Kepoooin Nih

Tuesday, July 25, 2017

Beberapa Senjata Mematikan dalam Seri TV Game Of Thrones

Winter Has Comes! untuk Sobat Kepooo yang udah lumayan lama menantikan season ke 7 serial yang diadaptasi dari karya George R. R. Martin A Song Of Ice And Fire kini bisa menuntaskan rasa penasaran dari kelanjutan season 6 yang saat ini sampai pada episode kedua.

Game Of Thrones, kalau nonton dari season pertama pasti udah gak heran deh sama jalan ceritanya yang kebanyakan memasukan praktik politik, perang, dan adegan dewasa dalam tiap pengambilan scenenya. So, Mimin saranin bagi kalian yang di bawah usia 20 tahun untuk tidak nonton kecuali ditemani orang dewasa.

Di artikel kali ini Mimin bukan mau bahas atau memprediksi jalan ceritanya, tapi sedikit mengulas soal beberapa senjata mematikan yang pernah diperlihatkan di season sebelumnya dan mungkin akan dimunculkan kembali di episode-episode berikutnya di season 7.

Untuk mulai, yuk scroll ke bawah..

1. Valyrian Steel
source: game of trones wikia

Tidak ada yang bisa memotong sesuatu setajam Valyrian Steel, selain dari bentuknya Valyrian Steel bisa dikenali dengan kekuatan dan beratnya yang lebih ringan dibandingkan dengan baja biasa. Bentuk dari Valyrian Steel yang sampai saat ini dikenal pada awalnya ditempa di zaman kejayaan Valyrian Freehold, konon Valyrian Steel dapat mencapai ketajaman yang sangat tipis serta tidak akan pernah tumpul walaupun tanpa pernah diasah. Selain itu Valyrian Steel diketahui sebagai salah satu senjata yang dapat membunuh White Walkers.

Jon Snow pernah terlibat pertarungan dengan salah satu Jendral dari Pasukan Night King dan berhasil membunuhnya saat ia menebaskan pedang yang terbuat dari Valyrian Steel pada White Walkers tersebut.

Baca Juga Kamu Penggemar Seri Game Of Throne? Simak 5 Fakta Unik Soal Iron Throne
Pasukan yang Paling Sulit Dikalahkan dalam Game Of Thrones

2. Dragonglass
source: game of trones wikia

Dragonglass adalah nama yang dikenal di Westeros untuk benda yang oleh para Maesters disebut Obsidian. Di Valyria kuno pernah dijuluki sebagai Zīrtys Perzys yang jika ditranslate memiliki arti api yang membeku. Sejumlah besar Dragonglass dapat ditemukan di pulau Dragonstone, diketahui bahwa pada awalnya Dragonglass secara tidak sengaja digunakan oleh Children of The Forest dalam menciptakan White Walkers dengan mengubah manusia menjadi salah satu dari mereka. Dragonglass juga merupakan senjata lain yang dapat membunuh White Walkers setelah Valyrian Steel.

3. Wildfire
source: game of trones wikia

Diciptakan dan dikontrol oleh Alchemists Guild, peradaban kuno dari orang-orang terpelajar dengan teknologi dan pengetahuan misterius yang kini berbasis di King's Landing, Wildfire yang dijuluki The Ghost of Harrenhal merupakan cairan peledak yang mudah terbakar. Satu-satunya senjata peledak yang dampak dari ledakannya menghasilkan luapan api panas tidak terpadamkan, bahkan dengan air sekalipun.

Konon cairan yang terkandung dalam Wildfire menjadi lebih kuat daya ledaknya seiring waktu berlalu, Wildfire sendiri pernah digunakan Tyrion Lannister dalam pertempuran di Blackwater selama Perang Lima Raja berlangsung dan oleh Cerscei Lannister untuk meledakan The Great Sept of Baelor.

Nah itu tadi beberapa senjata mematikan dalam Seri TV Game Of Thrones. Gimana pendapat para Sobat Kepooo nih, menurut kalian dari tiga senjata tersebut mana yang paling kuat? Share opini kalian di kolom komen ya. (WF)

header picture source: HBO Hosting Unlimited Indonesia

No comments:

Post a Comment

Komen di sini yuk, Sob..

KEPOOO.ID

Situsnya anak muda yang memiliki tagline Yang Muda Yang Harus Tau. Mimin bakal nemenin Sobat semua setiap harinya dengan artikel, video dan konten lainnya khas anak muda kekinian yang pastinya ap-tu-det dan ngeHITZ bingits..

Like Facebook

Subscribe