Kepoooin Nih

Wednesday, June 7, 2017

Ini Alasan-alasan Males Ikut Bukber sama Teman Sekolah or Kampus

Gak lengkap rasanya bulan puasa gak ngadain bukber (buka bersama) yang sudah trend sepuluh tahun ke belakang ini. Semakin tambahnya usia dan teman-teman seperti PAUD, TK, SD, SMP, SMA sampai kuliah semakin banyak juga schedule bukber. Bukber ini juga dijadikan acara tahunan rutin sekalian reunian karena waktu puasa dianggap banyak yang bisa mengikuti di tengah kesibukan Sobat.

Tapi di balik itu, ada rasa yang bikin males untuk hadir di acara bukber dan Sobat pasti pernah mnegalami juga. Apa aja sih? Nih..

1. Ngegoshit
source: virtantiq

Kebiasaan ngobrol sejak masih zaman sekolah or ngampus memang gak bisa ditinggalkan. Biasanya sih saat bukber nostalgia ngobrolin kejadian seru, kocak dan kenakalan saat masih sekolah atau ngampus dulu. Tapi kalo obrolannya yang menjurus ke gosip atau gibah, pasti bikin males juga untuk nimbrungnya ya Sob. Biasanya sih cewek yang paling hobi ngegosip. “Eh kalian masih inget gak waktu si Surti eek di celana pas olahraga?” -___- hahaha..

2. Ajang Pamer
source: dailymail

Tanpa disadari atau gak, saat bukber adalah moment yang biasanya dijadikan ajang pamer keberhasilan atau pencapaian terutama yang sudah lulus SMA atau kuliah. Di mana waktu tersebut Sobat harusnya sudah bekerja dan memiliki penghasilan yang lumayan. Seperti pamer penampilan berpakaian dengan merek yang mahal, kendaraan, perusahaan bonafit, jabatan dan gaji di perusahaan, dll. Gak sadar temannya yang masih nganggur akan malu atau minder dengan pencapaian temannya yang lain dan membuat malas ikut bukber lagi sebelum dia memiliki pekerjaan.

3. Boros dan Rakus
source: nasirullahsitam

Karena merasa sudah mapan memiliki penghasilan sendiri dan sebagai ajang pamer itu juga berlanjut ke menu makanan. Kalo menu bukbernya bebas sesuai dengan selera gak paketan, akan terlihat berapa harga makanan yang dimakan dan jumlah yang dipesan dengan ketebalan dompetnya. Kalo dulu zaman sekolah makannya cuma mie ayam 5000an, sekarang ga level. “Gw mau daging steak. Steak tempe” hahaha.. Perhatikan juga ibu Sobat di rumah yang sudah capek-capek masakin untuk Sobat.. L

4. Sibuk Main Gadget
source: bgr in

Gak cuma pas masih sekolah or ngampus, gadget seolah jadi benda wajib yang harus ada di tangan dan dimainkan. Tujuan reunian dikemas dengan bukber yang seharusnya diisi dengan ngobrol nostalgia dulu dan kangen-kangenan gak tercapai karena pada sibuk dengan gadgetnya masing-masing. Harusnya saat di grup chat kalian ngerencanain bukber dibuat peraturan, saat bukber gak boleh sibuk dengan gadget. Kekinian emang zamannya “zaman nunduk”. hehehe..

5. Ketemu Mantan
source: MERI

Malesin juga bukber ketemu mantan karena dulu jadian satu kelas, angkatan atau sekolah/kampus. Apalagi kalo dulu Sobat putusnya karena diselingkuhin dan selingkuhannya teman Sobat juga yang juga hadir pas bukber tersebut. hahaha.. Kalo gak kuat hati mending buka puasanya di rumah sama keluarga aja Sob.. Kecuali kalo Sobat semangat ikut bukber karena ada mantan dan Sobat masih ada rasa Cinta Lamanya Belum Kelar (CLBK). hahaha..


6. Selfie
source: randikaape

Bukber juga dijadikan ajang untuk selfie (swafoto) party karena gak mau menyia-nyiakan moment kebersamaan dan untuk stock foto untuk diunggah satu tahun ke depan. hahaha.. Biasanya yang lebih suka berswafoto ya Sobat cewek, sedangkan Sobat cowok ikut saja maunya teman-teman cewek meski merasa bete harus foto berulang kali.

7. Ditawarin MLM
source: genmuda

Tujuan bukber selain untuk nostalgia mengenang masa lalu dan menghilangkan penat dari rutinitas aktivitas atau pekerjaan malah sebaliknya. Sebel gak sih Sob di acara bukber ada teman saat bukber malah nawarin bisnis seperti MLM? Kalo cuma ngasih kartu nama dan nawarin sebentar sih gak jadi masalah, tapi kalo sampe semua teman ditawarin MLM semua dan penjelasannya lama acaranya berubah jadi seminar atau prospek MLM. hahaha..

8. Pada Gak Datang
source: aghnytaqiyya

Di grup chat sih kaya yang antusias pada datang bukber, tapi pas hari H pada gak datang. Apalagi yang gak datang itu soulmate satu genk yang biasa kemana-mana di sekolah atau kampus selalu bareng. Rasanya pengen cepet-cepet pulang bukber aja nih gak ada teman ngobrol yang akrab. heuuuh.. L

9. Ninggalin Sholat
source: ustad rangkuti

Bukber itu acaranya baik reunian mempererat tali silaturahmi, tapi malah jadi meninggalkan sholat terutama sholat wajib Maghrib dan Isya. Alasannya seperti males karena terbawa suasana asik ngobrol, café atau rumah makannya tidak ada musholla, mushollanya kecil dan ngantrinya keburu sampe Isya, dll. Jangan sampe bukber malah ninggalin sholat wajib ya Sob..

Nah itu Sob alesan apa aja yang buat Sobat males untuk bukber sama temen-temen sekolah atau kampus. Gimana, Sobat pernah ngerasa males ikut bukber karena apa? Share pengalamannya di kolom komentar bawah yaps. (SB)

header picture source: khuneva

No comments:

Post a Comment

Komen di sini yuk, Sob..

KEPOOO.ID

Situsnya anak muda yang memiliki tagline Yang Muda Yang Harus Tau. Mimin bakal nemenin Sobat semua setiap harinya dengan artikel, video dan konten lainnya khas anak muda kekinian yang pastinya ap-tu-det dan ngeHITZ bingits..

Like Facebook

Subscribe