Kepoooin Nih

Tuesday, August 1, 2017

Pelihara Ayam Bisa Bikin Kaya Lho. Ini Rahasianya

Hola Sob.. Buat Sobat Kepooo yang mau nyoba ternak hewan peliharaan, Mimin rekomendasiin untuk cobain ternak ayam deh. Kenapa? Karena cara meliharanya gak repot dan butuh biaya mahal, apalagi perawatan khusus. Melihara ayam mah tinggal diumbar (dilepas) aja, tar juga pulang sendiri kalo udah sore. Udah gitu cukup menguntungkan loh, selain dagingnya yang bisa dijual, telurnya juga bisa dijual. Mayan kan bisa menang banyak. Kuy, disimak aja langsung...

1. Beli Ayam Betina
Yoi, Sobat Kepooo cukup beli ayam yang betina aja. Karena ayam jago mah gak bisa bertelur, jadi percuma kalo dibeli gak bisa diternakin. Kecuali ayam jagonya yang udah transgender, mungkin bisa. huehehe..

2. Jodohin Ayamnya
Nah ini yang paling penting. Setelah Sobat Kepooo beli ayam betinanya, langsung aja deh cari ayam jago di sekitar rumah buat dijodohin. Cara ngejodohinnya pun gampang kok, tinggal disuruh main bareng, makan bareng, tar juga mereka jodoh sendiri. Ayam mah ngejodohinnya gampang, gak kaya manusia. Udah main bareng, makan bareng, nonton bareng, tetep aja cuma dianggep temen. Hiks~

3. Bikin Kandangnya
Nah Sobat Kepooo tinggal buatin kandangnya untuk si ayam. Kalo belum bisa bikin kandangnya, cukup pake peti kayu aja dulu seperti untuk ayam kecil (pitik) untuk sementara atau make kardus indomie (mimin juga dulu gitu). Tapi buat kedepannya, Sobat bisa nonton video tutorial bikin kandang ayam di youtube. hehehe... Kasian kan si ayam, masa terus-terusan tidurnya di kardus terus, itu ayam apa gembel L

4. Kasih Makan
Nah ini yang paling gampang. karena si ayam makannya gak rewel. Dikasih makan sisa makanan kita juga dia mau kok, makanya gak repot kalo mau ternak ayam. Tapi kalo si ayam udah punya anak, boleh lah sesekali dikasih makannya pake pur, biar si anak ayam cepet gede dan sehat.. Atau dikasih pizza dan spageti sisa Sobat juga ayam gak nolak kok. hahaha..

Oke Sob, sekian tips dari Mimin buat Sobat Kepo yang mau nyoba pelihara hewan ternak yang gampang dan bisa menguntungkan. Selamat berternak ayam ya! (ADM)

Kukuruyuuuk~

picture source: eddyjp Hosting Unlimited Indonesia

No comments:

Post a Comment

Komen di sini yuk, Sob..

KEPOOO.ID

Situsnya anak muda yang memiliki tagline Yang Muda Yang Harus Tau. Mimin bakal nemenin Sobat semua setiap harinya dengan artikel, video dan konten lainnya khas anak muda kekinian yang pastinya ap-tu-det dan ngeHITZ bingits..

Like Facebook

Subscribe