Kepoooin Nih

Friday, July 28, 2017

Ini 6 Taman Tematik Cantik Tempat Nongkrong Anak Muda Kota Cilegon

Cilegon sebagai kota industri dengan tingkat polutan yang cukup tinggi akibat banyaknya perusahaan industri, membuat Cilegon terasa semakin panas. Sejak tiga tahun terakhir, Kota Cilegon menggeliatkan pembangunan taman-taman tematik untuk mempercantik kotanya dan mengurangi tingkat polusi.

Setidaknya ada enam taman tematik baru yang berada di Kota Cilegon yang menjadi tempat favorit anak muda kota baja ini nongkrong. Tidak kalah dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia. Cekibrot..

1. Taman Layak Anak
copyright: kepooo.id

Dibangun sejak 2016, Taman Layak Anak dapat sudah dapat dinikmati masyarakat Cilegon khususnya untuk anak-anak. Taman ini dibangun ini sebagai komitmen Pemkot Cilegon menjadikan kotanya sebagai Kota Layak Anak. Ada beberapa permainan di taman ini sebagai fasilitas anak-anak, di antaranya perosotan, kursi ayunan, kursi putar, dll.

2. Taman Cilegon Boulevard
copyright: kepooo.id

Dibangun secara bersamaan dan tepat di depan Taman Layak Anak, ada Taman Cilegon Boulevard. Terdapat air mancur dengan replika keran raksasa yang mancur setiap saat, dijadikan tempat favorit anak muda nongkrong. Taman ini ramai dikunjungi setiap akhir pekan dan hari libur.

3. Taman Al-Hadid
copyright: kepooo.id

Di samping Taman Cilegon Boulevard, terdapat Taman Al-Hadid yang merupakan hasil renovasi lapangan basket dan kantin SMP Madinatul Hadid. Sejak direnovasi, tempat ini semakin cantik dengan berbagai tanaman hias puluhan pot-pot bunga kecil yang dirangkai dengan bentuk terowongan. Namun sayangnya sekarang hanya tersisa beberapa pot-pot bunga saja yang tersisa di bagian atas. Diduga pot-pot tersebut diambili oleh kaum emak-emak. huhuhu.. sayangi tamannya supaya tetap cantik ya Sob.. L

4. Taman Kejaksaan
copyright: kepooo.id

Taman ini terletak di samping Kejaksaan Negeri Cilegon sebagai renovasi lapangan sepakbola yang dijadikan tempat olahraga masyarakat Kecamatan Cilegon. Taman ini merupakan program Pemkot Cilegon yaitu satu kecamatan, satu taman. Maka dari itu taman ini selain disebut Taman Kejaksaan juga disebut Taman Kecamatan Cilegon.

5. Taman Jombang
source picture: instagram @infocilegon

Taman ini menempati eks Pasar Baru yang terletak di Kecamatan Jombang. Masyarakat menyebut taman ini Taman Kodok karena pada malam hari banyak kodok mengeluarkan suara khasnya. Sama dengan Taman Kejaksaan, taman ini merupakan program Pemkot Cilegon satu kecamatan satu taman. Karena terletak di Kecamatan Jombang, disebut juga sebagai Taman Kecamatan Jombang. Namun sayang, karena minimnya lampu, kalo malam hari dijadikan tempat nongkrong yang negatif oleh beberapa anak muda sekitar. Duh.. masih zaman ya Sob begituan di tempat umum L

6. Taman Nurul Ikhlas
source picture: bantennews

Taman ini hasil renovasi parkir timur Masjid Agung Nurul Ikhlas Cilegon. Taman ini seperti Alun-alun Kota Bandung yang terletak di samping Masjid Raya Jawa Barat dengan ciri khas rumput sintetis. Namun sayangnya lahan Taman Nurul Ikhlas ini sangat sempit dan dipagar empat sisinya sehingga masyarakat susah untuk masuknya.
source picture: @hendrik_syukuri

Gimana Sob, taman tematik di Kota Cilegon gak kalah cantik dengan taman-taman di kota besar lain kan? (SB)


source header picture: kabar6
Hosting Unlimited Indonesia

No comments:

Post a Comment

Komen di sini yuk, Sob..

KEPOOO.ID

Situsnya anak muda yang memiliki tagline Yang Muda Yang Harus Tau. Mimin bakal nemenin Sobat semua setiap harinya dengan artikel, video dan konten lainnya khas anak muda kekinian yang pastinya ap-tu-det dan ngeHITZ bingits..

Like Facebook

Subscribe