Kepoooin Nih

Tuesday, May 2, 2017

Tempat-tempat Wisata Keren yang Sobat Harus Kunjungi di Bandung dan Sekitarnya (Part 1)

Kota Kembang Bandung yang terkenal dengan kota sejuk, banyak wisata alam dan buatan, termasuk surga belanja, kuliner, dan spot foto yang sudah mendunia banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun luar negeri. Terutama saat long weekend, hm.. harus xtra sabar dengan kemacetannya ya Sob. Mimin kasih beberapa rekomendasi spot-spot tersebut untuk referensi Sobat Kepooo. Yuk disimak.

1. Gedung Sate, Gasibu, Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat
Jangan ngaku berwisata ke Bandung kalo belum mengunjungi Gedung Sate. Yaps, di sini Sobat bisa berswafoto (selfie) ria dengan gratis di depan Gedung Sate yang sangat bersejarah dan merupakan tempat Gubernur Jawa Barat berkantor. Letaknya di Jl Diponegoro No.22. Tepat di depan Gedung Sate, Sobat bisa olahraga di Gasibu, Sobat bisa olahraga pagi dan sore serta bisa foto-foto dengan lukisan dinding para Gubernur Jawa Barat dari pertama hingga kini. Juga tepat di depan Gasibu, terdapat Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat. Setiap Minggu pagi, kawasan Monumen ini dipadati oleh pedagang dan pembeli untuk membeli pakaian, makanan dan salah satu tempat favorit untuk membeli oleh-oleh murah seperti kaos khas Kota Bandung, cemilan, dll. Mimin punya tips nih Sob, kalo Sobat mau dapet harga murah, tawar dengan pake Bahasa Sunda biar dikira Sobat warga Bandung asli dan dikasih harga murah. hehehe..

2. Masjid Raya Jawa Barat, Alun-alun, Gedung Konfrensi Asia Afrika dan Braga
source: Peta Tempat Wisata

Sama seperti kawasan Gasibu, di spot ini juga terdapat empat spot yang berdekatan. Sobat Kepooo yang muslim bisa beribadah di Masjid Raya Jawa Barat, mengajak keluarga duduk-duduk rumput sintetis Alun-alun, dan berselfie sepuasnya di sekitaran Gedung Asia Afrika dan Braga. Kawasan Gedung KAA dan Jl. Braga ini merupakan kawasan gedung-gedung bersejarah zaman penjajahan dulu. Uniknya di Jl. Braga, jalannya bukan terbuat dari aspal atau beton, tapi terbuat dari batu seperti batu candi-candi yang kita kenal. Kalau di Jakarta dua kawasan ini seperti Kota Tua begitu Sob. Untuk menikmati itu semua gratis Sob.. Gak ada tiket masuknya.
source: Bandung.co


3. Dago, Jl. Setia Budi, Jl Sultan Agung, Jl. Trunojoyo, Parahyangan Plaza
source: Asia Tour

Untuk yang hobi belanja, Sobat wajib mengunjungi kawasan-kawasan ini. Di Jl. Ir. H. Juanda atau kita lebih mengenal Dago. Dago adalah surga wisata belanja yang wajib dikunjungi. Di sini sepanjang jalan terdapat belasan Factory Outlet yang menjual baju dan celana keren dari usia nak-anak hingga dewasa yang sedang kekinian yang dibuat baik dari dalam maupun luar negeri.
source: infobdg

Masih dari Jl Dago, sebelum perempatan Dago - Merdeka - Riau - Purnawarman dan ada Jl Trunojoyo, terdapat yang terdapat wisata belanja pakaian anak muda gahol Mojang dan Jajaka Kota Bandung. Terdapat puluhan distro di kawasan ini.
source: tour in bandung

Naik sedikit ke arah Lembang sebelum Kawasan Pendidikan UPI, Unpas dan STPI NHI tepatnya di Jl. Setia Budi, terdapat sekitar 10 Factory Outlet seperti di kawasan Dago. Setiap weekend apalagi long weekend, harus ektra sabar kalo terjebak kemacetan di sini ya Sob. hehehe..
source: sebandung

Satu lagi kawasan belanja khusus anak muda kekinian terdapat Parahyangan Plaza terdapat ratusan distro. Sedikit berbeda dengan Kawasan Jl Sultan Agung, di mall ini Sobat bisa mendapatkan baju dan celana murah produksi anak muda Bandung yang terkenal kretif itu. Bisa ditawar juga kok Sob kalo Sobat pinter nawarnya.. Lumayan irit doku Lo, Sob. hehe..

4. Punclut, Cartil dan Bukit Bintang
source: pergi dulu

Sobat Kepoo yang mau dinner dengan doi, teman atau keluarga yang bersuhu dingin tapi murah dan bisa melihat Kota Bandung dari atas, wajib mengunjungi Punclut di Jl. Ciumbuleuit, Cartil (Caringin Tilu) dan Bukit Bintang di Dago Atas. Punclut tidak jauh dari ITB kea rah atas melalui Unpar. Ini kawasan favorit anak muda Bandung dan wisatawan dinner. Tiga tempat ini buka mulai sore hari menjelang maghrib hingga malam. Saran mimin Sobat harus datang pada sore atau setelah maghrib kalau mau kebagian saung tempat makan, karena kalau weekend apalagi long weekend, tiga tempat makan ini sangat padat dikunjungi.
source: tempat wisata di bandung

Nah itu Sob beberapa spot wisata rekomendasi di Bandung dari Mimin untuk part 1. Sebenarnya masih banyak lagi spot wisata di Bandung yang gak kalah bagusnya seperti Taman Hutan Raya Ir H. Juanda melihat air terjun, Curug Cimahi, taman-taman tematik, tapi mimin udah capek nih ngetiknya. Nanti dilanjutin di Part 2 ya. Kalo Sobat mau tambahin, di kolom komentar bawah yaps. Gak usah jauh-jauh traveling ke luar negeri Sob, negeri kita ini sangat banyak spot wisata baik alam maupun buatan yang harus dikunjungi.. (SB)

No comments:

Post a Comment

Komen di sini yuk, Sob..

KEPOOO.ID

Situsnya anak muda yang memiliki tagline Yang Muda Yang Harus Tau. Mimin bakal nemenin Sobat semua setiap harinya dengan artikel, video dan konten lainnya khas anak muda kekinian yang pastinya ap-tu-det dan ngeHITZ bingits..

Like Facebook

Subscribe