Kepoooin Nih

Monday, May 15, 2017

Cara Mudah Pergi ke Negara Ginseng untuk Sobat yang Pelajar dan Mahasiswa

Hallo Sobat Kepooo.. bagaimana nih kabarnya hari ini? Kali ini Mimin Kepooo akan membahas cara singkat mudah gratisss murah kaga pake mahal banyak diskon pergi ke Korea.

Sobat Kepooo pasti sering mendengar kan jika pendidikan di Korea Selatan itu sangat maju? Orang Korea Selatan sendiri banyak menghabiskan waktunya untuk belajar dengan keras karena orang Korea sendiri mempunyai prinsip hidup “Jika Tidak Menjadi Manusia Yang Unggul, Maka Kami Akan Mati“. Kira-kira begitu Sob prinsip yang orang Korea pegang tentang pendidikan. Pendidikan bagi mereka adalah hal yang terdepan.

Saat ini Korea Selatan telah menjadi salah satu tujuan belajar yang menarik bagi Sobat Kepooo di Indonesia. Banyak para sahabat kepooo yang menginginkan untuk pergi ke Korea Selatan mulai dari banyak faktor, seperti ingin pergi ke Korea untuk melihat artis drama (dramkor), merasakan majunya negara Korea yang memiliki teknologi lebih canggih, menikmati musim sakura, menikmati salju di kala musim dingin, maklum di Indonesia adanya cuma es serut yang mirip salju.. hahaha..

Sobat Kepooo pasti tau kan bahwa mata uang Korea sendiri kursnya lebih tinggi jika dibandingkan dengan kurs mata uang kita sehingga biaya hidup di sana lebih mahal.

Gimana sih caranya pergi ke Korea gratis? Yuk kita bahas aja langsung. Caranya yaitu dengan mencari BEASISWA. Di mana dengan beasiswa Sobat Kepooo dapat pergi dengan gratis atau hanya membayar 30% atau hanya 50%nya saja. Sobat Kepooo jangan sampai berpikir pendek untuk ke Korea hanya menjadi TKI atau TKW di sana ya.. hehehe.. Masih banyak jalan serta usaha lain untuk pergi dengan murah ke sana Sob. Yuk bahas satu persatu ada beasiswa apa aja sih..
1. Beasiswa Pemerintah
Ada beasiswa pemerintah Indonesia biasanya yang lebih dikenal dengan beasiswa LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan). Pasti Sobat Kepooo banyak yang udah pada tau, beasiswa dari pemerintah ini disediakan oleh pemerintah Indonesia untuk anak-anak negeri yang berkeinginan kuliah di luar negeri dengan cara gratis. Beasiswa untuk bachelor degree, masters degree, dan doctoral degree, juga wajib 1 tahun bisa Bahasa Korea. Tapi inget ya Sobat Kepooo, kalo mau ikut beasiswa harus rajin belajar jangan berniatan dapet beasiswa ke Korea Selatan karena ingin ketemu artis-artis Korea. Emangnya di Korea sendiri gampang ketemu artis. Di Indonesiannya aja Mimin Kepooo belum pernah ketemua artis. hahaha.. Niatnya itu harus dari dalem hati buat sungguh-sungguh belajar jangan malah buat ketemu si Oppa.

2. Beasiswa Pemerintah Korea Selatan
Selanjutnya ada beasiswa KGSP. Sobat Kepooo tau gak nih tentang beasiswa KGSP itu apa? Apa Sobat Kepooo baru denger kalo di Indonesia ada beasiswa yang disediakan khusus oleh Pemerintah Korea untuk anak negeri (Korean Government Scholarship Program). Nah.. beasiswa yang satu ini juga spesial pake telor dua. Udah kaya mie rebus di warkop yang tiap akhir bulan jadi menu favoritnya anak kostan. hahaha.. Kenapa dibilang beasiswa spesial, karena beasiswa yang satu ini disediakan langsung oleh pemerintah Korea sendiri untuk negara-negara yang bekerja sama dengan Korea, salah satunya Indonesia. So, mulai sekarang belajarlah Bahasa Korea, jangan cuma nonton dramannya aja sambil teriak-teriak karena si Oppanya ganteng. Percuma teriak, Oppanya gak bakalan ngedenger kalian kok Sob. hehehe.. Beasiswa yang disediakan meliputi beasiswa 1 tahun bahasa dan sisannya meneruskan kuliah S1, S2, S3 dan S doger. Segerrr..

3. Beasiswa Exchange Students
Yang ketiga Mimin punya info tentang Beasiswa Students Exchange atau Exchange  Students. Sama aja sih artinya sebenernya. haha.. Pasti Sobat Kepooo udah pada tau dong kalo Beasiswa Students Exchange itu. Students Exchange itu ada banyak macamnya Sob, ada Students Exchange Summer Program, Winter Program, Autumn Program, Spring Program. Student Exchange yang biasa dilakukan pada satu musim, ada juga seperti Feeling Program. Kalo Feeling Program hanya 2 minggu sampe 1 bulan. Ada juga Student Exchange untuk 2 semester. Ya kurang lebih 2 musim berarti 6 bulan yah di Korea. Lumayan kan segaknya bisa merasakan pergi ke Korea buat liat yang bening-bening. Siapa tau sekalian cari jodoh juga di sana. Hahaha..

4. Beasiswa Kerja Sama Antar Perusahaan
Yang keempat, beasiwa kerjasama antara perusahaan. Misalnya dimana perusahaan tersebut dimiliki oleh orang korea namun didirikan di Indonesia. Otomatis banyak pekerja Indonesia yang bekerja di perusahaan tersebut. Mau tidak mau para pekerja harus sedikit memahami Bahasa Korea untuk berkomunikasi. Beasiswa ini juga sudah bekerja sama dengan pemerintah Indonesia. Jadi, jangan takut jika beasiswa ini hoax ya Sobat. Salah satunya beasiswa yang bekerja sama dengan perusahaan salah adalah program beasiswa IEPP yang bekerja sama dengan pemerintah Korea dan pemerintah Indonesia. Beasiswa yang disediakan pada umumnya ada beasiswa beasiswa Full Scholarship, ada juga yang hanya beasiswa untuk belajar bahasa saja. Tapi kalo buat belajar dance Kpop gak ada yah Sob. hehehe..

Selamat mencoba ya Sobat Kepooo semua di manapun kalian berada. Semoga Sobat cepet ngeliat salju, bunga sakura dan si Oppa, Onnieya dan Dongsaengnya Sobatt. hehe.. Jangan lupa ajak-ajak Mimin Kepooo kalo Sobatt pergi ke Korea, kan Mimin Kepooo juga mau kalo diajak jalan-jalan. hahaha.. (NIS)

No comments:

Post a Comment

Komen di sini yuk, Sob..

KEPOOO.ID

Situsnya anak muda yang memiliki tagline Yang Muda Yang Harus Tau. Mimin bakal nemenin Sobat semua setiap harinya dengan artikel, video dan konten lainnya khas anak muda kekinian yang pastinya ap-tu-det dan ngeHITZ bingits..

Like Facebook

Subscribe