Kepoooin Nih

Friday, July 21, 2017

5 Cara Nawar Harga, Terbukti Ampuh!

Hola Sobat Kepooo.. Kalian hobi belanja ini-itu tapi sayang rasanya kalo beli yang harganya mahal dan gak bisa ditawar? Contohnya beli di pasar tradisional. Asal jangan nawar di online shop seperti buklap dan tokped ya Sob. GAK BISA! hahaha.. Kali ini Mimin punya tips buat Sobat Kepooo yang pengen belajar nawar harga. Disimak nih, cekibrooottt..

1. Tawar Setengah dari Perkiraan Harga
Misalnya, Sobat pengen beli sepatu yang pasaran harganya Rp.150 rb, langsung tawar aja jadi Rp.60 rb. Biasanya si penjual langsung keder tuh kalo udah ditawar murah. Paling kalian bisa nego dan sepakat di harga Rp.80/90 rb. Lumayan kan bisa kena lebih murah harganya. hehe..

2. Belinya Jangan Cuma 1
Oke, emang trik ini cukup ampuh. Biasanya si pedagang berani nurunin harga kalo Sobat Kepooo belinya banyak atau ngeborong. Yaaa.. minimal beli 2 lah ya. Tapi ini maksudnya bukan Buy 1 Get 1 Free ya Sob. Itu sama aja bohong, kalian merasa beli 1 barang dengan gratis 1 barang. Padahal sebenarnya membeli 2 barang dengan cara iming-iming diskon. hahaha..

3. Pura-pura Pergi
Yang ini emang udah klasik banget ya, tapi masih cukup ampuh kok. Biasanya trik ini banyak dipake ibu-ibu kalau nawar belanjaan di pasar tradisional. hehehe.. Asalkan Sobat Kepooo perginya beneran pergi ya, jangan pura-pura pergi tapi malah jalan ditempat. hahaha..

4. Bilang Mau Langganan
Mimin pernah nyoba pake tips ini, ternyata ampuh juga. Serius cobain deh kalo gak percaya. Jangan lupa bilang mau langganannya ditambahin pake kalimat “Saya biasanya beli di sana terus”. Kalo perlu sebut nama pedagang aja gapapa. Misalnya Mang Udin atau Mang Japra, siapapun lah pokonya, biar si pedagang percaya kalo kita nanti bakal pindah langganan kalo beli di sini dikasih harga murah.

5. Jadi Penglaris
Nah, ini ampuh banget. Biasanya pedagang kalo baru buka terus nolak pembeli, itu gak bagus nantinya menurut mitos. Biasanya 3 detik kemudian si mamang bakal bilang, “Yaudah sini gapapa buat penglaris”. Itu berarti tawaran kamu berhasil Sob. hehe..

Selamat mencoba beberapa tips nawar harga dari Mimin. Inget ya Sob, kalo nawar jangan Afgan, Sadis~ Kasian mamangnya. huehehe.. (ADM)

picture source: modernghana Hosting Unlimited Indonesia

No comments:

Post a Comment

Komen di sini yuk, Sob..

KEPOOO.ID

Situsnya anak muda yang memiliki tagline Yang Muda Yang Harus Tau. Mimin bakal nemenin Sobat semua setiap harinya dengan artikel, video dan konten lainnya khas anak muda kekinian yang pastinya ap-tu-det dan ngeHITZ bingits..

Like Facebook

Subscribe