Kepoooin Nih

Wednesday, April 12, 2017

Yang Perlu Sobat Cewek Perhatiin Punya Cowok Berondong

Cinta gak kenal usia. Istilah pacaran dengan berondong pasti sudah pada tau ya Sob, yaitu cewek yang memutuskan punya cowok lebih muda dari dirinya. Zaman sekarang kaum cewek banyak tuh yang lebih suka sama cowok berondong. Termasuk Lo kan Sob? Ngaku aja deh.. hehe.. Kalau cowok punya cewek yang lebih muda sih memang udah mainstream, tapi gimana rasanya ya kalau cewek punya pacar yang lebih muda dari umur ceweknya? Contohnya lebih muda satu jam gitu. Ini yang perlu diperhatikan, Sob.

1. Mengatur Waktu Belajar
Kalau ceweknya kuliah dan cowoknya masih SMA sih gak terlalu jadi masalah ya Sob, paling bedanya intensitas waktu belajar atau mengerjakan tugasnya lebih banyak dibanding cowok Sobat. Si cowok harus dikasih pengertian dari awal jadian sama Sobat. Atau ajak belajar bareng aja.. kasih privat ke si doi gitu. hehehe.. “Dasar bocah rumus pitagoras aja ga ngerti, sini aku ajarin”. Yang ada langsung diputusin karena nganggep cowoknya masih bocah. hahaha..

2. Mengatur Waktu Komunikasi dan Pacaran
Beberapa kampus di Indonesia masih ada perkuliahan di hari Sabtu atau bahkan waktu kuliahnya Sobat ngambil weekend atau malam karena weekday atau pagi sampe sorenya kerja ya. Kalau Sobat kerjanya hanya weekday sih gak jadi masalah. Ini yang jadi dilema dalam dunia pacaran sama brondong. Tapi itu gak akan jadi masalah kalau bisa mengatur jadwal wakuncar Sobat. Manfaatkan waktu walaupun sekecil mungkin. Contohnya hanya bisa ketemuan setelah pulang kuliah hanya ngejemput. Gak jadi masalah, yang penting quality time saat ketemuan. Termasuk waktu untuk komunikasi, pastinya beda antara si doi yang masih sekolah dengan jadwal yang tetap pagi sampai siang dengan waktu kamu yang sudah kuliah atau kerja, susah dong untuk komunikasi. Sobat harus minta pengertian dan kasih tau ke doi waktu-waktu kapan saja tidak bisa berkomunikasi. “Yank, jalan yuk sekarang | Nanti aku telepon lagi ya yank, aku lagi meeting sama klien nih”.

3. Atur Pengeluaran
Kalau Sobat cewek masih kuliah sih sama dengan si doi yang masih sekolah punya uang dari ortu. Tapi gimana kalau Sobat udah kerja dan si doi masih sekolah atau kuliah? Apakah tetap si cowok yang ngebayarin setiap kali ngedate? Ya gak gimana-gimana sih, tergantung Lo, Sob. Apalagi zaman sekarang udah gak ada tuh dalam kamus pacaran si cowok selalu ngebayarin cowok. Siapa tau Sobat yang mau bayarin setiap ngedate sama doi. hehehe.. Tapi hati-hati Sob, banyak juga lho alasan cowok punya cewek yang lebih tua dan sudah kerja dengan alasan pengen dibayarin setiap ngedate. “Kamu yang bayarin ya yank, dompet aku ketinggalan nih”. Itu alesan yang mainstream dari si brondong sebagai kode minta dibayarin terus sama Sobat yang udah kerja. Jangan mau deh.. sama aja kaya Sobat ngasih makan anak orang. hahaha..

4. Sabar dengan Sifat Doi yang Masih Kekanakan
Manusia setiap bertambah umur alaminya akan menjadi dan memiliki sifat dan sikap yang lebih dewasa ya, termasuk Sobat cewek. Itu yang harus diperhatikan Sobat jika si doi yang lebih muda masih memiliki sifat kekanakan. Pengaruh pergaulan si doi yang masih sekolah atau kuliah sedangkan Sobat yang sudah kerja bergaul dengan teman-teman kerja dari berbagai usia menjadi faktor utama. Sukur-sukur si doi bisa mengimbangi sifat dan sikap Sobat yang lebih dewasa. Gimana caranya dengan doi yang belum bisa ngimbangi? Sobat harus sabar dan beri pengertian ke doi. “Yank, ke taman yuk | Ngedate? | Main ayunan | -___-“

5. Malu Ngenalin Doi ke Teman dan Keluarga
Ini yang jadi ngeganjel hati di kemudian hari. Pasti si doi pengen lebih akrab sama teman-teman dan keluarga Sobat dong. Lalu gimana kalau doi ditanya kuliah dimana atau kerja dimana? Pasti Sobat ngebayanginnya awkward gitu. hehehe.. “Kerja dimana, nak? Belum kerja, Pak | Oh masih nyari kerja? | Gak Pak, masih kelas 10 | Hah? Muka kamu boros banget” hahaha.. Ya tapi kalau Sobat gak malu sih why not.. pede aja keleus.. yang penting hati. Ceilaaahhh.. Makanya hal ini sering jadi alesan si cewek backstreet sama cowoknya di depan orang-orang dekatnya. Hmmm.. kasian ya. Sebagai kekasih yang tak dianggap aku hanya bisa mencoba mengalah.. hahaha.. NASIP..

6. Ngertiin Hobi Mainnya
Usia muda apalagi masih sekolah atau kuliah emang waktunya masih luang untuk bermain, beda dengan Sobat kalo yang sudah kerja. Jangan samakan dengan kebiasaan Sobat yang setiap waktu di depan PC, meeting dengan klien dan berfikir keras memajukan perusahaan. Wajarin aja kalau saat waktunya ngedate, si doi malah masih asik main PS di rentalan. “Ayank.. pantesan aku jemput kamu di rumah gak ada, ternyata di sini lagi asik main PS. Hayu kita pergi ngedate”. Mau pacaran aja pake dijemput segala kaya anak TK -___-

7. Penampilan Si Doi
Namanya juga masih muda, so pasti penampilan pakaian yang si doi juga masih seperti anak sebayanya. Jangan sampe saat ngedate Sobat pakai blazer ala orang kantoran eksmud, tapi si doi pake kaos Cubitus dan sandal jepit. Jomplang banget dan malu deh mau ngegandengnya. Apalagi kalau kegep temen kerjaan pas ngedate. Bisa jadi bahan gosyip di kantor nanti. hahaha..

8. Lebih Rentan Putus
Kebanyakan cewek yang memiliki cowok brondong lebih rentan putus ya, Sob. Sebut aja artis-artis dunia seperti Jennifer Lopez dengan Marc Anthony, Demi Moore dengan Ashton Kutcher, Sharon Stone dengan Chase Dreyfous, Cameron Diaz dengan Justin Timberlake dan Kim Cattrall dengan Alan Wyse. Atau Yuni Sarah dengan Rafi Ahmad, Ariel dengan Luna Maya, Ariel dengan … udah ah mimin gak mau ngegosyip. hehehe.. Selain permasalahan masing-masing pribadi, faktor lebih rentannya cewek putus sama berondongnya karena poin-poin di atas yang udah mimin sebutin di atas. Ya tapi balik lagi ke diri Sobat dengan berondongnya sih.. bisa saling mempertahankan hubungan atau gak.

Nah itu Sob beberapa yang harus diperhatiin saat punya cowok berondong. Sebagai yang lebih tua, harus ekstra sabar segalanya dalam menjalin hubungan dengan berondong karena adanya perbedaan kematangan emosional, perbedaan visi ke depan dan pandangan sosial atau penilaian sekitar Lo. Sobat punya pengalaman lain tentang ini? Tambahin di kolom komentar yaps. (SB)

picture source: segiempat

No comments:

Post a Comment

Komen di sini yuk, Sob..

KEPOOO.ID

Situsnya anak muda yang memiliki tagline Yang Muda Yang Harus Tau. Mimin bakal nemenin Sobat semua setiap harinya dengan artikel, video dan konten lainnya khas anak muda kekinian yang pastinya ap-tu-det dan ngeHITZ bingits..

Like Facebook

Subscribe