Kepoooin Nih

Monday, May 29, 2017

Modus Musim Nembak di Bulan Puasa

Kata siapa musim nembak cuma ada saat bulan Februari menjelang valentine atau tanggal 1 April saat April Mop (iseng-iseng berhadiah)? Gak juga Sob.. malah di bulan puasa seperti ini juga musim. Termasuk Sobat sendiri, iya kan? ngaku aja deh.. hehehe.. Beda dengan dua moment itu, di bulan puasa banyak modus dan alasan kenapa nembak lawan jelas untuk jadi pacar. Nih alasan-alasannya.. Cekibrot..

1. Bangunin Sahur
Udah pasti ini modus alasan utama banyak yang nembak saat bulan puasa, yaitu biar ada yang bangunin sahur. Gak cuma cowok kok yang nembak, yang cewek juga banyak.. Apalagi tipe tidurnya kaya kebo dan susah bangun kalo gak ada moodboster yang bangunin. hahaha.. manja deh ah. Minta bangunin hansip kampung atau komplek aja tuh, MBLO. hahaha..

2. Ada yang Ngucapin “Met Buka Eaa..”
Gak afdol rasanya kalo puasa gak ada yang ngucapin selamat buka puasa. Makanya bulan puasa dijadiin moment modus banyak yang nembak. Padahal gak usah maksain nembak supaya jadian kok MBLO, setiap maghrib udah pasti Lo diucapin “Selamat Berbuka Puasa” sama stasiun TV hahaha.. Juga biar ada yang ngucapin selamat sahur. Padahal abang hansip bangunin Sobat untuk sahur sekalian ngucapin “Met Sahur Eaa..” “Sahurnya cemungudh eaa..” juga lho. hahaha..

3. Buat Temen Chating dan Telponan
Harus diakuin bulan puasa biasanya dijadiin bulan mager (males gerak) dan hibernasi untuk ABG, remaja dan anak muda di Indonesia. Bener kan Sob? Nah kalo magernya berjam-jam cuma tiduran, nonton tv, ngestalk IG mantan sambil nunggu buka puasa tiba, bete juga kan? Kalo punya pacar kan magernya ada temen chatingan, video callan, Bigoan tuh. hahaha..

Gak usah maksain nembak Sob.. telponan sama CS provider/operator aja.. Kalo si CS suaranya jelek, minta tuker disambungin aja sama CS yang suaranya lembut biar mata Sobat jadi melek.. hahaha.. “Halo ada yang bisa kami bantu? | Halo mbak, ini jaringan aku kok error terus ya? | Boleh disebutkan nomer HPnya, Mas? | Nomer Mbak berapa? Nanti aku telpon langsung ke nomer HP Mba aja biar enak”. jiah.. malah ngemodusin CS providernya.. hahaha..

4. Ada Gandengan Bukber
Biasanya masuk pertengahan sampe akhir bulan puasa datang bertub-tubi buka bersama (bukber). Bukber sama keluarga, sahabat, satu genk, satu kelas, satu kampus, satu kampung atau sama barisan para mantan. Udah pasti butuh gandengan bukbernya. Apalagi bukber tersebut dikemas sekalian acara reunian yang angkatan Sobat udah pada nikah tapi Sobat masih jomblo. Udah kecium modusnya kan? Yang penting ada gandengan bukbernya.. hahaha..

5. Penyemangat Tarawih
Paling enak bulan puasa punya doi satu kampung atau komplek, udah pasti deh Sobat jadi semanget banget Tarawihnya dan gak bolong-bolong lagi Tarawihnya.. hehehe.. Tarawih juga biasanya moment di mana kembang desa or komplek pada keluar menampakkan dirinya. Tinggal pilih deh tuh. Satu aja MBLO, jangan banyak-banyak.. hahaha.. BTW, Sobat mendadak rajin Tarawih ini karena Cinta Tarawih atau Tarawih Cinta? hehehe..

6. Buat Gandengan Lebaran
Minggu akhir bulan puasa juga gencear banget nih kaum jomblo nembak targetnya.. hahaha.. ketauan lah ya, modusnya suapaya ada gandengan lebaran yang bakal dikenalin ke ortu dan keluarga. Masa bertahun-tahun gak ada gandengan aja. Kuping panas beud ditanyain gandengan mulu sama keluarga.. hahaha.. Sabar ya MBLO.. *puk-puk*

Nah itu tuh modus-modus kaum jomblo gencar ke sana ke mari nembakin targetnya di bulan puasa. Hayo ngaku.. Sobat pernah nembak saat bulan puasa juga kan? hehe.. Modusnya apa? Yuk share ke Mimin dan Sobat Kepooo lainnya, tulis di kolom komen bawah. (SB)

source picture: betjanda

No comments:

Post a Comment

Komen di sini yuk, Sob..

KEPOOO.ID

Situsnya anak muda yang memiliki tagline Yang Muda Yang Harus Tau. Mimin bakal nemenin Sobat semua setiap harinya dengan artikel, video dan konten lainnya khas anak muda kekinian yang pastinya ap-tu-det dan ngeHITZ bingits..

Like Facebook

Subscribe