Kepoooin Nih

Saturday, May 27, 2017

Ini Pemicu Pertengkaran Sepele Pasangan LDR

LDR (Long Distance Relationship) yang kadang berubah Jadi Long Distance RelationSHIT Hubungan jarak jauh memang tidak mudah untuk di jalanin Sob, banyak kendala serta rintangan yang datang silih berganti. Rintangan dan cobaan para pasangan LDR biasanya dua kali lipat jauh lebih berat dari para pasangan pada umumnya yang tidak menjalin hubungan LDR.

Banyaknya hal yang sering datang ketika Sobat menjalin LDR masalah tersebut bisa datang dari hal trivial (sepele) yang kadang jika dipikirkan dengan akal sehat sangat tidak rasional. Banyak pula yang mengatakan “Hanya orang-orang hebatlah yang mampu melakukan hubungan LDR”. Wah.. emang iya gitu? Gak juga ah.

Hubungan yang dijalanin tanpa LDR saja banyak sekali rintangan yang datang tak terduga, bagaimana dengan para Sobat yang menjalin hubungan LDR sudah terpisah jarak antar kota, negara, provinsi. Kalo LDR beda komplek atau kampung bisa dibilang LDR gak ya Sob? LDR 5 langkah dari rumah, ASEK ASEK JOSS.. hahaha..

1. Internet dan Sinyal
source: BAE batteries canada

Di manapun Sobat berada, kini internet telah menjadi suatu kebutuhan yang sangat pokok (primer). Sobat pasti tau kan kekuatan internet di Indonesia sendiri bagaimana, udah pada tau dan ngerasain gimana indahnya koneksi internet di negara kita sinyal yang belum semua provider dan daerah bisa 4G. Tidak semua orang di Indonesia dapat menjangkau intenet. Jangankan yang  rumahnya di perkampungan, kadang yang rumahnya di perkotaan aja tetep gak ada sinyal karena padatnya penduduk di Indonesia. Internet bisa menjadi masalah dalam hubungan jarak jauh Sob.

Ada gak Sobat di sini yang pernah mengalami hubungan LDR pernah kesel cuma gara-gara masalah internet? Contohnya pas Sobat mau video call atau telponan sama doi yang lagi dirindukan n masa kangen-kangenya tapi si doi rumahnya di puncak gunung tertinggi harus melewati lembah, sungai, gurun. Betapa gak terbayangnya itu rumah atau gua ya, ko kayanya jauh dari peradaban amat rumah si doi. hahaha.. Kebayang pas mau video call atau nelpon harus naik-naik pohon cari sinyal buat dapetin internet. Giliran bisa video call dan nelpon cuma bisanya semenit dua menit putus-putus pula suaranya. Sabar yah Sob kalo kalian pernah mengalami hal yang satu ini

Masalah sepele kaya internet juga bisa sangat berpengaruh banget buat para pasangan LDR Sob. Internet dan sinyal terkadang menjadi penentu sebuah hubungan. It was hard sob, trust me. Dari pada nunggu sinyal dan internet yang tak kunjung datang mending langsung aja Sob datengin ke rumahnya itu lebih baik, karena bisa sekalian juga kan liat muka sama suara doi langsung. Syukur-syukur orang tuanya langsung kasih lampu ijo, bisa langsung tancap gas. hehe.. terbayar juga kan gimana perjuanganya.

2. Teman
source: indahnya persahabatan

Kalian pernah denger gak sih Sob katanya kalo cowok itu “lebih berat buat ninggalin temennya daripada ceweknya”. Maksudnya gini Sob, Mimin bakal jelasin tolong baca dengan seksama. Jangan serius-serius gitu juga kali kaya mau ujian aja. hahaha.. Cowok kalo ada janji sama ceweknya terus kebeneran temennya juga ada yang ngajak main. Si cowok bakalan bela-belain pergi sama temen cowoknya daripada sama ceweknya sendiri. Dengan secara tidak langsung si cowok bakalan ngebatalin buat pergi sama cwenya. Nahh di situlah si cewek bakal bete

Sekarang kita bahas yang cewe. Cewe kalo ada janji sama temenya terus tiba-tiba si doi ngajak ngedate, si cewe tanpa pikir panjang bakal ngebatalin pergi sama temenya padahal itu rencana udah dari jauh hari. Si cewek bakalan bela-belain buat ngedate sama si doi padahal si doi bukan ngajak ngedate Sob, tapi si doi cuma ngajak si cewek nemenin nongkrong si doi sama temen-temennya. hahaha.. Mimin yakin ekspektasi si cewek bakal diajak ngedate nonton berdua, dinner duaan. hahaha.. Taunya realitanya pahit Sob. Padahal si cewek udah make up abis-abisan buat jalan sama si doi. Tolong jangan berharap tidak semua cowok itu peka dan romantis.

Baik cewek ataupun cowok kalo udah main sama temennya kadang mereka suka lupa ingatan kalo dirinya itu udah gak jomblo lagi. Di sinilah pertengkaran sepele itu muncul. Setiap orang itu punya ruang tersendiri Sob kalo si cowok atau ceweknya keasikan main sama temennya. Setidaknya kalian berusahalah untuk memahami. Tidak ada salahnya kan quality time with friend sekali-kali? Toh jodoh gak akan kemana, saling percaya aja Sob.

Berusahalah untuk menjelaskan dengan baik kalo di hari itu kalian pergi dengan si A dan B toh pasti kalian saling paham. Sesekali jangan lupa utamakan doi juga Sob, masa udah LDR sekalinya udah janjian ngedate malah memilih buat bersama teman. Kalo Sobat bicara dengan teman-teman Sobat mereka juga pasti akan paham dengan sendirinya.

3. Jadwal Kuliah dan Kerja
source: ollyfia’s primbon

Jadwal memang terkadang membuat masalah bagi pasang LDR. Tidak tepatnya jadwal kuliah serta sibuknya pekerjaan terkadang menjadi masalah utama dalam mengulur waktu pertemuan para Sobat LDR.

Jadwal kuliah kadang membuat banyak pasang menjadi geram dengan dosen yang seenaknya menggunakan hari libur untuk jadwal pengganti atau ujian sehingga jadwal bertemu si doi pun menjadi terhalang. Jadwal kerja doi juga, terkadang pihak perusahaan meminta karyawannya untuk lembur di hari libur agak dapat memenuhi target perusahaan. Mau tidak mau Sobat harus memenuhi permintaan perusahaan dan mengesampingkan untuk bertemu si doi.

Kesibukan dan jadwal yang tidak sesuai akan menimbulkan permasalahan dan tidak akan menemukan titik tengah karena keegoisan satu sama lain terkadang jalan yang ditempuh adalah CABUT KULIAH DAN BOLOS KERJA hanya untuk bertemu doi. Mimin tidak menyarankan ya buat para Sobat Kepooo untuk memilih cara yang satu ini, masih banyak Sob cara lain. Ketemunya ditahan buat sampe hari Lebaran aja. hahaha.. Sekalian main ke rumah doi sekalian juga silaturahmi sama keluarganya. Bukan begitu yah Sob, maksud Mimin kalo nunggu Lebaran bisa-bisa kangennya meluap-luap kaya banjir.

Sobat Kepo bisa mencari tanggal merah atau libur weekend kalian para pasangan LDR bisa memanfaatkan libur altenatif tersebut karena tidak akan menggangu waktu antara kuliah serta pekerjaan. Kalo ada jadwal pengganti usahakan ikuti terlebih dahulu baru bertemu doi. Untuk pekerjaan boleh lah bertukar dengan temannya yang jomblo untuk menggantikan pekerjaanya. hahaha.. Mencoba saling mengerti pasanganya, kuliah untuk masa depan yang lebih baik sedangkan kerja untuk mencukupi kebutuhan di masa depan. Toh kalo itu jodoh kalian hasilnya juga untuk kalian semua Sob.

4. Media Sosial
source: church of christ and social media

Media sosial kadang bisa menjadi media pembawa sial. Sadar atau tidak, memang media sosial bisa menjadi malapetaka bagi para pasangan LDR. Pasti kalian para sobat LDR tau kenapa media soial bisa disebut sebagai malapetaka penyebab pertengkaran sepele. Pasangan Sobat gak memberikan kabar seharian penuh, di sms gak ada balesan, ditelpon gak dijawab, alesannya si doi sibuk, tidur atau sedang mengerjakan tugas. Tapi anehnya di media sosialnya si doi ternyata dia update seperti snapgram sedang bersama teman-temannya sedang main dan tidak terlihat kalo si doi sedang mengerjakan tugas, belajar atau sibuk. Dan tanpa sengaja yang masuk ke dalam videonya bukan Cuma doi, tapi sama teman wanitanya atau priannya saja. Di sinilah pertengkaran itu mulai terjadi Sob.

Kasus lainnya yang sering terjadi si doi gak mengunggah apapun di media sosial, namun malah teman-teman si doi lah yang membuat unggahan tersebut. Biasanya kalo hal ini terjadi Sobat  pasti mulai mencari akun milik teman-teman yang lainnya untuk menelusuri apakah yang dilihat memang benar si doi atau malah orang lain yang hanya mirip si doi. Mungkin doi punya kembaran Sob.. positif thinking aja lah.. bisa jadi kembaran ketemu gede.. hahaha.

Jangan terlalu posesif terhadap pasangan Sob mungkin si doi sedang jenuh banyak pikiran , mungkin doi ada masalah dengan sobat yang tidak ingin di bicarakan lantaran takut menyinggung perasaan sobat dan akan mengakibatkan masalah yang sangat besar bukan masalah yang sepele lagi Sob yang ujungnya akan membawa perpisahan antara Sobat dan si doi.

5. Posesif
source: nyunyu

Posesif itu adalah keinginan untuk memiliki dan takut kehilangan yang berlebihan. “Dimana? Ngapain? Sama siapa? Kirim foto lokasi. Share alamat tempat kamu main”. Yupss posesif itu ibaratkan lagi diintrogasi secara tidak langsung. Ibarat kata mah tidak mencuri tapi dikiranya mencuri, ditanyaain terus-terusan, juga bisa memancing emosi yang berujung pertengkaran.

Posesif yang bisa menimbulkan masalah sepele para pasangan LDR karena timbul akibat ketidak percayaan serta rasa ingin tahu yang berlebihan. Udah ngelakuin hubungan jarak jauh tapi si doi gak pernah percaya juga, mending udahan aja Sob dari pada tiap hari makan emosi. hahaha.. Jangan Sob, pertahankan kalo emang sayang.

Kecemburuan berlebihan menandakan kalo si doi tidak ingin kehilangan Sobat dan si doi memiliki rasa cinta dan sayang yang sangat besar. Tetapi posesif yang terlalu berlebihan juga tidak baik pada hubungan kalian Sob. Cemburu dan ingin tahu boleh, tapi tetaplah pada porsi yang tepat.

Gak enak kan kalo Sobat lagi ada acara kantor yang sangat sibuk dan padat, si doi nanya “lagi apa? ngapain? sama siapa? di mana? cewek apa cowok temennya?” Padahal Sobat sebelumnya udah ngasih tau si doi kalo sedang ada acara kantor dan si doi telah mengiyahkan dan memberi ijin. Tapi pada kenyataanya si doi masih tidak percaya dan terus melontarkan pertanyaan-pertanyaan yang tidak begitu penting.

Posesif yang lain, seperti si doi mengekang atau melarang Sobat untuk pergi dengan teman cowok atau ceweknya, si doi juga punya jadwal tersendiri. Di mana untuk mengatur waktu Sobat bersama teman-teman (pacar kok mirip ibu kostan. wkwkwk), mulai dari gak boleh pulang larut malem, gak boleh dianter jemput sama pasangan lawan jenis dan gak boleh di media sosial atau di kontak hp Sobat ada kontak lawan jenis terkecuali keluarga. Huh capek juga yah Sob seandainya ada yang pacaran LDR kaya gini. Kebayang banget gimana susahnya berkali kali lipat kaya lipatan lemak Mimin. hahaha.. so funny.

Punya pengalaman LDR Sob? Pasti pernah berantem juga kan sama si doi? Share ke Mimin dan Sobat lainnya di kolom komentar bawah yaps. (NIS)

header picture source: tomogoblog

No comments:

Post a Comment

Komen di sini yuk, Sob..

KEPOOO.ID

Situsnya anak muda yang memiliki tagline Yang Muda Yang Harus Tau. Mimin bakal nemenin Sobat semua setiap harinya dengan artikel, video dan konten lainnya khas anak muda kekinian yang pastinya ap-tu-det dan ngeHITZ bingits..

Like Facebook

Subscribe