Kepoooin Nih

Sunday, July 16, 2017

Telegram Diblokir, Ini Tanggapan Serius, Lucu, Galau dari Netizen dan Kerugiannya

Aplikasi chatting Telegram versi website resmi diblokir di Indonesia sejak Jum’at (14/7) dengan alasan banyaknya akun teroris yang menggunakan aplikasi chat terkenal tersebut. Meski baru versi website yang diblokir, bukan gak mungkin versi telegram di smartphone juga ikut diblokir. Bahkan Menkominfo Rudiantara juga mengancam semua sosmed akan diblokir.
Pavel Durov, CEO dan founder Telegram dalam twitternya mengaku heran dengan pemblokiran aplikasi buatannya di Indonesia. Karena dirinya merasa gak pernah sama sekali dapat komplen atau permintaan memblok akun-akun yang dianggap melanggar di Indonesia tersebut dari pemerintah Indonesia.

Pasti tau sendiri deh reaksi netizen pengguna Telegram yang kebanyakannya anak muda. Ada yang serius, lucu, galau dan ada yang merasa dirugikan terkena dampak pemblokiran Telegram ini. Nih baca Sob. hehe..

1. Tutup Pabrik Panci!
Alasan ditutupnya Telegram karena banyak digunakan teroris, harusnya pabrik panci yang jadi media mengebom juga diblokir. Hm.. benar juga. Kasian mamang panci kredit keliling L hehehe..

2. Aktivitas Sosial, Info Loker dan Bisnis Terganggu
Seperti aplikasi chatting lainnya, Telegram gak cuma dipake untuk obrolan saja, tapi juga banyak digunakan untuk kegiatan lainnya seperti aktivitas sosial, info lowongan kerja, bisnis jual – beli dan lainnya. Duh, kerasa banget ya dampaknya Sob L

3. Blokir Aplikasi yang Lain!
Hm.. benar juga sih. hahaha..

4. Teroris Pake Telepati
Kalo nanti benar semua sosmed diblokir di Indonesia, teroris komunikasinya pake telepati. hahaha..

5. Pakai Line Aja
Pake Line aja karena sering dapat harga promo di minimarket. hahaha..

6. Kembali ke Zaman Surat Menyurat atau Pake Sandi Pramuka
Kalo semua sosmed di Indonesia diblokir, gak nutup kemungkinan kembali ke zaman surat menyurat yang diantar Pak Pos. Atau komunikasinya pakai sandi morse atau semaphore. Yang anak pramuka pasti pada tau deh.. hahaha..

7. Jombloers Kehilangan Fitur Ini dan Kehilangan Mainan
Semakin sulit jombloers buka puasa status percintaannya karena gak kehilangan fitur kontak handphone target-targetnya. hahaha.. puk-puk-puk.. Atau kehilangan mainan favoritnya.

8. Cie..
Ahaydeuh.. curhat kak..? hehehe..

9. Blokir Semuanya!
10. Jangan Blokir YouTube!
Gak tau siapa yang dimaksud bapak – anak ini. Mungkin Pak Jokowi dan Kaesang yang suka ngevlog? Bisa jadi. hehehe..

Nah itu Sob beberapa tanggapan dari netizen terhadap pemblokiran aplikasi chatting Telegram. Menurut Sobat gimana soal diblokirnya Telegram ini? Share di kolom komentar bawah yaks. (SB)

No comments:

Post a Comment

Komen di sini yuk, Sob..

KEPOOO.ID

Situsnya anak muda yang memiliki tagline Yang Muda Yang Harus Tau. Mimin bakal nemenin Sobat semua setiap harinya dengan artikel, video dan konten lainnya khas anak muda kekinian yang pastinya ap-tu-det dan ngeHITZ bingits..

Like Facebook

Subscribe