Kepoooin Nih

Wednesday, May 24, 2017

5 Trik Anak Kost Biar Jemuran Bisa Kering Walaupun Lagi Musim Hujan

Musim hujan adalah hal yang paling gak bersahabat buat jemuran kita ya, Sob. Kalo matahari lagi terik-teriknya sih biasanya jemuran bisa cepet kering, tapi kalo udah masuk musim hujan kita harus pinter-pinter puter otak biar baju yang kita jemur bisa cepet kering.

Buat mahasiswa yang ngekost sih pasti udah biasa improvisasi menghadapi musim ujan, jadi jemurannya bisa cepet kering walaupun lagi musim hujan. Selain faktor kreatif, faktor gak punya baju lain adalah alasan buat kita-kita yang ngekost untuk puter otak mengeringkan jemuran di musim hujan.
Untuk Sobat Kepooo yang kuliah dan hidup ngekost, Mimin punya 5 Trik Anak Kost Biar Jemuran Bisa Kering Walaupun Lagi Musim Hujan. Disimak ya Sob..

1. Pakai Hairdryer
Untuk anak kost perempuan, hairdryer pasti jadi salah satu barang yang wajib ada di kostannya. Nah, hairdryer ini bisa difungsiin buat pengganti jemuran kalian kering walaupun lagi musim hujan. Untuk cowok yang gak punya hairdryer, kalian bisa coba pinjem sama pacar atau gebetan kalian. Cara pakenya juga gak terlalu ribet ko Sob, kalian tinggal colok hairdryer kalian terus keringin cucian kalian. Tapi harus sabar ya Sob. karena keringin baju basah pake hairdryer itu sama kaya kalian coba nikung pacar temen, harus pelan-pelan dan sepenuh hati. hahaha...

2. Pakai Uap Rice Cooker
Mungkin beberapa dari Sobat udah pernah coba trik satu ini. Keunggulan trik ini adalah Sobat bisa kelarin 2 kerjaan sekali jalan. Sambil nunggu nasi yang Sobat masak mateng, bisa ngeringin baju Sobat di atas lubang uap rice cooker yang Sobat pake. Keren kan Sob? Tapi harus hati-hati ya Sob, soalnya kalo posisi baju terlalu dekat dengan lubang uap rice cooker, baku Sobat bakal bau beras. hahaha..

3. Pakai Setrika
Emang kurang baik kalo baju yang belum kering langsung disetrika. Eitss tapi jangan salah kira Sob, setrika juga bisa jadi alternative Sobat buat bikin baju kalian kering lho. Sedikit berbeda dari nyetrika baju yang kering, cara untuk pake sertika di baju yang basah adalah dengan ditempelin tanpa digosok. Tapi sebelumnya kalian harus peres baju kalian yang baru dicuci biar gak terlalu berair saat mau dikeringin pake setrika. Nanti proses keringnya bakal makan waktu Sob. Jadi Sobat harus sabar ngelakuinnya ya..

4. Pakai Termos atau Tumblr Air Panas
Kalau Sobat punya termos atau tumblr buat simpen air panas, bisa digunain keduanya buat improvisasi keringin baju kalian Sob. Caranya juga simple ko, Sobat tinggal isi termos atau tumblr pake air panas terus taruh di atas baju basah dan gulingin di sekitar bagian yang basah pada baju Sobat. Kurang lebih sama kaya kalian gunain setrika, dan pastiin juga sebelumnya kalian udah peres bajunya biar gak terlalu berair. Karena kalo terlalu basah kerjaan bakal makan waktu lebih lama, Sob.

5. Pakai Dispenser
Pernah kepikiran buat keringin baju kalian pakai dispenser gak Sob? Atau mungkin Sobat baru tau kalau dispenser bisa digunain untuk keringin baju? Nah sekarang Mimin mau sedikit share trik keringin baju pake dispenser dari pengalaman Mimin sendiri nih. Sama kaya rice cooker ataupun sejenisnya, dispenser juga punya pemicu panas Sob. Pemicu panas itu yang kita manfaatin untuk keringin baju kita. Caranya tinggal taruh baju Sobat pas di belakang dispenser, terus nyalain mode heat di dispenser kalian. Gampang kan? Tapi trik ini gak recommended Sob, soalnya waktu keringnya lama dan bisa bikin dispenser kalian rusak karena terlalu lama dalam mode heat.

Nah itu tadi 5 Trik Anak Kost Biar Jemuran Bisa Kering Walaupun Lagi Musim Hujan yang bisa Sobat terapin di kehidupan kost kalian. Kalao Sobat punya trik lain boleh share juga di kolom komen bawah. (WF)

picture source: cast iyaa

No comments:

Post a Comment

Komen di sini yuk, Sob..

KEPOOO.ID

Situsnya anak muda yang memiliki tagline Yang Muda Yang Harus Tau. Mimin bakal nemenin Sobat semua setiap harinya dengan artikel, video dan konten lainnya khas anak muda kekinian yang pastinya ap-tu-det dan ngeHITZ bingits..

Like Facebook

Subscribe