Kepoooin Nih

Saturday, July 15, 2017

Mirip Pantai Laskar Pelangi dan Raja Ampat, Ini Surga Tersembunyi di Lampung

Halo Sobat Kepooo, gak terasa ya libur panjang sekolah dan kampus sebentar lagi berakhir dan kita harus kembali ke rutinitas sehari-hari kita. Yang sekolah sudah mulai harus kembali sekolah dan yang kuliah atau yang baru mau masuk kuliah sudah harus mempersiapkan segala kebutuhannya..

Tapi tenang Sob Mimin bakal nemenin sisa-sisa waktu libur kalian yang sudah tidak banyak lagi dengan artikel-artikel yang tentunya gak ngebosenin. Kali ini Mimin mau share sebuah spot liburan di Lampung nih Sob, lokasinya di Pekon Tengor, Kecamatan Cukuh Balak, Kabupaten Tanggamus.

Pantai Karang Bebay namanya, Sobat Kepooo yang tinggal di sekitar Pardasuka, Ambarawa, atau Pringsewu bisa banget main ke Pantai ini dijamin gak nyesel deh Sob. Ya walaupun untuk sampai ke lokasinya harus melintasi jalan yang kurang bagus karena sebagian besar jalan adalah jalur tanah berbatu.

Pantai Karang Bebay mirip dengan Pantai Tanjung Tinggi, Belitung yang menjadi tempat suting film Laskar Pelangi dan Sang Pemimpi. Terdapat beberapa batu-batu besar yang menjulang cukup tinggi seperti Pantai Tanjung Tinggi atau Pantai Laskar Pelangi. Kalau bebatuannya lebih tinggi lagi mirip seperti di Raja Ampat, Papua yang super keren itu lah Sob.. hehehe..
Bagi Sobat Kepooo yang ingin berwisata ke Pantai Karang Bebay bisa menempuh beberapa rute alternatif, di antaranya:

1. Gedong Tataan (Pesawaran)
Melewati gapura besar setelah pasar Gedong Tataan, Sobat tinggal ambil jalur ke kiri arah menuju komplek Pemda Pesawaran lalu tinggal telusuri jalan hingga sampai Pekon Tengor, Cukuh Balak lokasi Pantai Karang Bebay berada.

2. Pringsewu
Dari persimpangan lampu merah pasar pringsewu, Sobat tinggal ambil jalur kiri arah menuju Ambarawa lalu telusuri jalan untuk melewati beberapa kecamatan, di antaranya Pardasuka dan Limau hingga sampai pada kecamatan terakhir, Cukuh Balak.

Selain Pantai Karang Bebay sebenarnya masih ada beberapa pantai lain di Kecamatan Cukuh Balak yang berpotensi menjadi spot wisata unggulan di Lampung Sob. Tapi karena infrastuktur jalan yang kurang bagus dan jalur yang naik-turun (maklum ya karena untuk sampai ke lokasi harus melewati beberapa pegunungan) menyebabkan tidak ada angkutan umum menuju lokasi tempat pantai-pantai indah di Cukuh Balak. Jadi satu-satunya transportasi yang bisa digunakan menuju kesana adalah milik pribadi.

Sobat Kepooo dari Lampung atau kota lainnya punya tempat wisata yang mau direkomendasiin? Share di kolom komen atau Sobat buat artikelnya di menu Tulis Artikel Sobat, yuk.. (WF)

all picture copyright © Kepooo.id

Hosting Unlimited Indonesia

No comments:

Post a Comment

Komen di sini yuk, Sob..

KEPOOO.ID

Situsnya anak muda yang memiliki tagline Yang Muda Yang Harus Tau. Mimin bakal nemenin Sobat semua setiap harinya dengan artikel, video dan konten lainnya khas anak muda kekinian yang pastinya ap-tu-det dan ngeHITZ bingits..

Like Facebook

Subscribe