Kepoooin Nih

Friday, May 19, 2017

Alasan-alasan Pengendara Cepet-cepetan Tekan Klakson Saat Lampu Hijau Baru Nyala

Sudah jadi hal yang gak aneh ketika kita berkendara dan berhenti di lampu lalu lintas, begitu lampu hijau menyala tanpa dikomando langsung kompak menekan klakson. Padahal mah santai aja keleus Sob, kendaraan yang depan juga udah pasti jalan. Apalagi lampu hijaunya juga baru nyala. hehehe.. Ini alasan-alasan pengendara cepat-cepat menekan klakson saat lampu lalu hijau menyala. Cekibrooott…

1. Buru-buru Takut Telat
Harusnya kalo udah sering melewati jalan tersebut dan udah tau banyak perempatan berlampu lalu lintas, bangunnya atau berangkatnya lebih awal. Perkirakan jarak waktu tempuh biasa melewati jalan tersebut dan kasih space waktu lebih dan jangan mepet. Jadi kan gak harus buru-buru ngejar waktu untuk sekolah, ngampus or rapat, karena ngejar setoran Abang transportasi umum konvensional dan online, apalagi berkendaranya sampe ngebut tanpa mementingkan keselamatan. Jangan dicontoh ya Sob. Mending telat sedikit daripada Sobat kecelakaan di jalan. UTAMAKAN KESELAMATAN!

2. Karena Darurat
Menurut peraturan, ada beberapa kendaraan yang diperbolehkan menerobos lampu merah tanpa menunggu lampu hijau menyala karena sifatnya darurat seperti ambulan saat mengantarkan pasien ke rumah sakit, pemadam kebakaran, tamu negara dan pejabat yang dikawal vorijder ya Sob. Kita wajib kasih ruang untuk kendaraan-kendaraan tersebut untuk mendahului kendaraan Sobat. Tapi untuk pejabat.. rakyat kecil juga sabar nunggu lampu hijau nyala kok Pak, Bu.. Saling sabar ya..

3. Pengen Pup atau Pipis
Soal ini udah gak bisa ditahan lagi sih. hehehe.. Saran Mimin mending cari toilet umum atau tempat seperti SPBU dan mini market terdekat. Tapi untuk beberapa orang, soal urusan ini ada saja orang yang merasa gak nyaman buang air kalo gak di rumah sendiri. Huh.. ribet amat ya tipe orang buang air kek gini. Mending cari tempat umum yang ada toiletnya aja seperti saran Mimin deh.. daripada keluar di kendaraan Lo Sob. hehehe..

4. Kendaraan di Depannya Lama Jalan, Ngetem atau Mogok
Yang sering kendaraannya lama jalan dan ngetem padahal udah lampu hijau sih biasanya angkot yang suka naik dan turunkan penumpang. Harus sabar aja Sob.. Abang angkotnya lagi cari rejeki, kasian.. Tapi ya jangan sampe ngetem lama nunggu penumpang yang masih jauh juga dong Bang.. L Tapi kalau kendaraan di depan Sobat mogok contohnya mobil dan Sobat juga bawa mobil, pasrah aja deh harus ekstra sabar nunggu ada ruang kosong untuk belok di depan kendaraan Sobat.. Daripada nekan klakson terus bikin telinga kita sendiri dan orang lain sakit? Gak mending dua-duanya juga sih. hehehe..

5. Pamer Klakson Baru
Nah ini alasan yang Mimin gak ngerti. Padahal kendaraan orang itu ada di paling paling depan dekat lampu lalu lintas dan zebra cross. Tapi begitu lampu hijau nyala, dia menekan klakson juga. Alasannya aba coba? Mau pamer klakson barunya? hahaha..

Itu tadi Sob beberapa alasannya. Pasti Sobat pernah mengalami kan? Jadi Sobat cepet-cepetan menekan klakson saat lampu hijau baru nyala alasannya apa? hehehe.. Punya pengalaman dengan alasan lainnya Sob? Yuk cerita ke Mimin, tulis di kolom komentar bawah yaps. (SB)

picture source: katamalia

No comments:

Post a Comment

Komen di sini yuk, Sob..

KEPOOO.ID

Situsnya anak muda yang memiliki tagline Yang Muda Yang Harus Tau. Mimin bakal nemenin Sobat semua setiap harinya dengan artikel, video dan konten lainnya khas anak muda kekinian yang pastinya ap-tu-det dan ngeHITZ bingits..

Like Facebook

Subscribe