Kepoooin Nih

Wednesday, June 21, 2017

Ini Tanda-tanda Lebaran Sebentar Lagi

Selamat menunaikan ibadah puasa Sobat Kepooo. Gak kerasa ya tau-tau mau Lebaran, tau-tau belum dapet pasangan untuk dipamerin di keluarga saat Lebaran nanti. hahaha.. Kok bahas jodoh ya. Skip-skip. Saat ini memasuki waktu waktu dimana mau Lebaran pasti Sobat Kepooo sering nemuin keunikan atau kebiasaan orang-orang Indonesia ini sebagai tanda Lebaran sebentar lagi. Yuk cuss..

1. Mall Penuh
source: merdeka

Sudah menjadi tradisi muslim di Indonesia menjelang Idul Fitri, seluruh pusat perbelanjaan disesaki pembeli untuk membeli kebutuhan Lebaran terutama baju baru untuk dikenakan saat Sholat Ied dan silaturahim nanti. Sobat Kepooo pernah gak belanja beberapa hari sebelum Lebaran? Itu mall luar biasa penuhnya, Jangankan untuk masuk mall, untuk parkir kendaraan aja kadang susah dapet tempat. hehehe..

2. Sholat Tarawih Sepi
source: masjid ambulu

Terutama di perkotaan, dari pertengah puasa hingga menjelang Lebaran, jama’ah sholat tarawih berkurang drastis dibandingkan dengan jama’ah tarawih hari pertama yang sangat ramai. Kayanya sih beralih meramaikan mall. hehehe..

3. Banyak Jual Ketupat
source: magelangimage

Satu minggu sebelum Lebaran di pasar tradisional banyak banget ya Sob yang jualan bungkus ketupat siap isi beras atau juga ada yang masih berupa janur kelapanya. Tapi kadang juga ada yang jualan ketupatnya pada H-1 Lebaran untuk yang masih sibuk dengan aktivitasnya.

4. Banyak Kue
source: resephariini

Yang paling rempong jelang Lebaran sih biasanya kaum emak-emak. Kegiatan ibu-ibu bikin kue untuk disajikan di hari raya untuk keluarga, tetangga dan tamu. Dan biasanya kue yang wajib itu nastar, peyek/rempeyek, rangginang di masyarakat Sunda dan gipang di daerah Mimin.. Setiap daerah memiliki kue khas masing-masing ya Sob. Itulah kekayaan kuliner khas negeri tercinta kita ini. hehe.. Tapi kalo emak-emak eksmud sih biasanya beli jadi aja.. gak ada waktu untuk buatnya dan takut kukunya rusak cin.. hahaha..

5. Iklan Sarung
Eits, yang ini menjelang Maghrib pasti muncul di tv. Tapi gak cuma sarung, iklan sendal sama koko juga ada kok. Tapi menjelang Lebaran biasanya iklan sarung lebih sering nongol untuk mengingatkan pemirsa bahwa Lebaran sebentar lagi. Eh bukan, maksudnya Lebaran sebentar lagi, jadi cepetan beli sarungnya. hahaha..

6. Banyak yang Mengecat Rumah
source: xltkwj

Di beberapa daerah menjelang Lebaran, selain harus mempunyai pakaian baru dan makanan baru, rumah juga harus terlihat suasana baru. Mungkin supaya tamu-tamu juga betah berlama-lama bersilaturahmi ke rumahnya ya Sob. Sehingga moment Lebaran terkesan ajang pamer maksimal yang kurang patut dicontoh L

7. Jalanan Pada Diaspal
source: pengaspalanhotmix

Sering banget kalo menjelang musim mudik, jalan baru selesai diaspal atau diperbaiki dan terkadang baru selesai separuhnya saja. Tapi kalo di luar bulan puasa kita jarang menemukan kegiatan ngaspal jalan. Kan kasian abang-abang pekerjanya lagi puasa panas-panasan ngaspal demi jalan yang mulus untuk orang-orang mampu menikmatinya dipake untuk mudik L

Nah tuh Sob tanda-tandanya. Kalo mau nambahin seperti biasa tulis di kolom komentar bawah yaps Sobs. (DEZA)

head picture source: wowfotolucu

No comments:

Post a Comment

Komen di sini yuk, Sob..

KEPOOO.ID

Situsnya anak muda yang memiliki tagline Yang Muda Yang Harus Tau. Mimin bakal nemenin Sobat semua setiap harinya dengan artikel, video dan konten lainnya khas anak muda kekinian yang pastinya ap-tu-det dan ngeHITZ bingits..

Like Facebook

Subscribe