Kepoooin Nih

Thursday, August 31, 2017

Yang Harus Diperhatikan Ketika Sobat Menjadi Ketua Pelaksana Acara

Hei gengsss.. Sob, menjadi ketua pelaksana (ketuplak) dalam sebuah acara seperti konser, pensi, promnite, agustusan, dll itu bebannya cukup berat lho dan bener-bener pikiran kita harus 100% untuk acara. Karena kalo setengah-setengah pasti acaranya kurang meriah atau bisa saja gagal. Malu pastinya Sob kalo acara gagal dan posisi kamu jadi ketua pelaksana acara. Mau taruh di mana itu muka? Di saku celana kaga muat. hahaha..

Mungkin Sobat Kepooo berpikir kenapa eh kenapa berjudi itu haram.. loh ko ke judi L Abaikan yang tadi. hehe.. Karna gini Sob, jadi ketua pelaksana itu bakalan dapet pengalaman yang luar biasa dan hal-hal yang perlu disiapkan, di antaranya

1. Membagi Tugas Setiap Anggota Panitia
Jadi ketuplak itu harus membagi tiap tugas panitia yang pastinya kita harus bener bener milih sesuai kemampuan si panitia tersebut dan karakter panitia. Dan biasanya cewek itu tugasnya bagian bendahara, sekretaris dan konsumsi.. Sedangkan cowok ditugaskan bagian peralatan, dekorasi, dokumentasi, keamanan, dll yang cukup berat. Itu Sob gambaran kecil mengenai pembagian tugas

2. Mengarahkan Panitia
Nah ini penting Sob. Berat banget ngarahin setiap panitia yang berkarakter beda-beda. Karena panitia ada yang nurut dan ada yang males-malesan. Tugas ketuplak harus tegas terhadap anggota panitia. Kalo perlu marahin aja Sob gapapa dah demi kesuksesan acara. hahaha..

3. Memberikan Semangat Kepada Panitia
Namanya manusia pasti ada saja capeknya saat jadi anggota panitia, apalagi tugasnya kebagian yang cukup berat dan melelahkan. Sebagai ketuplak jangan cuma bisa mengarahkan dan memerintah saja, tapi juga harus bisa memberikan semangat kepada anggota baik moril maupun materil. Semangat materil contohnya ketuplak ngasih es ke anggota biar tenggorokannya segar dan semangat lagi.. atau ketuplak ngasih nasi Padang juga boleh gak nolak.. hihihi..

4. Gak Boleh Plin-plan
Jadi ketuplak gak boleh plin-plan atau labil dalam mengambil keputusan. Kalo udah bilang A ya harus A. Gak boleh sekarang bilang A besok B lusa D. Makanya sebelum diputuskan sebuah keputusan, ketuplak harus memikirkan secara matang baik dan buruknya keputusan tersebut. Kalo ketuplak acara plin-plan kaya gitu, terus acara tersebut mau dibawa kemana? hahaha.. Bisa-bisa rusak kaya kenangan sama mantan L

5. Siap Menghadapi Masalah yang Tak Terduga
Nah ini juga penting Sob. Kita gak akan tau begitu hari H acara ada masalah tugas ketua pelaksana yang harus pertama ngadepin. Dan di sini perannya sangat penting, harus mensupport panitia agar tidak down ketika ada masalah.

Jadi ketuplak acara susah-susah gampang. Intinya kalo Sobat jadi ketuplak harus bisa menjadi contoh gak hanya memerintah dan tentunya bertanggungjawab jalannya acara dari awal hingga akhir.. Sobat Kepooo pernah jadi ketuplak? Sharing di kolom komentar bawah pengalamannya yaps. (DEZA)

picture source: youtube Hosting Unlimited Indonesia

No comments:

Post a Comment

Komen di sini yuk, Sob..

KEPOOO.ID

Situsnya anak muda yang memiliki tagline Yang Muda Yang Harus Tau. Mimin bakal nemenin Sobat semua setiap harinya dengan artikel, video dan konten lainnya khas anak muda kekinian yang pastinya ap-tu-det dan ngeHITZ bingits..

Like Facebook

Subscribe