Kepoooin Nih

Sunday, June 11, 2017

Begini Nih Ribetnya Jadi Panitia Bukber

Bulan Ramadhan sudah setengah bulan Sob, artinya tradisi bukber (buka bersama) udah dimulai, bukan tradisi nyalain petasan yah yang dimulai. hahaha.. Acara bukber dari temen TK, SD, SMP, SMA. kuliah, organisasi, temen les sampe temen ngegosip ngadain acara buka bersama.

Kalo bulan puasa udah pasti banyak banget acara bukber masal yang biasanya grup sepi seperti gak berpenghuni. Beda kalo lagi puasa baru engga buka 5 menit aja udah 999 isi grup chatnya sama semua tiap grup nanyainnya “Buat acara bukber yuk?” “Kangen nih udah lama gak kumpul?” Heloo hari-hari biasa kemana aja Sob, giliran puasa aja bilang kangen segala.. hahaha.. Temen yang biasa di grup gak nongol jadi tiba-tiba nongol.

Kalo udah kaya gini pasti temen yang paling hitz abislah yang bakalan dijadiin panitia buat acara bukber. Kalian yang sering jadi panitia bukber pasti ngerasain gimana rasanya campur aduk kaya es campur buat acara bukber. Yukss bahas gimana ribetnya jadi panitia bukber Sob.

1. Menghubungi Kawan Lama
Menghubungi kawan lama susah-susah gampang. Kawan lama yang udah lost contact dari lulus sekolah, ditambah lagi gak tau tempat tinggalnya, tugas panitia pastinnya mencari tau kontak satu persatu teman-teman. Dimulai dari mencari nomer telpon, akun media sosial dan mencari tau dari teman dekatnya dan mengingat tempat tinggalnya. Ngumpulin teman lama itu susahnya kaya ngumpulin para pejabat penting buat kumpul. Semoga Sobat semua termasuk orang penting. hehehe..

Hal kontak mengontak atau menghubungi bukan hal yang mudah Sob, ada yang nomornya gak aktif karena udah ganti, ada yang ternyata udah berkeluarga dan repot ngurus anak, ada yang kuliah jauh dan gak bisa ikut, ada yang kerja jauh merantau di kota orang atau bahkan di negara orang, bahkan ada juga yang rumahnya pindah. Panitia juga biasanya membuat grup sebagai media informasi dan konfirmasi rencananya agar berhasil mengumpulkan semua teman lamanya.

2. Menentukan Waktu yang Pas untuk Semuanya
Waktu memang sulit untuk disamakan, setiap orang pasti punya pekerjaan dan kesibukan tersendiri seperti kuliah, kerjaan kantor, kerjaan rumah tangga bagi yang udah berkeluarga, kerjaan cari pacar bagi si jomblo buat ngingetin buka puasa sama sahur. Emang Sobat gak inget waktunya buka sama sahur ya kalo gak punya pacar? Perasaan ya di masjid toa kedengeran gede banget ngingetin waktu buka sama sahur. Tenang para warga jomblo, ada marbot yang setia ngingetin ko. hehehe..

Panitia bukber bertugas mengatur waktu yang pas dimana para Sobat agar punya waktu luang yang sama supaya bisa ikut kumpul bareng bersama teman yang lain. Kadang ada saja yang seenaknya bilang bisa ikut dan sudah dibuat pesanan bukbernya, eh beberapa detik sebelum buka puasa seenaknya main ngebatalin. Jangan gitu yah Sobat Kepooo, kasian teman yang jadi panitia udah susah payah cari kontak kalian, susah cari waktu yang pas untuk semuanya, tapi kalian malah seenaknya. Toh yang sibuk bukan cuma kalian, yang lain juga bisa kok ngeluangin sedikit waktunya bahkan yang sudah berkeluaraga juga bisa.

3. Menentukan Tempat yang Strategis
Pertengahan Ramadhan sekarang ini semua tempat makan pasti penuh kalo sore ya Sob, kalo siang udah buka namanya gak puasa. hehehe.. Mulai dari café mahal sampe tempat makan pinggiran juga penuh, pastinya harus boking tempat dari jauh-jauh hari dan panitialah yang survey tempat berdasarkan permintaan teman-temannya. Pastinya panitia survey bukan cuma dari web melainkan langsung terjun kelapangan Sob, terbayang lagi laper pergi siang-siang panas haus survey tempat bukber dari kafe elite sampe tempat makan biasa dari yang potongan harganya paling ramah di kantong. Mulai dari tempat yang strategis sampe dalam gang semuanya di survey demi terlaksananya acara bukber.

Tapi kebiasaan para Sobat menginginkan tempat bukber yang strategis dimana parkiran yang luas, tidak rawan macet, gak memakan waktu lama di perjalanan. Permintaan yang banyak maunya terkadang membuat panitia bingung dalam menentukan tempat. Sobat tidak pengertian kepada panitia yang udah survey dan gak memikirkan bagaimana panitia mencari tempat terbaik dan strategis untuk kalian Sob.

4. Menu yang Cocok dan Harga Murah
Keinginan menu makanan saat bulan puasa seperti ini, wajar jika banyak memilih dalam pemilihan menu untuk bukber karena makan hanya dilakukan pada saat buka puasa saja. Semua orang menginginkan menu yang cocok, seperti banyak menunya, harganya murah dan rasa yang enak dan nikmat, Hayo kalian ngaku aja Sob kalo kalian juga pasti pengennya begitu kan? hahaha.. Mimin juga sama ko Sob kalo bukber suka gak mau rugi.

Kalo Sobat mau harga murah isi banyak dan rasa enak, Mimin saranin sih bukbernya di rumah masing-masing udah dijamin rasanya enak, isinya banyak sepuasnya dan pastinya sih gratis karena di rumah sendiri. hahaha.. Kalo harga murah ya pasti menu dan rasa seadanya, lain halnya kalo harga mahal udah pasti rasanya enak dan isinya lumayan banyak. Kalo harganya murah isinya banyak harusnya sobat patut curiga Sob.

Kalian harusnya menghargai kerja panitia dan tempat kalian bukber. Panitia sudah berusaha mencari harga yang murah, rasa enak dan menu yang banyak. Panitia pastinya membuat anggaran Sob, menu yang dipilih juga pasti sesuai dengan uang yang kalian berikan panitia telah mencari diskonan juga mulai dari diskonan 35%, 50%, 75%. Ya kalo kalian mau 100% makan di rumah masing-masing aja. Masak sendiri juga murah Sob kalo kalian mau repot. hehe..

5. Nalangin dan Nombokin
Kalau reservasi tempat bukbernya gak pake DP sih gak jadi masalah. Tapi kalo harus pake DP misalnya 50% dari menu yang akan diorder, bingung juga. mau gak mau sebagai panitia bukber harus nalangin dulu DPnya, terutama nalangin teman yang baru bisa ketemu saat hari H bukber. Terus, harus siap nombokin kalo ternyata harga di bill gak sesuai dengan harga promo atau diskonan.

Itulah Sob suka dukanya jadi panitia bukber. Carilah panitia yang bertanggung jawab dan mau dibuat susah oleh teman-temannya. hahaha.. Kalian yang pernah jadi panitia bukber pasti merasakan gimana ribetnya ngurusin teman-teman pada ngumpul. Share yuk di kolom komen bawah. (NIS)

picture source: fila174

No comments:

Post a Comment

Komen di sini yuk, Sob..

KEPOOO.ID

Situsnya anak muda yang memiliki tagline Yang Muda Yang Harus Tau. Mimin bakal nemenin Sobat semua setiap harinya dengan artikel, video dan konten lainnya khas anak muda kekinian yang pastinya ap-tu-det dan ngeHITZ bingits..

Like Facebook

Subscribe