Kepoooin Nih

Saturday, April 8, 2017

Woles Sob, Ini Aktivitas yang Bisa Dilakuin untuk Sobat Jomblo Menahun

Dibully temen karena kelamaan jomblo emang bikin telinga panas ya, Sob. Gak laku-laku lah, karatan lah, pokonya gak enak di hati deh. Apalagi jika teman se-genk kita itu pada punya pacar semua dan setiap jalan bareng mereka selalu gandeng pacar-pacarnya. Terus Sobat gandeng siapa? Kalah sama sama truk, truk aja gandengan. hahaha.. Gak usah minder dan bete.. nih Mimin kasih rekomen aktivitas buat Sobat yang jomblo menahun. Cekibrot..

1. Bertapa
Bukan maksudnya bertapa di dalam goa 3x puasa 3x lebaran bersemedi gak keluar-keluar Sob. hehehe.. Maksudnya introspeksi dulu deh sama hubungan yang sebelum-sebelumnya.. Mungkin aja Sobat egois, posesif, gampang marah, gak pengertian, gak perhatian, gak rajin nabung.. Jadinya susah deh untuk cari pacar lagi dan nyari dengan kriteria atau tipe tertentu yang dipengenin. Tapi susah sih ya kalau tipe Sobat gak mau introspeksi diri, bawaanya selalu merasa benar. Hadeuh..

2. Ademin Hati
Bagi Sobat yang baperan dan setiap abis putus susah untuk move on gara-gara terlalu manis untuk dilupakan, woles aja dulu.. Ademin hati kamu sampe bener-bener hati Sobat tenang, gak ada rasa sakit hati yang tertinggal. Ceilaaahh.. *puk puk*. Ini juga berlaku untuk Sobat yang putusnya menimbulkan trauma. Contohnya, udah lama sayang banget nunggu ditembak sama doi, eh.. jadiannya cuma 3 jam karena iseng nembaknya pas April Mop. hahaha..

3. Perbanyak Me Time dan Family Time
Kalau pacaran tuh harus pinter bagi waktu. Coba deh pikir, waktu Sobat habis untuk sekolah atau kuliah atau kerja, terus harus berbagi waktu dengan si doi. Apalagi kalo si doi tipenya pengen ngdate mulu tiap hari. Kapan punya waktu untuk diri sendiri dan keluarga Lo, Sob? Yang hobinya makan dan shoping sama Mamah Papah, jalannya sama pacar.. Yang hobi futsal sama temen-temen berkeringat bareng, jadi berkeringatnya sama pacar.. Jogging bareng pacar maksudnya.. JANGAN OMES, SOB! hehehe.. Waktu-waktu itu yang hilang jika kita punya pacar. Apalagi waktu untuk keluarga, saran Mimin minimal seminggu sekali quality time sama keluarga deh, Sob..

4. Waktu Molor Kembali Normal
Jujur deh khusus untuk Sobat cowok, selama punya cewek waktu untuk molor Lo berkurang kan? Video call dan chatting sampe tengah malem karena cuma punya kuota malem.. Apalagi yang punya hobi molor seharian pas weekend, serasa lagi ikutan Wajib Militer pagi buta harus udah bangun nganter ke sana – ke mari. hahaha.. Apalagi kalau jarak rumah Sobat dengan doi jauh minta antar jemput. “Yank, jam 7 malem ini anter aku shopping di Senci ya! Pokonya gak mau tau. KUDU!” *Chatnya pas maghrib, padahal rumah Sobat di Mampang, rumah doi di Bandung* HUFET -___-

5. Ayam Jago Minta Diisi
Jaman sekarang masih pada nabung pake celengan ayam jago gak sih, Sob? hehe.. Yaps, selama punya pacar pastinya pengeluaran bertambah, gak mungkin jadi irit. Cewek juga kalau ngedate keluarin duit, kok. Bayarin parkir doang goceng.. hahaha.. Ayam Jago nunggu diisi duit lagi tuh, Sob. Jangan sepelekan nabung, pasti suatu hari ketika Sobat sedang mendesak butuh duit, Si Jalu Merah dengan ikhlas dibelah dadanya. hahaha..

6. Rajin Ibadah Lagi
Saat jomblo waktu untuk ibadah gak terganggu. Beda kalau lagi jalan sama pacar tuh rasanya banyak setannya ngebisikin males untuk ibadah. Yang muslim sholat jadi bablas.. Kalau Minggu mentingin ngedate daripada ke Gereja.. Jangan sampe deh Sob, pacar menjadi alasan kita jadi malas beribadah. Harusnya pacaran jangan sampe ganggu ibadah ya, Sob. Ibadah harus tetap rajin, biar pacarannya berkah. hehehe..

Punya tips-tips aktivitas lainnya Sob? Kasian nih temen-temen Sobat yang jomblo menahun butuh banyak referensi aktivitas.. hahaha.. Ketik di kolom Komen ya, Sob. (SB)

picture source: novelrw

No comments:

Post a Comment

Komen di sini yuk, Sob..

KEPOOO.ID

Situsnya anak muda yang memiliki tagline Yang Muda Yang Harus Tau. Mimin bakal nemenin Sobat semua setiap harinya dengan artikel, video dan konten lainnya khas anak muda kekinian yang pastinya ap-tu-det dan ngeHITZ bingits..

Like Facebook

Subscribe