Kepoooin Nih

Wednesday, July 12, 2017

Masuk Sekolah Baru, Nih Tips Dapetin Teman Sekolah Baru

Gak kerasa setelah libur panjang, sebentar lagi udah mau masuk sekolah aja. Bagi Sobat yang naik kelas, Mimin ucapin selamat naik kelas dan lebih semangat lagi belajarnya ya Sob.. Nah untuk yang baru lulus baru masuk ke SMP dan SMA/sederajat, pastinya agak lama nih beradaptasi sama lingkungan baru. Nih Mimin Kepooo kasih beberapa tips untuk kalian supaya cepat dapet teman baru. Cekibrooottt..

1. SKSD Saat MOS
source: sma1blora

Kalo baru mau masuk sekolah baru kan biasanya ada MOS (Masa Orientasi Sekolah), MABIS (Masa Bimbingan Siswa) atau apalah itu istilahnya seperti pengenalan siswa terhadap lingkungan sekolah, nah.. saat itu Sobat coba untuk SKSD (Sok Kenal Sok Dekat) sama teman-teman baru seperti sesama kelompok MOS. Jangan ngobrolnya sama teman sekolah dulu yang itu-itu saja.. supaya dapat teman baru dan banyak saat nanti KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) sudah dimulai. Masak temannya itu-itu saja, kan bosen Sob. Jangan jadi pendiam juga saat MOS dan baru mulai KBM nanti. Yang ada saat KBM udah jalan nanti Sobat gak punya teman ngobrol satupun, kan bete.

2. SKSD sambil Nyepikin yang Ganteng atau Cantik
source: sumut pos

Udah ganteng atau cantik dan orangnya cepet ngakrabin diri, udah pasti deh cepat dapet teman-teman baru yang ganteng atau cantik juga. Apalagi saat MOS Sobat satu kelompok, makin cepat dapetnya deh. Yang ada bukan dapet teman baru, tapi malah dapet gebetan baru. Kan asik tuh sekolah baru, pacar baru. hahaha..

3. Nyepikin Kakak Kelas
source: liputan9

Bukan cuma sesama siswa baru, nyepikin kakak kelas panitia MOS juga gak ada salahnya kok.. Apalagi kakak kelas itu Sobat sukai dan jadi panitia yang tugasnya suka marah-marahin Siba (Siswa Baru) yang ternyata kakak kelas itu juga suka sama Sobat. Mimin yakin deh Sobat kalo ngelakuin kesalahan bukannya dimarah-marahin dan dikerjain malah dibantu atau dilembutin. Dengan kata lain, so pasti Sobat malah DIMODUSIN kakak kelas.. hahaha..

4. Cari Teman yang Sejalan
source: siswi_sma

Ada pepatah katanya jangan suka memilih-milih teman. Hm.. Mimin agak gak setuju sih Sob. Memilih teman juga harus agar Sobat gak terjerumus kepada kenakalan remaja. Kalo udah MOS dan pembagian kelas, kalian biasanya milih tempat duduk atau meja dan teman dekat juga, tentunya yang kira-kira sejalan dengan kalian ya Sob.. Contohnya yang hijabers duduknya dan ngobrolnya sama hijabers juga. Karena itu bisa menentukan hari-hari sekolah kalian. Jangan sampe kita berteman dengan yang malas, pasti deh kita jadi ikutan malas juga karena terbawa teman-teman satu genk baru di kelas tersebut.

5. Pulang, Nugas, Ngantin Bareng
source: film refrain

Kalo saat MOS atau udah dapet teman sekelas yang akrab, jangan cuma akrab ngobrol aja, tapi juga Mimin saranin pulang, nugas dan ke kantin bareng juga biar tambah akrab. Kalo Sobat yang playboy sih gak usah diajarin yang kaya gini, pasti udah paham dong ya untuk sekalian nyepik atau modusin gebetan. hahaha..

6. Tukar Contact
source: tabloidbintang

Ini juga penting, jangan sampe kalian cuma akrab saat MOS, di kelas atau sekolah, tapi gak punya kontaknya. Pura-pura nanya barang apa aja yang harus dibawa saat MOS besok, kek. Kalo yang sekalian PDKT, ini juga gak usah diajarin pasti setelah tau nama inceran, yang pertama kali ditanya adalah nomer kontak atau akun sosmed chatnya biar gampang. Gampang nyepiknya maksudnya.. Geber teruuusss.. hahaha..

Nah itu Sob beberapa tipsnya. Kalian punya tips lainnya, share sama Siba lainnya di kolom komentar bawah yaps. Semangat di sekolah baru…!!! (SB)

header picture source: smansabayunglencir
Hosting Unlimited Indonesia

No comments:

Post a Comment

Komen di sini yuk, Sob..

KEPOOO.ID

Situsnya anak muda yang memiliki tagline Yang Muda Yang Harus Tau. Mimin bakal nemenin Sobat semua setiap harinya dengan artikel, video dan konten lainnya khas anak muda kekinian yang pastinya ap-tu-det dan ngeHITZ bingits..

Like Facebook

Subscribe