Kepoooin Nih

Saturday, May 13, 2017

5 Pertanyaan yang Bikin Sobat Gak Pengen Cepet-Cepet Lulus Kuliah

Persoalan kuliah memang gak pernah ada habisnya buat dibahas Sob. Beberapa orang mungkin berpendapat bahwa perkuliahan adalah dunia yang penuh kontradiksi karena cuma nambah ijazah aja, tapi materi-materinya gak jauh beda sama yang dipelajari di SMA bahkan beberapa adalah materi yang diulang lagi.

Sobat Kepooo yang baru awal masuk dunia kuliah pasti punya semangat yang tinggi buat cepet selesai kuliah dan wisuda. Tapi Sobat tau gak sih, seiring waktu berjalan, semangat yang kalian punya waktu awal masuk pasti jadi makin surut dan makin naik semester kalian bakal mulai muncul pertanyaan-pertanyaan dari temen-temen sekitar yang bikin kalian gak pengen cepet-cepet lulus. Parahnya mungkin kalian seolah ngerasa salah masuk jurusan. Nah lho..

Kali ini Mimin mau bahas tentang pertanyaan-pertanyaan Yang Bikin Kamu Gak Pengen Cepet-cepet Lulus Kuliah. Tanpa ada maksud buat bikin kalian jadi males kuliah, yuk simak dulu artikel berikut Sob. Cekidooottt..

1. “Gak Mau Cari Pengalaman dari Organisasi?”
Berorganisasi adalah salah satu alasan kita betah di lingkungan kampus dan gak mau cepet-cepet lulus karena biasanya tujuan kita berorganisasi selain buat dapet pengalaman dan temen baru, pasti sekalian cari gebetan juga. Kan lumayan tuh Sob kalo dapet yang cakep..

2. “Kalau Kelamaan Kuliah, Kapan Nikahnya?”
Pertanyaan ini sering kali bikin kita betah berlama-lama menyandang status mahasiswa, soalnya sebagian besar dari kita cenderung membayangkan gimana ribetnya hidup setelah menikah. Mikirin persiapan sebelum nikahnya aja bikin migraine Sob, belum lagi bayar tagihan ini dan itu ribet deh Sob mendingan bertapa aja dulu dikampus siapa tau dapet gebetan maba.. Hihihi..

3. “Udah Lulus Gak Bisa Liat Dede Gemes Lagi, Gak Nyesel?”
Nah pertanyaan ini masih berkaitan sama pertanyaan di point 2 nih Sob, alesan di balik cara kita ngeles dari pertanyaan bokap nyokap yang selalu kepooo “Kalau Lama Kuliah, Kapan Kamu Nikah?” Pastinya adalah dede-dede gemes maba di kampus, ya kan? Hayoo…

4. “Skripsi Udah Sampe Bab Berapa?”
Menjelang akhir kuliah kita pasti dihadapkan sama yang namanya skripsi, dan entah kenapa pertanyaan-pertanyaan yang menyinggung soal progres skripsi kita adalah hal nyeremin yang bikin kita ngerasa KZL dan gak pengen cepet-cepet wisuda. Ditanya.. mulu sama orang sekitar terutama bonyok. Hadeuh.. L

5. “Yakin Dapet Kerja Lulus Nanti?”
Lanjutan dari pertanyaan “Skripsi kapan kelar?” adalah pertanyaan ini nih Sob, Denger pertanyaan ini seolah bikin pikiran kita me-rewind tahun-tahun yang udah kita lewatin selama kuliah dan apa aja yang kita berhasil kita dapet selama itu.

Nah itu tadi 5 Pertanyaan Yang Bikin Kamu Gak Pengen Cepet-Cepet Lulus Kuliah. Gimana? Sesuai sama apa yang pernah sobat alami atau ada pertanyaan lain yang menjurus, share di komen ya Sob. (WF)

source picture: palingseru

No comments:

Post a Comment

Komen di sini yuk, Sob..

KEPOOO.ID

Situsnya anak muda yang memiliki tagline Yang Muda Yang Harus Tau. Mimin bakal nemenin Sobat semua setiap harinya dengan artikel, video dan konten lainnya khas anak muda kekinian yang pastinya ap-tu-det dan ngeHITZ bingits..

Like Facebook

Subscribe