Kepoooin Nih

Thursday, June 22, 2017

5 Moment Silaturahmi Ini Cuma Ada Saat Idul Fitri

Gak terasa puasa Ramadhan sebentar lagi bakal selesai dan moment yang ditunggu-tunggu Sobat Kepooo semua sudah tinggal mengitung hari. Sebelumnya Mimin beserta Tim Kreatif kepooo.id yang lain mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H mohon maaf bila ada tulisan yang menyinggung dalam artikel-artikel kepooo.id. Semoga puasa kita selama sebulan membuat kita menjadi pribadi yang lebih baik dalam beragama. Selamat lebaran sampai lebar-an ya sob, hati-hati kolesterol naik. hehehe..

Untuk nemenin Sobat Kepooo menjelang hari raya, Mimin mau share 5 momen silaturahmi yang cuma ada di Idul Fitri. Yuk scroll ke bawah..

1. Silaturahmi Kampung Halaman (Mudik)
source: ridergalau

Mudik adalah moment yang gak pernah terlewat dan selalu terulang tiap hari raya Idul Fitri bisa dibilang udah jadi tradisi sih. Karena kebanyakan masyarakat yang tinggal di daerah lebih memilih cari pekerjaan ke kota-kota besar dan ninggalin kampung halaman demi kehidupan yang lebih baik. Jadi wajar kalau mereka sebisa mungkin menyempatkan diri untuk mudik ke kampung halaman di hari raya Idul Fitri, mumpung dikasih jatah cuti hari raya dan bawa uang lebih dari jatah THR. Bener gak Sob? hehehe..

2. Silaturahmi Salam Tempel
source: rimanews

Entah dari mana tradisi salam tempel dimulai, tapi setiap moment maaf-memaafkan di hari raya Idul Fitri pasti ada aja pasukan-pasukan “pemalak kecil” yang selalu nagih jatah amplop yang ditempel di tangan waktu salaman. Mungkin dari situ nama salam tempel akhirnya jadi booming ya Sob. Diantara Sobat Kepooo masih ada yang suka dapet jatah amplop salam tempel gak sih? Nanti share di kolom komen ya..

3. Silaturahmi Kuliner
source: suaramerdeka

Ini yang paling Mimin suka dari silaturahmi saling maaf-memaafkan dari pintu ke pintu di hari raya Idul Fitri. Cobain masakan dari tuan rumah adalah hal yang paling ditunggu-tunggu, mungkin bukan cuma buat mimin tapi buat kalian juga kan Sob? Dan biasanya masakan yang paling umum dibuat adalah ketupat, opor ayam dan rendang. Bikin ngiler banget kan Sob? Tapi harus kontrol diri ya kalau gak mau berat badan naik secara gak masuk akal..

4. Silaturahmi Jalan-jalan
source: wisatakelombok

Mumpung lagi di kampung halaman memanfaatkan waktu dengan jalan-jalan ke tempat tinggal kerabat bukan hal yang salah lho karena niatnya buat silaturahmi juga kan? Jadi sambil berkunjung ke rumah saudara-saudara kita juga bisa mampir ke spot wisata yang deket dari rumah kerabat kita itu Sob, lumayan dapet jatah refreshing dari penat dalam kesibukan kita sehari-hari. Kalau tempat wisata yang biasa kalian kunjungin pas mudik namanya apa Sob? Nanti share di kolom komen ya..

5. Silaturahmi Kapan Lulus/ Kapan Nikah
source: zigzagzuki

Diantara moment-moment menyenangkan waktu lebaran memang selalu ada aja peristiwa-peristiwa yang kadang bikin kesel ya Sob. Misalnya dapet pertanyaan "Kapan lulus?" atau "Kapan nikah?" atau yang udah nikah ditanya “Kapan punya momongan?” dari kerabat dan anggota keluarga. Saran dari Mimin sih kalau kalian nanti dapet pertanyaan begitu, kalian langsung pura-pura lupa ingatan aja biar gak muncul lagi pertanyaan berikutnya yang mungkin lebih nyakitin hahaha..

Nah itu tadi 5 moment silaturahmi yang cuma ada di lebaran Idul Fitri. Pernah ngalamin salah satunya atau mungkin semuanya? Share aja di kolom komen Sob.. (WF)

header picture source: gambargambar

No comments:

Post a Comment

Komen di sini yuk, Sob..

KEPOOO.ID

Situsnya anak muda yang memiliki tagline Yang Muda Yang Harus Tau. Mimin bakal nemenin Sobat semua setiap harinya dengan artikel, video dan konten lainnya khas anak muda kekinian yang pastinya ap-tu-det dan ngeHITZ bingits..

Like Facebook

Subscribe