Kepoooin Nih

Wednesday, June 14, 2017

7 Ciri Orang yang Pura-pura Puasa. Sobat Pernah Lakuin yang Mana?

Hola Sob.. Gimana puasanya, pada lancar kan? Mimin mau nanya nih, kalian pasti sebel kan sama orang yang gak puasa tapi pura-pura kalo dia itu lagi puasa? Kali ini Mimin mau bahas, beberapa ciri-ciri orang yang pura-pura puasa. Disimak nih Sob~

1. Keliatan Segar
source: dannylesmana

Yaps, orang yang pura-pura puasa pasti keliatan lebih segar dari orang yang puasa beneran. Tapi biasanya mereka pasang muka lemes, biar keliatannya lagi puasa. Padahal enggak. hehehe.. Misalnya siang-siang ngegym angkat barbel kuat 2 ton, eh ada cewek cantik lewat jadi pura-pura lemes gitu, caper. hehehe..

2. Pura-pura Lemas Berlebihan
source: sakura hostel

Orang yang lagi puasa udah pasti lemas, terutama pada siang hari menjelang sore. Biasanya tenaga yang kita dapat dari makanan dan minuman saat sahur sudah menipis karena digunakan untuk aktivitas pagi hingga siang hari. Tapi gak over acting juga lemasnya sampe guling-guling di jalan sambil megangin perut keleus.. hahaha..

3. Ngeludah Berlebihan
Nah ini juga salah satu ciri yang bisa nunjukin kalo dia lagi pura-pura puasa. Karena biasanya orang yang puasa beneran biasanya bakal jarang ngeludah. Ngeludah justru bikin tenggorokan kita makin kering.

4. Kalo Buka Gak Langsung Makan
Ini yang agak susah dibedain Sob, karena kita gak bisa main tuduh gitu aja. Soalnya Rasulullah juga kalo buka puasa cuma dibatalin makan kurma dan minum air putih, baru makan lagi setelah sholat. Tapi orang yag pura-pura puasa ini bisa keliatan, karena biasanya porsi makannya sedikit karna siangnya udah makan di warteg. hahaha.. hayooo siapa yang pernah begitu?

5. Bibirnya Basah Terus
Gak bisa dibohongin kalo orang yang beneran puasa pasti bibirnya kering karena gak minum berjam-jam. Kalo untuk cewek susah dibedain lihat dari bibirnya, palagi yang suka pake lipstick, lipglos dan sejenisnya. Tapi untuk cowok masih pake juga? Cowok yang gak puasa keliatan bibirnya basah terus, mengkilat kaya abis makan gorengan. hahaha..

6. Nanyain Waktu Buka Mulu
source: it avatar nusantara

Ini nih ciri-ciri orang yang pura-pura puasa. Astaghfirullah.. kok Mimin jadi su’udzon gini ya. hehehe.. Yang beneran puasa juga gak nanyain berapa menit lagi buka puasanya. Buka puasa udah pasti pas maghrib nunggu masjid atau musholla sekitar Sobat adzan maghrib atau di beberapa daerah ditandai dengan bunyi sirine.

7. Mulutnya Bau …
source: cobabaca

Biasanya kan kalo orang yang sedang berpuasa mulutnya akan bau karena berjam-jam gak ada makanan dan minuman yang masuk ke mulut. Beda dengan orang yang puasanya pura-pura, mulutnya gak akan bau karena sudah makan atau minum. Mulutnya bau sih.. tapi bau rendang. hahaha..

Buat Sobat Kepooo yang pernah pura-pura puasa padahal enggak, jangan.diulangin lagi ya Sob. Dosanya besar lho itu, udah gak puasa terus ngebohongin orang sekitar dengan pura-pura puasa. hehe.. Mari kita perbaiki diri di bulan yang suci ini. Jadi Sobat pernah ngelakuin yang mana waktu pura-pura gak puasa? hehehe.. Cerita ke Mimin dan Sobat lainnya di kolom komen bawah yaks. (ADM)


header picture source: dpbbmgambarkata

No comments:

Post a Comment

Komen di sini yuk, Sob..

KEPOOO.ID

Situsnya anak muda yang memiliki tagline Yang Muda Yang Harus Tau. Mimin bakal nemenin Sobat semua setiap harinya dengan artikel, video dan konten lainnya khas anak muda kekinian yang pastinya ap-tu-det dan ngeHITZ bingits..

Like Facebook

Subscribe