Kepoooin Nih

Saturday, July 29, 2017

Nyari Sate Taichan, Cibay dan Dimsam Goreng yang Yummy di Cilegon? Miroso Juaranya!

Sate Taichan satu tahun terakhir ini sedang naik daun diexpose berbagai media nasional. Bak jamur yang tumbuh subur dengan cepat, Sate Taichan hadir di hampir seluruh kota besar di Indonesia. Tak mau ketinggalan, di Cilegon juga sudah hadir Sate Taichan Miroso Group yang dimiliki oleh Pak Harya Santosa Hadi.
Sejarah Sate Taichan berawal dari Pak Amir, seorang pedagang sate keliling yang biasa mangkal dengan gerobak di Senayan, Jakarta. Ceritanya, ada sepasang cowok berkebangsaan Jepang dan si cewek orang Indonesia bernama Inet. Cowok Jepang tersebut gak suka dengan sate khas Indonesia dengan bumbu kacang dan mengolahnya dengan racikan bumbu dan cara bakar satenya sendiri. Tercetuslah nama Taichan dari orang Jepang itu.
Sate Taichan berbeda dengan sate lainnya karena gak make bumbu kacang pada umumnya nih, Sob. Daging ayam yang digunakan adalah hanya bagian dada yang tanpa lemak lalu dibakar sekitar 3-5 menit. Bumbunya adalah sambal dari cabai rawit yang diberi garam dan jeruk nipis yang diciptakan oleh orang Jepang tersebut. Variasi sate pendatang baru ini cociks untuk Sobat yang hobi makanan pedaaasss..
Sate Taichan Miroso Grup hadir di stand pusat jajanan depan Home Stay PCI (Pondok Cilegon Indah) setiap hari dari pukul 16-23 WIB yang selalu ramai setiap malamnya apalagi saat weekend dan Taman Krakatau Blok G1 No.8, Serdang, Kramat Watu, Serang dari pukul 08 -22 WIB.
Selain Sate Taichan, Miroso Grup yang telah hadir sejak 2008 di Taman Krakatau juga terlebih dahulu menjual Tahu Bakso Ungaran, Semarang; Kripik Bakso (Kripso) yaitu bakso yang dibalut dengan lumpia; Bakso Goreng Ikan, Sosis, Ayam; Cibay dan Dimsam (Dimsam Sapi Ayam) Goreng. Tahu Bakso Ungaran berbeda dengan Tahu Melet khas Cilegon dari bentuk dan komposisi baksonya yang lebih dominan daging sapinya. Kemudian Kripso adalah bakso yang dibuat seperti keripik, sedangkan bakso goreng terdapat 3 varian, yaitu rasa daging ikan, ayam dan sosis.
Juga ada Cibay (aci lebay/ngambay/ngabarabay) yang ngehits 5 tahun terakhir khas dari Jawa Barat dengan isian yang spesial dan Dimsam Goreng. Dimsam digoreng? Yups, Sobat gak salah denger kok. Dimsum yang biasanya dimasak dengan cara dikukus, Miroso mengkreasikannya yang gak biasa dengan cara digoreng. Rasa berani ngadu.. Mimin aja sampe ketagihan bingits ngicipinnya, Sob.. hihi.. Semua itu Sobat bisa cicipin dengan cocolan saus sambal, sambal petis atau kalo mau pake sambal taichan yang maknyus n HUHAH juga boleh juga kok Sob. hehehe..
Harganya Min? Terjangkau banget pokonya.. Tahu Bakso satu box isi 10 buah belum digoreng 18 K, sedangkan yang sudah digoreng 19 K. Dimsam goreng dibandrol 2 ribu per buah, Cibay 1500 per buah, sedangkan Bakso Ayam 2 ribu, yang rasa ikan dan sosis harganya sama cuma seceng per buah. Sate Taichannya juga murah banget cuma 2 ribu per tusuk.. Makan satenya pake lontong biar lebih nendang di perut.. hehe..
So, Gak usah jauh-jauh ke Senayan kalo Cuma mau ngerasain lezatnya Sate Taichan yang kekinian itu Sob.. Gak usah hawatir juga dengan kualitas semua produk Miroso, karena semuanya diproduksi sendiri dan pastinya fresh n tanpa bahan pengawet..
Miroso juga menerima untuk catering perusahaan, arisan, oleh-oleh, untuk wedding atau untuk stock ngemil di rumah sambil nonton drakor. hahaha..
Hubungi:
Telepon/SMS/WhatsApp: 081911191791
Instagram: mirososhop Hosting Unlimited Indonesia

No comments:

Post a Comment

Komen di sini yuk, Sob..

KEPOOO.ID

Situsnya anak muda yang memiliki tagline Yang Muda Yang Harus Tau. Mimin bakal nemenin Sobat semua setiap harinya dengan artikel, video dan konten lainnya khas anak muda kekinian yang pastinya ap-tu-det dan ngeHITZ bingits..

Like Facebook

Subscribe