Kepoooin Nih

Thursday, May 18, 2017

Fakta Ilaria, Gadis Italia yang Bela-belain ke Indonesia untuk Menikahi Cowok Ndeso

Dunia maya Indonesia satu bulan ini dihebohkan berita seorang gadis asal Kota Bari, Italia bernama Ilaria Montebianco (21) mendatangi sang pujaan hatinya cowok ndeso Dzulfikar (23) di Desa Tragung, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, pada 18 April 2017. Kehebohan juga pastinya dialami warga Desa Tragung yang berbondong-bondong ingin melihat bule cantik Italia. hahaha.. Banyak fakta dan kisah unik tentang mereka berdua mulai dari kenalan hingga akhirnya menikah yang kalian gak tau nih Sob. Awas BAPER bacanya ya Sob.. hihihi..

1. Kenal dan Pacaran di Facebook
source: pekalongan-news

Namanya juga anak muda zaman sekarang.. bermain sosmed terutama facebook udah jadi kebutuhan pokok yang wajib. Bukan cuma di Indonesia, ternyata anak muda di Italia juga masih pada main FB, salah satunya Ilaria ini. Ilaria dan Dzulfikar kenalan, jadian dan pacaran via FB selama dua tahun. Ya.. LDRan gitu lah Sob. Buseeettt.. mereka kuat kangen banget, LDRan tapi sama sekali belum pernah ketemuan. Mereka berkomunikasi dengan Bahasa Inggris. Ilaria menguasa Bahasa Italia dan Inggris, sedangkan Dzulfikar mengaku bisa Bahasa Inggris secara otodidak.

2. Kerja dan Nabung Dua Tahun Demi ke Indonesia
                                                                source: socmed ilaria monte bianco

Cinta itu Butuh Perjuangan! Yups, begitu lah kata para pujangga. hehe.. Dua tahun Ilaria bekerja di restoran dan gajinya tersebut ditabung supaya bisa ke Indonesia demi ketemu dengan Dzulfikar karena merasa sudah cocok berpacaran di FB bertahun-tahun. Pernah juga bekerja sebagai instruktur renang anak SD di Milano. “Selama dua tahun saya mengumpulkan uang hanya untuk datang ke Indonesia,” kata Illaria. Suer Mimin speechless beud Sob dengan perjuangan Ilaria ini Sob. Mana ada di zaman sekarang cewek Indo yang begini. Yang ada di dalam kamus cewek Indo, “Lo kan cowok, masa cewek yang nyamperin” hahaha.. bener kan Sob?

3. Ortu Ilaria Merestui
Ortunya tau bahwa selama dua tahun ini anaknya (Ilaria) LDRan dengan Dzulfikar yang berasal dari Indonesia. Termasuk merestui Ilaria bertemu dengan Dzulfikar ke Indonesia dan juga merestui menikah dengan Dzulfikar. Good.. restu orang tua kepada anak itu wajib.

4. Ilaria dan Dzulfikar Menikah
Perjuangan Ilaria LDRan dua tahun dan bela-belain kerja supaya punya uang terbang ke Indonesia demi ketemu sang pujaan hati Dzulfikar akhirnya berbuah manis. Kamis, 11 Mei 2017 secara resmi mereka menjadi suami dan isteri dengan ijab qobul di rumah Dzulfikar. Duh.. liat foto Ilaria jadi penganten, Mimin jadi pengen cepet-cepet nyusul nih.. hahaha..
source: facebook wawan

Illaria mengenakan gaun putih dan hijab sedangkan Dzulfikar gagah dengan jas hitam dan berpeci. Pernikahan dilangsungkan secara sederhana, hanya mengundang keluarga dan tetangga kampung Dzulfikar saja. “Saya bahagia sudah resmi menikah. Orang tua Illaria juga telah merestui pernikahan ini”, kata Zulfikar. Oh.. so sweet..

5. Bulan Madu ke Italia?
Dua sejoli yang baru saja menikah dan satu bulan menggemparkan jagat percintaan Indonesia ini belum ada rencana honey moon. “Belum ada rencana bulan madu, di rumah saja,” kata Dzulfikar. Ya.. dikirain bulan madu ke Italia. Kan Mimin pengen ikut juga, mau beli pizza terus pulang lagi.. hehehe..

6. Jadi Mualaf?
Saat pertama kali tiba di Batang, Jawa Tengah (18/4), Illaria terlihat tidak memakai hijab. Namun saat dinikahi Dzulfikar, terlihat Illaria mengenakan gaun pengantin plus hijab. Hukum pernikahan di Indonesia tidak mengizinkan salah satu pasangan calon pengantin berbeda agama atau berarti keduanya harus seagama. Ilaria memutuskan beragama Islam sejak 1 Mei 2017 dengan bimbingan Pengasuh Pondok Pesantren Darul Ulum Tragung, KH. Zainul Iroki, Lc.

7. Jadi WNI
source: linkedin ilaria montebianco

Menurut Dzulfikar, keluarga akan mempertimbangkan mengurus kepindahan warga negara Ilaria setelah menyelesaikan persyaratan administrasi pernikahan supaya diakui kedua negara. Kalau udah cinta berat, apa aja dilakuin dah.. LDRan dua tahun, nabung dari hasil kerja di restoran selama dua tahun demi bertemu Dzulfikar di Indonesia, menikah tanpa dihadiri ortu dan keluarganya, gak bulan madu, jadi mualaf, sekarang Ilaria mau jadi WNI. Duh bener-bener nyata banget deh pengorbanan neng canting Ilaria ini Sob.. Mimin jadi BAPER.. huhuhu.. Tisu mana tisu.. L

8. Suka Masakan Batang dan Bisa Bahasa Jawa
Menurut ibunya Dzulfikar, Ismoyowati, selama tinggal di rumahnya Ilaria tidak pilih-pilih makanan karena udah terbiasa makan masakan khas Batang. Seperti oseng-oseng tempe, opor ayam dan sayur bayam Ilaria suka. Bahkan bekal makanan dari Italia tidak jadi dimasak, katanya Ilaria lebih suka masakan Batang. Ilaria juga rajin bantu masak dan membersihkan rumah katanya tuh Sob. Mimin jadi pengen liat nih bule cantik lagi nyapu. hahaha.. Ilaria juga mulai belajar Bahasa Batang (Jawa), beberapa kalimat mulai terbiasa digunakan, seperti “Nopo Bu?”, “Dalem Bu?”, “Ora Popo". hehehe..

Tuh Sob perjuangan cinta Illaria Monte Blanco yang gigih demi mewujudkan impiannya bertemu dan menikah dengan Dzulfikar. Andai aja Dakota Fanning ke Indonesia nemuin Mimin kaya Ilaria dan Dzulfikar.. L hahaha.. Udah ah. Gimana komentarnya Sob, baper gak? Tulis di kolom komentar yaks. (SB)

header picture source: jawapos

No comments:

Post a Comment

Komen di sini yuk, Sob..

KEPOOO.ID

Situsnya anak muda yang memiliki tagline Yang Muda Yang Harus Tau. Mimin bakal nemenin Sobat semua setiap harinya dengan artikel, video dan konten lainnya khas anak muda kekinian yang pastinya ap-tu-det dan ngeHITZ bingits..

Like Facebook

Subscribe