Kepoooin Nih

Friday, June 9, 2017

Tips Kalimat Ngeles Gak Datang ke Acara Bukber

Bukber (buka bersama) biasanya dijadikan ajang kumpul-kumpul reunian dan bernostalgia dengan teman sekolah, kampus atau organisasi dulu. Namun bukber yang diisi dengan itu-itu saja terkadang membuat kita bosan dan alasan yang lain sehingga gak datang ke acara bukber. Untuk menjaga perasaan teman-teman terutama panitia, Sobat perlu ngeles sedikit supaya terkesan gak sengaja menghindari acara bukber tersebut. Nih disimak Sob.

1. Masih di Luar Kota
Biasanya Sobat yang kuliah atau kerja di luar kota asal dan sekolahnya dulu di kota asal, susah untuk mengatur waktu kumpul menghadiri bukber bersama teman sekolah dulu. Hanya bisa waktu pada satu minggu terakhir puasa yaitu saat musim mudik. Apalagi ada beberapa perusahaan yang hanya memberikan libur pada hari H Lebaran saja, udah pasti Sobat susah untuk menghadirinya. “Saya masih di luar kota Bro, gak dikasih cuti bersama dari kantor”.

2. Macet
Kemacetan kota besar terutama Kota Jakarta saat menjelang buka puasa seperti ini lebih macet dibandingkan biasanya karena pekerja pulang dengan waktu serentak dan berebut cepat sampe ke rumah. Kalo Sobat udah hafal jalanan menuju tempat bukber bakal macet banget, harusnya datang lebih awal atau menggunakan jalan alternatif yang tidak parah macetnya supaya cepat sampe.

3. Tempat Bukber Jauh
Mirip dengan ngeles yang ketiga, ajakan bukber oleh teman-temanmu seharusnya menetapkan tempat yang strategis dari arah utara, selatan, barat dan tengah rumah teman-teman. Tapi seharusnya saran Mimin kalo udah tau jauh ya datangnya lebih awal dong Sob.. kapan lagi coba bisa bukber ngumpul sama temen-temen? Kecuali acara bukber tersebut diadakan saat weekday dan Sobat meluncur setelah pulang ngampus or kerja. Jadi gapapa telat-telat dikit yang penting hadir dan bisa reunian sama teman-teman.

4. Masakan Mamah Sayang Gak Dimakan
Ini kalimat ngeles anak yang sholeh dan sholehah banget untuk menghargai nasib masakan buka puasa buatan bunda tercinta di rumah. “Maaf sis, aku gak bisa dating.. Umi udah masakin makanan favorit aku semur jengkol, sayang kalau gak kemakan” hehehe..

5. Tanggal Tua
“Due gue cekak Bro. THR belum turun, belum untuk mudik”. Kalo udah urusan duit emang susah gimana-gimana juga, kecuali ada teman Sobat yang mau neraktir bukber Sobat. hahaha.. ngarep. Tapi jangan jadiin kalimat ngeles ini untuk sengaja menghindar dari acara bukber ya Sob..

6. Gak Tau Tempat
Jaman sekarang udah banyak aplikasi penunjuk arah dan tempat di smart phone kalian Sob.. Kecuali Sobat hidup di zaman purba yang ke mana-mana bawa peta untuk nyari harta karun. hahaha.. Tapi percuma juga udah pake aplikasi tersebut tapi Sobat gak ngerti arah mata angin utara, selatan, barat, timur, dll. Pasti pelajaran IPS dulu di SDnya remedial mulu nih. hehe..

7. Gue Belum Mapan
Sobat yang sudah lulus SMA/sederajat atau kuliah dan sedang di masa baru terjun di dunia kerja, biasanya minder kalo diajak bukber dengan temen-temen yang sudah pada kerja. Merasa dirinya belum bekerja dan malu melihat teman-teman yang udah sukses bekerja menjadikan ngeles gak ikut acara bukber. “Gue gak bisa ikut bukber, bro. Nanti aja tahun depan ikutan bukbernya biar bisa ada yang bisa disombongin di depan teman-teman”. hahaha.. Kalimat ngeles yang ini jangan Sobat pake ya.. belum mapan sombong lagi. hehe.. Cuek aja Sob.. jujur itu yang lebih penting. Siapa tau saat bukber tersebut ada teman yang perusahaannya lagi butuhin pekerja dan Sobat cocok.

Nah itu beberapa kalimat yang bisa dijadikan ngeles saat Sobat gak bisa ikut bukber. Saran Mimin kalo Sobat bisa menghadiri bukber tersebut, jangan ngeles untuk gak datang. Belum tentu Sobat bisa bukber sama temen-temen lagi tahun depan. Hih jadi serem gini arah pembicaraannya. Maksudnya bisa jadi tahun depan Sobat lagi sibuk kerja di luar negeri.. hehehe.. Punya tips kalimat ngeles lain Sob? Tambahin di kolom komentar bawah yaps. (SB)

picture source: rereresuper

No comments:

Post a Comment

Komen di sini yuk, Sob..

KEPOOO.ID

Situsnya anak muda yang memiliki tagline Yang Muda Yang Harus Tau. Mimin bakal nemenin Sobat semua setiap harinya dengan artikel, video dan konten lainnya khas anak muda kekinian yang pastinya ap-tu-det dan ngeHITZ bingits..

Like Facebook

Subscribe