Kepoooin Nih

Sunday, August 13, 2017

Mari Mengajar 6 di Pandeglang Dimulai, Mengabdi dan Menginspirasi

Halo Sobat Kepooo, gimana kabar kalian hari ini? Semoga selalu diberi kelancaran untuk tiap aktivitas yang sedang dijalani ya.

Selama beberapa hari kedepan Mimin bakal menemani kalian dengan artikel-artikel tentang kegiatan Mari Mengajar 6 yang merupakan program pengabdian masyarakat dari Forum Komunikasi Universitas Indonesia (Forkoma UI) asal Banten.
Program Mari Mengajar 6, Mengabdi Menginspirasi pada Jum'at 11 Agustus 2017 pukul 14.16 WIB telah secara resmi dimulai. Peresmian dilakukan secara simbolis dengan pemotongan pita oleh pejabat Desa Cikumbueun
Dipandu Rijal Noor Algifari dalam pelaksanaannya, Sutrani Rachmawati sebagai Project Officer Mari Mengajar 6 menyampaikan rasa terimakasih atas diberikannya ruang bagi pantia dan para Volunteer di Desa Cikumbueun untuk melaksanakan program dari Forkoma UI Banten. Ia juga menghimbau agar rekan panitia beserta Volunteer bisa mengkondisikan diri untuk membaur bersama masyarakat sekitar.
Acara peresmian diisi dengan sambutan oleh Kepala Desa Cikumbueun. Beliau mengungkapkan kebanggaannya menyaksikan suatu wujud keteladanan semua pihak yang terlibat dalam Mari Mengajar 6 ini.

“Program Mari Mengajar 6 ini dapat berpartisipasi mengisi kemerdekaan Indonesia ke-72 tahun dengan menyelenggarakan kegiatan yang inovatif untuk memberikan sumbangsih nyata berupa perwujudan kepedulian dalam membenahi pendidikan dan meningkatkan kualitas SDM di Desa Cikumbueun,” ujarnya.
Beliau pun memohon maklum atas infrastruktur yang kurang memadai di desa ini terutama fasilitas jalan pada desa, sebab menurutnya hal tersebut berada pada ranah PU Kabupaten dan berada diluar tanggung jawabnya.

Sementara itu perwakilan Kecamatan Mandalawangi memberikan doa dan dukungan senantiasa beliau upayakan demi kelancaran program Mari Mengajar 6 yang akan berjalan selama sepuluh hari di Desa Cikumbueun. “Sarannya agar selalu menjaga kondisi yang baik dalam masyarakat. Harapannya dengan adanya program ini motivasi belajar untuk tiap kalangan di masyarakat dapat meningkat lebih baik tanpa alasan keterbatasan ekonomi,” katanya.
Setelah semua rangkaian acara peresmian selesai hingga pada pemotongan pita yang menandakan dimulainya kegiatan Mari Mengajar 6, maka dimulailah peran dari semua pihak yang terlibat untuk turut mensukseskan kegiatan Mari Mengajar 6 sampai akhir.

Di hari pertama, volunteer MM6 melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat setempat tentang maksud dan tujuan program pengabdian masyarakat MM6 yang diadakan Forkoma UI Banten ini ke rumah-rumah. Masyarakat menyambut dengan ramah hadirnya program ini untuk anak-anak mereka. Selanjutnya volunteer MM6 mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar di SD Cikumbueun 1, 2, dan 3 yang disambut antusias oleh adik-adik kita di tiga sekolah tersebut.
Nah, itu tadi adalah kegiatan di hari pertama dan kedua dari Mari Mengajar 6, Sob. Untuk terus dapet update mereka jangan lupa follow instagramnya di @marimengajar dan jangan lupa juga untuk terus stay di kepooo.id dan follow semua sosmednya untuk notice artikel-artikel terbaru dari kita ya Sob. (WF)
Hosting Unlimited Indonesia

No comments:

Post a Comment

Komen di sini yuk, Sob..

KEPOOO.ID

Situsnya anak muda yang memiliki tagline Yang Muda Yang Harus Tau. Mimin bakal nemenin Sobat semua setiap harinya dengan artikel, video dan konten lainnya khas anak muda kekinian yang pastinya ap-tu-det dan ngeHITZ bingits..

Like Facebook

Subscribe