Kepoooin Nih

Wednesday, August 2, 2017

Yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Married. Nomor 6 Bikin Deg-degan..

Sebelum dan setelah Idul Adha biasanya musim nikah baik di kampung maupun kota. Entah kenapa masyarakat memilih momen saat-saat ini untuk meresmikan hubungannya ke tahap yang lebih serius. Tapi harus ada yang perlu dipersiapkan sebelum married nih Sob.. Ini tips khusus yang udah punya calon, kalo yang jomblo mending gak usah nerusin baca deh. hahaha..

1. Pertebal Agama
source: alimargosim

Ingat Sob, nikah itu bukan seperti pacaran yang bisa putus - nyambung dan cari yang baru seenaknya.. Kalo nikah putusnya ribet dan butuh biaya lagi.. Sayangi suami atau istri Sobat kelak untuk setia sampai mati, jangan main-main apalagi udah nikah malah suka jajan.. kan BAHAYIS.. hehehe..

2. Mental dan Sifat
source: think stock

Karena nikah bukan satu dua minggu atau satu dua bulan seperti pacaran, mental harus dipersiapkan dengan matang. Seperti mental memanage keuangan yang sebelumnya Lo boros, mental menjaga emosi, tutur kata dan sikap. Atau Sobat cewek biasanya manja kemana-mana di bawah ketek mamih dan papih, nanti harus hidup berdua sama sang suami. Contoh lain Sobat cewek yang harus siap kalo sang suami bobonya ngorok jadi tidur Sobat gak khusyu.. Atau jangan sampe kaget saat bobo dikentutin sama suami atau istri. hehehe.. Kalo kata pujangga mah, bau kentut orang yang dicintai ibarat harum bunga melati.. ANYEP.. hahaha..

3. Buang Kebiasaan Buruk Sebelumnya
source: think stock

Namanya anak muda suka gak kenal waktu pulang kalo udah kongkow sama teman-temannya atau yang cowok hobi futsal dan motoran. Atau juga dulu suka gonta-ganti dan nyelingkuhin cewek itu harus buang jauh-jauh deh karena nanti punya banyak “satpam” istri dan anak-anak. Bisa-bisa bobonya dipunggungin. Bisa juga kalo biasanya ada plang dekat rumah “1x24 Jam Tamu Harap Lapor”, nanti di pintu depan rumah Sobat bakal ditulis sama istri “Pulang Lebih dari Jam 9 Malem Bobo di Luar!!!” hahaha..

4. Waktu Wedding
source: creativepopupcards

Banyak orang yang mengadakan resepsi wedding saat akhir pekan atau hari libur. Ada benarnya juga sih karena saat akhir pekan hampir semuanya pada free atau libur kerja atau aktivitas. Tapi coba pikirin lagi, gimana kalo rata-rata undangan itu kerjanya atau kuliahnya perantauan yang setiap weekend pulang ke rumahnya? Bisa-bisa pada malas datang karena mengganggu teman-teman Sobat pulang kampung dan yang hadir sedikit, pastinya Sobat kecewa kan? Gak ada salahnya memilih wedding pada weekday atau hari kerja supaya teman-teman kerjaan atau kuliah Sobat pada datang.

5. Keperluan Wedding
source: IG aurora.decoration

Budget biaya udah pasti.. Untuk kebutuhan wedding seperti KUA, surat undangan, catering, rias, baju penganting, fotografer dan videographer, dekorasi tempat wedding, ini-itu. Jangan sampe ada yang lupa. Saran Mimin jangan mepet.. lebih jauh persiapannya lebih bagus supaya Sobat juga gak keteteran ngurus ini itu. Nah.. untuk soal dekorasi tempat wedding Mimin punya saran pake wedding organizer Aurora Decoration deh.. Dengan budget minim pun Sobat bisa milih mau pake tema apa weddingnya dan kebutuhan lainnya. Gak usah ditanyain lagi soal pengalaman, udah belasan tahun.. Iklan dikit gapapa keleus ya Sob.. hahaha..

6. Persiapan Malam Pertama
source: trome

Ini nih yang ditunggu.. ini juga gak kalah penting.. hahaha.. Hus jangan mikir ngeres dulu Sob! Jangan sampe kaget saat udah nikah yang biasanya bobo sendiri atau dikelonin mamih, nanti kaget atau akward karena ada orang lain di samping Sobat. hahaha.. Persiapkan jamu juga Sob.. biar seterong gak capek lagi abis wedding.. hahaha..

Gimana Sob, udah ada gambaran persiapan sebelum married? Cepet-cepet nikah sebelum doi ditikung sama Valentino Rossi. hahaha.. (SB)

header picture source: instagram aurora.decoration
Hosting Unlimited Indonesia

No comments:

Post a Comment

Komen di sini yuk, Sob..

KEPOOO.ID

Situsnya anak muda yang memiliki tagline Yang Muda Yang Harus Tau. Mimin bakal nemenin Sobat semua setiap harinya dengan artikel, video dan konten lainnya khas anak muda kekinian yang pastinya ap-tu-det dan ngeHITZ bingits..

Like Facebook

Subscribe