mimin bakal nemenin Sobat semua setiap harinya dengan artikel, video dan konten lainnya khas anak muda kekinian yang pastinya ap-tu-det dan ngeHITZ bingits..

Like Facebook

Subscribe