Kepoooin Nih

Thursday, April 13, 2017

Oh Tuhan.. Ku Cinta Dia.. Tapi Dianya Selingkuh.. Ini Cara Ngadepinnya

Setelah Mimin ngebahas Tips Aman Buat Selingkuh, sekarang Mimin mau bahas tips gimana cara ngadepinnya. Diselingkuhin emang gak ngenakin banget ya Sob, apalagi kalau Sobat udah nikah. Jangan sampe kejadian dalam diri kita deh ya, pasti nyakitin banget. Sekarang sih bukan cuma cowok yang hobi selingkuh, cewek juga banyak. Beberapa alasan utama mereka selingkuh karena sudah tidak adanya rasa sayang dan kenyamanan, posesif atau berubahnya sifat yang kurang perhatian lagi hanya manis di awal. Nih Mimin kasih tips cara nyikapinya begitu Sobat tau doi selingkuh.

1. Cari Tau Kebenarannya
Jangan sampe deh Sobat tau doi selingkub cuma dari orang lain, kena hasut gitu. Siapa tau orang lain yang bilang doi selingkuh itu karena dia suka sama doi Sobat, termasuk teman sendiri. Udah banyak yang seperti itu Sob, pager makan tanaman. hehehe.. Lebih baik Sobat jangan mudah percaya, cari tau lebih banyak soal doi dari sumber-sumber lainnya. Atau lebih baik cari tau dan lihat sendiri kalau emang bener-bener doi Sobat itu selingkuh, biar gak ragu-ragu dan bertanya-tanya benar atau gak sih doi selingkuh? Kaya di tipi-tipi program acara H2C (Harap-Harap Cemas) gitu, jadi agen rahasia percintaan bawa-bawa kaca pembesar (luv). Rekam video dan foto-foto buktinya. hahaha..

2. Konfirmasi Langsung ke Doi
Setelah itu Sobat tanya langsung ke doi tentang kebenaran itu. Kalo doi ngeles, kasih bukti-bukti kuat hasil pengintelan Sobat itu. Bisa aja kan doi jalan sama cewek-cewek lain itu cuma teman yang lagi bareng ngerjain tugas sekolah, kuliah atau kerjaan tanpa bilang sama Sobat. Atau doi lagi ngerencanain surprise untuk Sobat yang mau ultah kaya di drama realityshow di tipi-tipi gitu. hahaha.. Jangan sampe saat konfirmasi langsung ke doi tapi Sobat gak punya bukti atau cuma tuduhan katanya-katanya Yang ada jatuhnya fitnah dan Sobat yang malu nanti. “Dia temen kecil main karet aku, yank..” -___-

3. Jangan Emosi
Biasanya reaksi orang kalo denger doi kita selingkuh ya emosi yang berlebihan. Kecewa dan kesal sih wajar karena dikecewain, tapi jangan sampe emosi ya Sob, itu tindakan yang salah dan buat masalah baru. Contohnya emosi dengan gantung diri di atas pohon toge gitu. Jangan deh ya, kasian pohon togenya mati nanti. hahaha..

4. Terima Kenyataan
Kalo doi udah ngaku selingkuh, ya mau gimana lagi. Terserah Sobat mau ngelanjutin hubungan ini atau putus. Tapi.. yang namanya pernah diselingkuhin tapi rasanya agak beda ya Sob. Pasti ada aja rasa gak percaya dan Sobat malah sedikit jadi negative thinking saat doi sebentar saja gak ada kabar karena berpikiran doi selingkuh lagi. Kalo terus-terusan selalu negative thinking gitu, yang ada Sobat pasti gak jauh-jauh dari posesif dan protektif. Hmm.. ga sehat hubungannya.

5. Maafin dan Buat Komitmen
Doi udah salah dan minta maaf apalagi sampe guling-guling di tanah kek kucing, gak ada salahnya Sobat maafin. Tapi Sobat harus tegas minta komitmen bersama doi harus berubah dan jangan ngelakuin selingkuh lagi. Ya tapi gak usah komitmen bikin surat perjanjian di atas materai 6000 dan disaksikan notaris juga keleus.. -___- hahaha..

6. Jangan Balas Selingkuh Balik
Ini jangan sampe Sobat lakuin ya! Jangan gara-gara doi selingkuh terus Sobat bales dendam dengan selingkuh sama yang lain. Ngademin hati aja.. Perselingkuhan balik yang Sobat lakuin pastinya gak berdasarkan sayang dan cinta, tapi nafsu emosi sesaat yang harus dihindari. Apalagi kalo Sobat selingkuh balik sama selingkuhannya doi itu, BAHAYIS! Hahaha..

7. Putusin Aja..
Kalo Sobat merasa gak tahan doi selingkuh, lambaykan tangan ke kamera aja.. Eh salah, maksudnya putusin aja.. Termasuk kalo doi udah dimaafin tapi selingkuh lagi, lebih baik Sobat tegas langsung putusin aja deh. Itu tanda komitmen atau janjinya sendiri gak ditepati. Kalo dimaafin lagi, nanti doi keenakan selingkuh lagi. “Maafin aku ya yank.. Aku kira dia itu kamu, abis mirip..” HUFET. Gitu aja terus sampe Jakarta jadi ladang gandum. (SB)

Punya pengalaman yang sama Sob? Tambahin tipsnya di kolom komentar ya.

picture source: ziesgallery

No comments:

Post a Comment

Komen di sini yuk, Sob..

KEPOOO.ID

Situsnya anak muda yang memiliki tagline Yang Muda Yang Harus Tau. Mimin bakal nemenin Sobat semua setiap harinya dengan artikel, video dan konten lainnya khas anak muda kekinian yang pastinya ap-tu-det dan ngeHITZ bingits..

Like Facebook

Subscribe