Kepoooin Nih

Tuesday, August 8, 2017

Nih Trik Naklukin Kakak Panitia OSPEK yang Suka Marah-marah

Gak kerasa setelah libur panjang berbulan-bulan sebentar lagi harus ngampus lagi. Apalagi untuk Sobat yang baru lulus SMA/sederajat liburnya lebih panjang lagi yaps.. hehe.. Yang diterima di kampus favoritnya, Mimin ucapin selamat ya.. Untuk yang belum, jangan kecewa, masih ada kesempatan tahun depan kalo mau nyoba daftar lagi. Yang penting sih gimana dari Sobatnya sendiri kuliahnya bener atau gak. Tul gak? Yongkru..

Biasanya kan kalo Maba (Mahasiswa Baru) disibukkan dengan OSPEK (Orientasi Pengenalan Kampus) atau apalah itu namanya macam-macam sejenis MOS atau MABIS di SMP dan SMA dulu. Nah.. pasti gak jauh beda dengan MOS, OSPEK juga ada panitia tukang yang marah-marahinnya tuh (misalnya disebut Tatib/Tata Tertib). Mimin mau ngasih triknya naklukin mereka itu. Cekibrooottt…

1. Disiplin
source: antara

Di beberapa kampus, OSPEK biasanya disuruh oleh panitia hadir di kampus pada pagi buta. Sobat jangan cari gara-gara telat datang. Tips Mimin, kalo Lo ngekost ya cari kostan yang dekat dengan kampus yang cuma jalan kaki nyampe gak takut terjebak macet. Kalo dirasa kostan itu mahal atau gak sreg, Sobat bisa cari kostan lagi nanti setelah OSPEK. Atau nebeng ke teman satu kelompok OSPEK Lo kan bisa.

2. Selalu Bawa Barang Bawaan yang Disuruh
source: affajri

Meskipun pemerintah udah ngelarang panitia MOS dan OSPEK nyuruh siswa dan maba bawa barang-barang dan mengenakan atribut yang aneh-aneh, tetap saja masih ada beberapa kampus yang masih begitu. Turutin aja dah.. daripada disuruh jalan jongkok bolak-balik kan lumayan betis jadi kek gajah. hahaha..

3. Tebar Senyum Biar Dia Baper
source: sumut pos

Kasih senyum kalo ketemu, misalnya saat jam isoma. Gak usah takut atau nyimpan dendam, mereka jadi Tatib cuma pura-pura karena tugas kok, kaya aktor/aktris antagonis padahal aslinya unyu. hihihi.. Pastinya mereka gak bakal balik senyumin kalian Sob, karena kontrak antagonisnya belum kelar. hehehe.. Tapi kalo ini sih cociksnya tips untuk Sobat yang punya wajah ganteng dan cantik. Karena kalo muka Sobat nyebelin yang ada bukannya dia kesemsem sama Lo, malah kena marah. hahaha..


4. Ajak Pulang Bareng
source: IPB

Gak ada salahnya ngajak Tatib pulang bareng, yaaa meskipun 99% ditolak karena masih di area kampus yang diharuskan menjaga peran antagonisnya. hihihi.. Paling gak dengan Sobat senyumin dan ngajak pulang bareng, dia jadi hafal muka Lo jadi besok-besok gak kena hukum, Sob. Tapi inget ya, poin 3 dan 4 ini khusus Lo yang ganteng atau cantik! hahaha..

5. Pura-pura PDKTin Pas di Luar Kampus
source: boombastis

Itu di kampus, kalo di luar kampus Tatib pasti gak galak. Ya kali dia galak terus-terusan di luar tugas antagonis. hehe.. Kalo ketemu dia di luar kampus, sapa dan ngajak ngobrol.. Misalnya ternyata dia kostannya dekat kostan Sobat ketemu pas beli makan malam di warteg. “Eh Kakak, apa kabar? (lempar senyum). Aku Markonah yang kemarin kakak hukum jalan jongkok. Besok jangan galak lagi ke aku dong, kak.. Kak, bayarin aku makan ya”. Udah pasti Sobat dilempar piring warteg dan besoknya dikerjain abis-abisan di kampus. hahaha..

6. Kasih Surat Cinta untuk Tatib
source: dilla clara

Mainstreamnya sih kalo OSPEK gitu Maba disuruh bikin surat cinta untuk panitia OSPEK. Atau surat dengan perasaan lain contohnya Panitia Tergalak, Terbaik, Terganteng, Tercantik, Tercerewet, dll. Biasanya itu disuruh bikin saat hari akhir masa OSPEK atau pertengahan. Kalo disuruh bikin suratnya saat pertengahan masa, lumayan tuh bisa beberapa hari pura-pura ada rasa sama si Tatib, jadi Sobat terhindar dari hukumannya. “Dear Kak Parjo.. Ini surat cinta dari Markonah yang kemarin ketemu di Warteg Mbok Darmi.. Ada salam dari Mbok Darmi katanya utangnya harus dilunasin tuh, jangan nunggak aja makanya..” hahaha..

Gimana Sob, ada beberapa trik yang udah terbayang bakal Sobat lakuin? Atau semuanya? Selama Tatib gak main fisik, mau mereka ngebacot N bentak-bentak sampe mulutnya sampe berbusa wolesin aja lah.. Untuk Sobat yang senior pernah naklukin Tatib, share di kolom komen bawah yaps. Untuk Maba nih, Suhu.. hehe.. (SB)

header picture source: kaskus Hosting Unlimited Indonesia

No comments:

Post a Comment

Komen di sini yuk, Sob..

KEPOOO.ID

Situsnya anak muda yang memiliki tagline Yang Muda Yang Harus Tau. Mimin bakal nemenin Sobat semua setiap harinya dengan artikel, video dan konten lainnya khas anak muda kekinian yang pastinya ap-tu-det dan ngeHITZ bingits..

Like Facebook

Subscribe