Kepoooin Nih

Tuesday, June 6, 2017

Ini Cara Ngadepin Ketemu Mantan Saat Bukber Teman Sekolah atau Kampus

Bulan puasa begini biasanya dijadikan moment reunian yang dikemas dengan buka puasa bersama (bukber) seperti bukber sama teman sekelas, teman segenk, teman TK dan teman dengan absen genap. hahaha.. Saat masa sekolah dan kuliah pastinya dibumbui dengan cinlok ntah itu satu sekolah, satu kelas atau satu genk.

Saat bukber beginilah Sobat bisa ketemu mantan dulu di sekolah atau kampus. Mending kalo dulu putusnya baik-baik dan gak musuhan, kalo iya gimana? Lalu gimana caranya ngadepin semua itu? Apakah gak dateng acara itu? Nih Sob disimak..

1. Jangan Salting
Biasa aja keleus.. jangan salting (salah tingkah) begitu karena ada mantan. Anggap aja mantan Sobat itu teman kaya yang lainnya. Maksudnya teman hidup dulu.. hahaha.. Ajak doi salaman, say hay dan tanya kabar untuk mencairkan suasana supaya tidak kaku.. Tapi Sobat jangan sampe nanya kabar doi sama pacar barunya atau sama pacar yang dulu jadi selingkuhannya ya? Bisa-bisa bukbernya berakhir dengan keributan karena masih memendam permasalahan yang belum kelar. hahaha.. Membaur dengan nimbrung obrolan dengan teman Sobat yang lain bisa membuat hilang rasa salting tersebut. Enjoy aja..

2. Bersikap Normal
Kalo Sobat dulu biasa sama mantan orangnya periang, jangan sampe Sobat mendadak jadi pendiam karena males ngobrol karena ada mantan. Tapi kalo dulu pendiam, ya jangan terlalu diam juga. Jangan karena ada mantan, Sobat tetiba jadi sosok yang banyak ngomong dan sok asik supaya terlihat strong dulu diselingkuhin mantan pas lagi sayang-sayangnya. hahaha.. Perubahan sikap yang bukan karakter Sobat itu pasti tercium oleh mantan. Normal aja..

3. Jangan Meninggi
Ini tips khusus untuk Sobat yang sudah bekerja dan saat bukber bertemu dengan mantan, jangan meninggi. Maksudnya jangan sombong jika mantan atau teman yang lain tanya “Sekarang kerja di mana?”. Jawab saja dengan nama PT Sobat bekerja. Kalo ditanya sebagai apa, jawab saja “Alhamdulillah cukup..”. Padahal Sobat yang menjadi pemilik perusahaan tersebut. Terkadang kita gak bermaksud sombong, tapi beda dengan penilaian mantan yang bakal mikir “Ikh sombong banget dia. Maksudnya biar gue nyesel dulu putus sama dia gitu?”.

4. Berpenampilan Sewajarnya
Mirip seperti di atas, Sobat juga harus berpenampilan sewajarnya saat bukber terutama di depan mantan. Misalnya acara bukber tersebut diadakan setelah jam pulang kerja. Jangan mentang-mentang Sobat kerja di toko cincin batu akik terus Sobat pakein cincin akiknya di semua jari tangan sampe jari kaki. hahaha.. Soal kendaraan juga jangan terlalu mencolok. Jangan sampe Sobat bawa mobil mewah di acara bukber sebagai ajang pamer di depan teman-teman terutama mantan yang akan berpikir “Mau bawa mobil BMW selusin juga gue gak nyesel putus sama Lo tuh”

5. Jangan Mendadak Care
Meskipun udah jadi mantan tapi tetap saja ada rasa yang masih tertinggal. Masa-masa kalian dulu pacaran yang bertahun-tahun menjadikan reflek kebiasaan care (peduli) itu pasti ada tanpa ada maksud modus. “Eh sini aku bersihin itu di bibir kamu blepotan, ada eek lalat” -___- hahaha..

6. Jangan Buka Obrolan Sendiri sama Mantan
Teman yang lain lagi asik ngobrol seputar keseruan masa lalu mereka atau kesibukan sekarang, eh Sobat malah asik buka obrolan sendiri berdua sama mantan. Awas malah dicengin (bully) sama teman-teman dikira CLBK (Cinta Lama Belum Kelar) hahaha.. “Kayanya kita salah nih gaes, ngadain bukber malah jadi kambing congek yang Cinta Lamanya Belum Kelar,” kata temen Sobat. hahaha.. Termasuk jika teman-teman Sobat yang memulai pembicaraan seputar masa lalu kalian berdua, sikapi santai saja dan jawab seperlunya tidak berlebihan untuk menjaga perasaan mantan. hehe..

7. Jangan Modus
Buka obrolan sendiri aja rentan dibully teman-teman apalagi modus terang-terangan. “Munaroh, kamu inget gak tahun kemarin kita buka puasa berdua di tempat ini, di meja dan kursi yang sama” hahaha.. Kalo dulu kalian putusnya baik-baik dan mantan tipe orang yang suka becanda sih woles aja.. tapi kalo sebaliknya, bisa-bisa mantan masang wajah kecut dan pengen cepet-cepet pulang daari acara bukber karena malu dibully sama temean-teman. hahaha..

8. Minta Nomer HP
Pasti Sobat udah mikir untuk ngemodusin mantan setelah bukber kan? hahaha.. Ya terserah sih Sob kalo kalian masih ngarep dan ada peluang. Gak ada salahnya Sobat minta nomer hp atau akun chat mantan yang sekarang untuk memperbaiki tali silaturahmi yang sempat terputus. Mungkin karena hubungan kalian putus atau putusnya dengan cara gak baik-baik seperti akibat ada perselingkuhan terus musuhan gitu. Yang penting tali silaturahmi tersambung dan gak musuhan lagi.

Gimana Sob, udah tau nanti bukber bakal bersikap gimana kalo mantan juga hadir? Jangan menghindar dari bukber.. tetap hadir dan santai aja.. Terkadang mantan lebih manis dibandingkan saat masih pacaran dulu lho, Sob. Masih mau ngehindar dari acara bukber? hahaha.. Kalo mau nambahin di kolom komentar bawah yaps. (SB)

picture source: onsizzle

No comments:

Post a Comment

Komen di sini yuk, Sob..

KEPOOO.ID

Situsnya anak muda yang memiliki tagline Yang Muda Yang Harus Tau. Mimin bakal nemenin Sobat semua setiap harinya dengan artikel, video dan konten lainnya khas anak muda kekinian yang pastinya ap-tu-det dan ngeHITZ bingits..

Like Facebook

Subscribe