Kepoooin Nih

Wednesday, May 3, 2017

Ke Rumah Hobbit Yuk! Ini Tempat Wisata Keren yang Sobat Harus Kunjungi di Bandung dan Sekitarnya (Part 2)

Setelah Mimin bahas Part 1, sekarang Part 2 nih Sob. Karena seperti yang kita tau, tempat wisata alam maupun buatan di Bandung dan sekitarnya memang sangat banyak dan gak ada habisnya bermunculan tempat wisata baru. Yuk next cekibrot..

5. Farm House Rumah Hobbit, Dusun Bambu, Amazing Art World, Kampung Gajah, Bosscha, Tangkuban Perahu, Lembang
Untuk yang satu ini Sobat pasti bingung deh mau ke mana. Gak cukup untuk Sobat kunjungi dalam satu hari yang semuanya berlokasi di daerah Jl. Setia Budi (arah ke atas setelah UPI) hingga Lembang, Kawasan Kabupaten Bandung Barat. hehehe.. Di Farm House, Sobat bisa mengunjungi spot paling favorit yaitu replika Rumah Hobbit untuk cekrek-cekrek seperti Rumah Hobbit lokasi syuting film The Lord of The Rings di Selandia Baru. Di dalam Farm House ini juga terdapat rumah gaya Eropa Klasik, Air Terjun Mini, berfoto dengan aneka hewan, berfoto dengan kostum gaya Eropa Klasik, air terjun mini, minum susu murni dan makan di kafe dengan pemandangan indah dan dingin. Brrrrrr.. rasanya kalau ke sini pengen meluk doi mulu, Sob. Untuk yang jomblo mending meluk pohon aja deh. hahaha.. Harga tiket masuknya Rp.20.000 per orang, tiket parkir motor Rp.5.000, mobil 10.000 dan jika mau menyewa kostum Eropa Klasik dikenakal lagi biaya Rp.50.000 per 2 jam. Untuk berselfie di Rumah Hobit, harus bener-bener ekstra sabar ngantrinya ya Sob.. hehe..
Dusun Bambu juga terletak di Lembang, Bandung Barat arah mau ke Cimahi melewati Jl. Kolonel Masturi. Di Dusun Bambu Sobar bisa berselfia ria di banyak spot seperti di sky walk dan Danau Restauran Purbasari serta makan di Lutung Kasarung yang bentuknya seperti sangkar burung, Burangrang Café, Restaurant Purbasari, menginap di Villa Dusun Bambu dan Camping di Eagle Camp, menunggang kuda, berfoto dengan hewan-hewan dan so pasti bisa menghirup udara dingin yang terletak di bawah kaki Gunung Burangrang, Cisarua, Lembang cocok untuk menghilangkan penat aktivitas.
Untuk naik ke atas menikmati seluruh wahana, Sobat bisa menaiki mobil yang telah disediakan Dusun Bambu atau berjalan kaki. Tiket masuknya seharga Rp.25.000 dan tiket mobil Rp.15.000 dan jika ingin menginap di Villa Dusun Bambu harus mengeluarkan doku Sobat lagi. Atau kalau mau berkeliling dan berswafoto di atas perahu mengelilingi Danau Villa Dusun Bambu juga harus membayar jasa aa yang bertugas mengayuh sampan perahunya. Recommended banget untuk prewed Sobat deh. Untuk yang jomblo mah mending nyebur aja di danau. hahaha..
 source: kampunggajahcom

Di Kampung Gajah Wonderland, Sobat bisa menikmati water boom, water adventure park, menunggang kuda, buggy adventure, kolam ombak, bungee trampoline, kolam renang tematik, kolam big tornado, dll yang pastinya cocok untuk berselfie ria.. Harga tiket masuknya diberlakukan 2 jenis yaitu tiket biasa dan tiket terusan. Tiket terusan adalah tiket untuk mengunjungi beberapa paket wahana yang di dalam Kampung Gajah. Tiket yang biasa adalah Rp.15.000 per prang (Senin-Jumat) dan Sabtu – Minggu & hari libur Rp.20.000. Sedangkan tiket terusan Rp.150.000 per orang pada hari kerja dan Rp.200.000 pada weekend dan hari libur. Sedangkan untuk memasuki wahana lainnya juga diberlakukan harga tiket yang berbeda mulai dari Rp.40.000 – Rp.125.000. Sebanding lah dengan kepuasan Sobat berwisata di sini..
 source: aneka tempat wisata

Di Tangkuban Perahu yang lekat dengan legenda Sangkuriang ini, Sobat bisa menikmati udara yang sangat dingin, berselfie dan mendekat ke bawah kawah. Tapi jangan terlalu dekat dengan kawah ya Sob, karena bau belerang yang cukup menyengat bisa merusak kesehatan pernafasan Sobat. Untuk ke atas gunung, Sobat dibawa oleh mobil yang disediakan.
 source: tempat wisata di bandung

Berbeda dengan tempat wisata lain, di Boscha Sobat selain bisa menghirup udara sejuk, bisa juga melihat benda-benda luar angkasa dengan teropong raksasa. Tapi jika ingin menikmati benda-benda angkasa langsung, hanya bisa dilakukan pada malam hari. Kalau pagi hingga sore, Sobat bisa nonton studio bioskop mini edukasi tentang benda-benda langit.
 source: paket wisata bandung

Sangat berbeda dengan yang lain, di Amazing Art World adalah tempat wisata buatan di dalam ruangan dan Sobat bisa sepuasnya berselfie ria yang instagramable. Karena di sini terdapat museum lukisan 3D seperti di Bali, Jogja dan Malang. Sobat bisa foto dengan background bermacam-macam seperti berselancar di atas ombak di lautan, naik perahu seperi di Venesia, digenggam kingkong besar, karakter imajiner gambar ilusi besar dan kecil serta tokoh raksasa dan liliput. Hm.. udah kebayang kan Sob kalian bisa stock foto instagram untuk 1 tahun. hahaha.. Harga Tiket Masuknya terbilang terjangkau kok Sob, sebanding dengan kepuasan berfoto di sini. Senin-Jum’at Umum Rp.130.000, Pelajar Rp.100.000, Anak-anak Rp.80.000. Sedangkan pada hari Sabtu-Minggun dan hari libur Umum Rp.170.000, Pelajar 130.000 dan Anak-anak Rp.100.000

6. Teras Cihampelas dan Teras Cikapundung

Mau wisata kuliner yang murah meriah sambil melihat kawasan Cihampelas dari ketinggia? Teras Cihampelas wajib Sobat Kepooo kunjungi nih. Teras Cihampelas adalah jumbatan yang melintas di Jl Cihampelas tepatnya di depan Cihampelas Walk (CiWalk). Di atas jembatan ini Sobat bisa berwisata kuliner khas Bandung kekinian dan berselfie ria. Terdapat ratusan pedagang yang berjualan di jembatan yang memiliki panjang kurang lebih 100 meter ini. Mirip dengan Teras Cihampelas, ada Sky Walk di depan CiWalk untuk berselfie ria dan makan di beberapa café dari atas CiWalk.
 source: mister bandung

Selain Teras Cihampelas, ada juga Teras Cikapundung yang letaknya di depan dan tidak jauh dari Sabuga (Sasana Budaya Ganesha) ITB. Cikapundung adalah sungai terbesar yang membelah Kota Bandung. Dulu kawasan ini adalah sungai yang kotor. Setelah dibuka oleh Kang Emil nu kasep, Sungai Cikapundung dibuat Teras Cihampelas yang cocok untuk menikmati derasnya air sungai Cikapundung dan so pasti bisa memenuhi memory smartphone dan kamera Sobat.. hehe..

7. Trans Studio Bandung
source: sekilas harga

Seperti Dufan (Dunia Fantasi) di Jakarta, di Trans Studio Bandung (TSB) yang terletak di Jl. Gatot Subroto (Gatsu) Sobat bisa menikmati banyak wahana permainan di dalam ruangan. Terdapat sekitar 20 wahana di TSB diantaranya Dunia Lain, Pulau Liliput, Jelajah, Giant Swing, Trans Car Racing, Trans Broadcast Museum, Sky Pirates, dll. HTMnya jika Senin-Jum’at Rp.170.000 sedangkan pada weekend dan hari libur Rp.270.000. Di sini juga Sobat bisa belanja di Trans Studio Mall dan menginap di Trans Luxury Hotel atau Hotel Ibis.

8. Kawah Putih dan Pemandian Air Panas
source: aneka tempat wisata

Tidak kalah dengan tempat-tempat wisata di Kota Bandung dan Lembang, Bandung Barat, di selatan Kota Bandung yang letaknya di Ciwidey, Kabupaten Bandung juga menawarkan spot Kawah Putih. Kawah ini merupakan danau kawah Gunung Patuha. Pemandangannya yang eksotis, sering dijadikan tempat foto yang bagus untuk liburan dan prewed anak muda khususnya Kota Bandung. Selain itu di sekitar Ciwidey juga terdapat beberapa pemandian air panas yang pastinya aman untuk kantong. hehehe..

Nah itu Sob beberapa spot wisata rekomendasi di Bandung dari Mimin. Sebenarnya masih banyak lagi spot wisata di Bandung yang gak kalah bagusnya. Sobat tambahin di kolom komentar bawah yaps. Gak usah jauh-jauh traveling ke luar negeri Sob, negeri kita ini sangat banyak spot wisata baik alam maupun buatan yang harus dikunjungi.. (SB)

No comments:

Post a Comment

Komen di sini yuk, Sob..

KEPOOO.ID

Situsnya anak muda yang memiliki tagline Yang Muda Yang Harus Tau. Mimin bakal nemenin Sobat semua setiap harinya dengan artikel, video dan konten lainnya khas anak muda kekinian yang pastinya ap-tu-det dan ngeHITZ bingits..

Like Facebook

Subscribe