Kepoooin Nih

Monday, June 26, 2017

Aktivitas yang Bisa Dilakuin di Kampung Halaman Saat Mudik

Gimana Sob mudiknya, menyenangkan? Tradisi muslim di Indonesia saat menjelang Hari Raya Idul Fitri adalah mudik untuk bersilaturahmi kepada orang tua, kakek nenek atau saudara di kampung halaman asal. Biar gak bete selama di kampung halaman, nih Mimin kasih tips aktivitas apa aja yang Sobat bisa lakuin selama di kampung halaman. Cekibrooottt..

1. Jalan-jalan Sekitar Kampung
source: nanie

Sebenernya sih gak ada bedanya dengan jalan-jalan di sekitar rumah Sobat, tapi pasti ada perbedaannya lah dengan suasana di kampung halaman Sobat.. Bisa menikmati perkampungan yang masih sejuk atau dingin dibandingkan di kota, menikmati pemandangan persawahan atau perkebunan dan sebagai merefresh otak Sobat yang setiap hari beraktivitas padat, menjenuhkan dengan kemacetan dan selalu terpapar polusi. Bisa untuk stock foto instagram satu tahun sampe musim mudik tahun depan tuh Sob. hahaha..

2. Ngecengin Kembang Desa atau Perjaka Kampung
source: atank cakra pixoto

Daripada dicengin dan ditanyain “kapan nikah?” terus sama orang tua atau saudara Sobat, mending usaha gih di kampung halaman nyari. Siapa tau kan dapet.. Biar kaya lirik lagunya Benyamin S “Bulan Syawal dikawinin..” hahaha.. Tapi harus inget Sob, Lo harus tau kalo ada budaya atau kebiasaan setempat yang gak boleh keluar malam hari setelah Isya. Jangan sampe lo digerebek hansip sama warga terus dikawinin paksa malem itu juga. hahaha..

3. Bercocok Tanam
source: initempatwisata

Kampung halaman Sobat itu banyak persawahan atau perkebunan dan kebetulan orang tua atau saudara juga petani? Sekalian tuh Sobat ikutan bantuin mereka bercocok tanam. Apalagi kalo Sobat udah punya anak, ajak juga anak-anak Sobat itu terjun ke sawah atau perkebunan bercocok tanam. Atau istilah kekiniannya wisata agriculture.. hehe.. Ajarkan mereka pentingnya jangan membuang makanan karena begitulah perjuangan petani menghasilkan makanan yang biasa Sobat dan anak-anak Sobat makan. Atau kalo kampung halaman Sobat berupa perairan seperti laut, gak ada salahnya sesekali ikut berlayar atau mancing sekalian berenang di laut.

4. Belajar Masak
source: brawleyca

Atau untuk Sobat girls yang belum bisa masak, kampung halaman jadi tempat yang tepat untuk kalian belajar masak. Daripada dibully dan ditanya “kapan nikah?” terus, mending mempersiapkan diri untuk menjadi calon istri yang terbaik seperti pinter masak untuk sang suami nanti. Tsaaahhh.. hahaha..

5. Reunian dan Nostalgia
source: disiniajatempatnya

Jangan seperti kacang lupa kulitnya. Itulah peribahasa yang tepat. Jangan sampe Sobat tinggal di kota palagi udah sukses, lupa sama teman-teman seperjuangan dulu di kampung halaman saat masih zaman sekolah di kampung. Jadikan mudik sebagai moment wajib untuk reunian sambil bernostalgia, ngobrol dan bermain bersama teman-teman kampung.

6. Berwisata
source: holobis

Kalo mudik rugi banget Cuma diem diri di rumah main smartphone. Iya kalo sinyal internet di kampung bagus. Mending keluar dan berwisata di seitar kota/kabupaten kampung halaman Lo, Sob. Indonesia kaya akan tempat wisatanya. Lumayan juga kan untuk tambahan stock foto instagram sampe dua tahun musim mudik selanjutnya. hahaha..

Nah itu Sob beberapa tips aktivitas apa aja selama di kampung halaman saat mudik biar Sobat gak bete. Puas-puasin di kampung halaman deh.. pasti ada sisi yang beda dengan lingkungan Sobat di perkotaan. Kalo Sobat mau nambahin aktivitas lain, tambahin di kolom komen bawah yaps. Selamat Idul Firi dan selamat menikmati mudik Sob.. (SB)

header picture source: travelingyuk

No comments:

Post a Comment

Komen di sini yuk, Sob..

KEPOOO.ID

Situsnya anak muda yang memiliki tagline Yang Muda Yang Harus Tau. Mimin bakal nemenin Sobat semua setiap harinya dengan artikel, video dan konten lainnya khas anak muda kekinian yang pastinya ap-tu-det dan ngeHITZ bingits..

Like Facebook

Subscribe