Kepoooin Nih

Sunday, May 28, 2017

Tips Supaya Gak Kesiangan Sahur untuk Anak Kostan

Tinggal gak serumah sama orang tua karena kuliah atau kerja di luar kota dan saat bulan puasa begini memang penuh tantangan ya Sob. Terutama harus bisa bangun lebih awal daripada biasanya untuk sahur. Gimana caranya biar gak kesiangan bangun sahur? Mimin kasih tips-tipsnya nih Sob. Disimak yups.

1. Jadwal Bergilir
Kalo jadi anak kostan jangan pendiam apalagi jarang bersosialisasi dan interaksi dengan temen kostan serta tetangga kost lainnya.. Suatu saat kita pasti membutuhkan bantuannya dan saling membantu Sob. Apalagi kalo bulan puasa begini, pasti butuh orang lain untuk bangunin Sobat sahur kan? Minta tolong ke temen kostan lainnya saling membangunkan yang sudah bangun lebih awal. Atau bila perlu bikin jadwal bergilir yang membangunkan, atau ada yang begadang jika tidak ada kelas atau sif kerja. Apalagi yang ngebangunin itu penghuni kostan yang Sobat lagi taksir, dijamin 1000% langsung melek and gak perlu untuk ngumpulin nyawa lagi deh.. hahaha..

2. Pasang Alarm Semua HP Anak Kost
Kalau tips yang pertama dirasa tidak bisa karena semuanya butuh tidur yang cukup juga, atau untuk jaga-jaga kalo teman yang kebagian jadwal ngebangunin itu malah molor, pasang alarm semua HP anak kostan terus volumenya dibesarin aja.. hehehe.. Agak ekestrim untuk telinga sih.. tapi mau gimana lagi Sob biar bangun sahurnya gak telat. Saran Mimin, HP yang dibuat alarm jangan ditaruh di dekat Sobat tidur. Karena udah pasti deh begitu bunyi, Sobat pasti cepat reflek matikan alarm HPnya. Jadinya malah gak sahur deh.. hehehe..

3. Minta Bangunin Bapak atau Ibu Kost
Kalau kostan Sobat ada bapak atau ibu kostnya yang tinggal bersama atau tinggalnya tetanggaan dari kostan, minta tolong bangunin aja takut Sobat belum bangun.. Sesekali kasih traktir cemilan atau takjil aja itung-itung upah ngebangunin sahur.. daripada sahur kesiangan terus atau sama sekali gak sahur terus gak puasa? Bapak atau ibu kostan pasti gak keberatan kok..

4. Minta Bangunin Ortu
Maksudnya minta bangunin orang tuanya via telepon ya Sob. Tapi pastikan HP Sobat dalam kondisi cukup batre dan jangan disilent bunyi dan getar. Karena takut saat orang tua nelpon tapi HP Sobat mati atau tidak bunyi, ya sudah deh percuma ditelpon juga. Volumenya juga keraskan dan nada deringnya pilih yang berisik supaya Sobat cepat bangun. Jangan sampe malah mode nada deringnya pilih lagu “Nina Bobo”. hahaha..

5. Minta Bangunin Doi
Untuk yang jomblo tolong jangan baca tips yang kelima ini. hahaha.. Gak ada salahnya Sobat minta bangunin doi juga via HP atau video call. Kan asik tuh pas HP bunyi berdering yang keluar foto doi atau kalo video call terlihat wajah doi. Pasti mata yang tadinya merem jadi langsung melek karena semanget 45 kan Sob? hahaha.. Doi itu gak harus pacar kok Sob, gebetan, selingkuhan, yang lagi diajak untuk selingkuh atau adek ketemu gede juga boleh.. yang penting yang ngebangunin bikin Sobat semanget melek deh.. hehehe..

6. Minta Bangunin Hansip
Mblo.. mblo. Bangun sahur aja susah, apalagi bangun rumah tangga.. hahaha.. Untuk yang jomblo gak usah kuatir gak ada yang bangunin deh.. karena hansip siap siaga 24 jam bangunin Sobat jomblo bangun sahur! hahaha.. Sesekali kasih tips atau takjil/makan sahur aja sebagai upah atau rasa terima kasih.. Apalagi kalau sahurnya bareng berduaan gitu, co cwiiittt.. hahaha..

Itu tadi beebrapa tipsnya Sob. Kalo semua cara itu udah dilakuin tapi teteap saja susah bangun sahur gimana Min? Jawaban Mimin berati lo KEBO Sob. hahaha.. justkid.. Saran Mimin, Sobat merubah pola tidur sedikit lebih awal dari biasanya dan jangan begadang. Setelah Sholat Tarawih, Mimin saranin Sobat langsung tidur, dijamin satu jam sebelum imsak Sobat pasti sudah bangun sendiri karena udah merasa kenyang untuk tidur. Dan setelah sahur dan Sholat Subuh jangan tidur lagi, supaya nanti setelah Tarawih otomatis Sobat udah merasa ngantuk dan tidur cepat lagi. Mudah kan Sob?

Sobat pernah atau sekarang lagi ngekost? Yuk cerita ke Mimin dan Sobat lainnya gimana pengalaman biar bangun sahurnya gak kesiangan. Tulis di kolom komen bawah ya Sob. SEMANGAT PUASANYA SOB! (SB)

picture source: brilio

No comments:

Post a Comment

Komen di sini yuk, Sob..

KEPOOO.ID

Situsnya anak muda yang memiliki tagline Yang Muda Yang Harus Tau. Mimin bakal nemenin Sobat semua setiap harinya dengan artikel, video dan konten lainnya khas anak muda kekinian yang pastinya ap-tu-det dan ngeHITZ bingits..

Like Facebook

Subscribe