Kepoooin Nih

Tuesday, September 12, 2017

Inilah yang Dirasakan Hati dan Alasannya Saat Gak Jadi Nikah sama Doi, Siapin Tisu..

Namun bila hari ini adalah yang terakhir
Namun ku tetap bahagia
Selalu kusyukuri
Begitulah adanya

Namun bila kau ingin sendiri
Cepat-cepatlah sampaikan kepadaku
Agar ku tak berharap
Dan buat kau bersedih

Itu petikan dua bait lirik awal lagu Payung Teduh – Akad yang sedang ngehits. So pasti Sobat Kepooo juga suka kan? hehe.. Keseluruhan lirik lagu ini kalo di dunia nyata ada 3 fase kehidupan, yaitu gak jadi nikah, menikah dan menjelang akhir usia bersama doi. Duh.. Mimin terharu kalo dengerin lagu ini. tisu mana tisu.. T_T

Nah Mimin mau bahas yang fase gak jadi nikah nih.. Bagaimana kondisi hati saat udah sayang-sayangnya tapi gak jadi nikah, baik pihak yang dibatalkan dan membatalkan. Cekibroottt..

1. Belum Siap
Alasan klasik umumnya anak muda yang udah dikatakan cukup usia untuk menikah. Tapi ini bukan ngeles, tapi hati memang sangat belum siap. Contohnya, karena kebiasaan hanya bisa tidur dengan orang tuanya, saat nikah nanti harus tidur dengan pasangannya (orang asing) dalam kebiasaan tidurnya. Selain itu bisa karena belum siap mental, belum siap tanggungjawab seperti penghasilannya minim, belum siap punya anak, dll.

2. Bimbang Ingin Hidup Bareng sama Ortu Juga
Bukan cuma anak manja yang kemana-mana selalu dan mengandalkan orang tuanya, tapi juga karena alasan kondisi yang mengharuskan orang tua hidup bersama Sobat dan suami/istri dalam satu atap sedangkan suami/istri ingin hidup rumah terpisah bersamamu. Kebimbangan itu yang bisa menjadikan Sobat gagal nikah karena harus memilih orang tua yang masih membutuhkan Sobat.

3. Ragu sama Doi
Banyak alasan hati ragu sehingga rencana ingin menikah dibatalkan. Contohnya, ragu doi bisa berubah total menjadi lebih baik dengan sifat buruknya, ragu kesetiaannya karena punya pengalaman gak setia, ragu tanggungjawabnya setelah nikah nanti, dll.

4. Trauma
Bertahun-tahun jalan sama doi, rencana berdua mau dilanjutin ke pelaminan, apalagi orang tua juga udah saling kenal n setuju, eh diputusin. Biasanya itu alasan seseorang saat pacaran lagi sama doi baru terus ngomongin nikah, langsung deh trauma. Atau alasan lain karena trauma pernah gagal dalam pernikahan sebelumnya. Bahkan yang lebih ekstrim, gak mau buka hati lagi untuk orang baru. Duch.. L

5. Masih Belum Move On
Sebenarnya sih hati masih belum benar-benar move on sama doi yang kemarin, tapi jadian lagi sama doi baru. Maksudnya sih biar ceper move on, eh malah si doi baru itu cepat ngajak nikah. Saat pacaran atau dekat sama doi baru aja hati masih nyantol sama mantan, apalagi nanti udah nikah? Yang ada jalanin pernikahannya selalu ngebayangin suami atau istri Sobat malah muka mantan. BAHAYIS SOB...!!!

Itu beberapa alasan dan yang dirasakan hati di saat-saat gak jadi nikah. Makanya benar dalam lirik lagu Payung Teduh – Akad “Dan bila kau ingin sendiri, cepat-cepatlah sampaikan kepadaku. Agar ku tak berharap dan membuat kau bersedih” doi harus cepat ngasih tahu kalo belum siap nikah supaya Sobat gak baper (tak berharap lebih). huhuhu.. puk puk puk.. (SB)

Pernah ngalamin kondisi seperti ini Sob? Curcol di kolom komentar bawah yaps.

picture source: beritaviral11 Hosting Unlimited Indonesia

No comments:

Post a Comment

Komen di sini yuk, Sob..

KEPOOO.ID

Situsnya anak muda yang memiliki tagline Yang Muda Yang Harus Tau. Mimin bakal nemenin Sobat semua setiap harinya dengan artikel, video dan konten lainnya khas anak muda kekinian yang pastinya ap-tu-det dan ngeHITZ bingits..

Like Facebook

Subscribe