Kepoooin Nih

Tuesday, June 27, 2017

Ini Alasan Kenapa Masyarakat Lebih Ramai Berwisata Saat Libur Lebaran

Bulan puasa dan Idul Fitri sudah tiba, saatnya masyarakat Indonesia menikmati liburan panjang. Sejak dulu setelah Idul Fitri, pemerintah memberlakukan cuti bersama atau libur panjang. Ini dimaksudkan untuk memberikan waktu silaturahmi yang cukup untuk masyarakat di kampung halaman dalam tradisi mudik.

Nah.. saat musim mudik atai liburan panjang seperti ini juga biasanya dimanfaatkan masyarakat Indonesia berwisata. Ini alasan-alasan kenapa masyarakat lebih antusias dan ramai berwisata saat libur Lebaran. Cekidot..

1. Waktunya Lebih Panjang
source: amazonaws

Berbeda dengan long weekend seperti Jum’at, Sabtu, Minggu atau Sabtu, Minggu, Senin yang hanya tiga hari dan long weekend akhir tahun yang terkadang beberapa perusahaan gak kompak waktu liburanya, saat cuti bersama setelah Idul Fitri hampir semua instansi pemerintahan dan perusahaan (kecuali tempat wisata) semua kompak libur. Apalagi waktu libur yang cukup panjang cociks untuk Sobat berwisata di tempat yang cukup jauh dari rumah seperti ke luar pulau bahkan ke luar negeri tanpa dikejar-kejar waktu balik dan besok sudah harus beraktivitas lagi. So, nikmatin liburan panjang kalian Sob..

2. Kompak Libur
source: spiritid

Masih berhubungan alasan nomor 1, saat liburan panjang Idul Ftri seperti itu hampir semua instansi pemerintahan dan perusahaan swasta kompak memberikan libur panjang. Karena sistem waktu kerja di negara ini kan beragam ya Sob, ada yang sif 3 waktu bekerja dalam satu hari, Sabtu dan Minggu gak libur tapi liburnya weekday, gak dikasih jatah long weekend karena perusahaan kejar target, dll. Alasan-alasan itu yang membuat hari libur di kalender bagi sebagian Sobat merasa bukan waktu libur.

3. Lebih Ramai
source: netralnews

Namanya juga libur panjang, pasti di tempat-tempang wisata jauh lebih ramai dibandingkan saat long weekend apalagi weekday. Kebayang gak sih kalo Sobat liburan saat weekday berenang di pantai sendirian gak ada orang lain di sekitar dan hanya ditemenin bayi ikan paus? hahaha.. Kecuali kalo Sobat seorang introvert yang gak suka dengan keramaian, itu beda cerita.

4. Nyari Macet
source: sindonews

Kalo dimana-mana tempat wisata ramai ya udah pasti jalanan menuju spot wisata tersebut macet. Meskipun udah tau langganan macet kalo libur panjang Idul Fitri, tetap saja masyarakat berbondong-bondong mengunjungi. Bagi sebagian masyarakat, liburan panjang tanpa terjebak kemacetan itu gak asyik. hehehe.. Coba bandingkan kalo Sobat terjebak kemacetan rutinitas setiap hari, yang ada rasanya pengen kendaraan yang kita pake punya sayap bisa terbang lolos dari kemacetan. Ya kan Sob? hahaha..

5. Diskon Tarif Masuk
source: diskonid

Biasanya kalo tempat wisata tersebut jarang dikunjungi saat hari biasa atau gak terlalu ramai saat long weekend karena mungkin gak terlalu terkenal atau tempat wisata itu masih baru, biasanya memberlakukan diskon tarif masuk untuk memancing calon wisatawan berkunjung ke spot wisatanya. Tapi gak banyak spot wisata yang memberlakukan diskon tarif masuk ya Sob, justru kebanyakan spot wisata buatan yang udah terkenal memberlakukan tarif 2x lipat untuk pengunjung. Hm.. semakin sulit masyarakat kecil di negara ini mendapatkan hiburan pariwisata L

6. Baru Punya Uang dari Salam Tempel
source: rimanews

Alasan ini biasanya dipake sama Sobat Kepooo ABG, remaja sampe anak kuliah yang belum bekerja. Salam tempel udah jadi tradisi di hampir daerah di Indonesia saat Idul Fitri. Kalo hari biasa susah banget untuk nabung, nah sekarang waktu yang tepat dompet Sobat ada penghuninya dan pede untuk berwisata atau jalan-jalan tanpa minta uang ke ortu. hahaha.. Beda dengan Sobat yang sudah bekerja yang justru saat Idul Fitri dompet dan tabungan terkuras untuk ngasih salam tempel kepada keluarga dan tetangga. hehehe..

7. Mudah Ngatur Waktu Berwisata
source: djavavista

Untuk Mimin, liburan panjang Idul Fitri seperti ini menyenangkan, karena mudah untuk ngatur waktu berwisata dengan barisan para doi Mimin. Eca (Senin), Eci (Selasa), Eco (itu mah teh gelas). hahaha.. Maksudnya mudah ngatur waktu berwisata dengan keluarga dan doi ya Sob.. Belum lagi kalo temen-temen juga ngajak liburan. Jadi kek bukber (baca: reunian) part 2 gitu. Atau barisan para mantan juga ngode pengen diajak liburan, butuh waktu panjang. hahaha..

Nah itu Sob beberapa alasan kenapa liburan panjang Idul Fitri seperti sekarang ini lebih ramai untuk berwisata. So, jangan sia-siakan liburan panjang Lo, Sob dan nikmati indahnya alam Indonesia yang super keren ini. (SB)

header picture source: imotorium

No comments:

Post a Comment

Komen di sini yuk, Sob..

KEPOOO.ID

Situsnya anak muda yang memiliki tagline Yang Muda Yang Harus Tau. Mimin bakal nemenin Sobat semua setiap harinya dengan artikel, video dan konten lainnya khas anak muda kekinian yang pastinya ap-tu-det dan ngeHITZ bingits..

Like Facebook

Subscribe