Kepoooin Nih

Friday, April 14, 2017

Jangan Suka Ngomel Kalo Paket Barang Belum Nyampe, Ini Suka Dukanya Abang Kurir

Sobat sudah pada tau kan kurir itu apa? Kurir paket bareng adalah profesi pekerjaan di bidang ekspedisi atau jasa mengantar barang dari satu tujuan ke tujuan lainnya antar kota antar provinsi dan antar negara dengan mendaki gunung lewati lembah sungai mengalir indah ke samudera. Pastinya Sobat Kepooo pernah bahkan sering belanja online dong. Biasanya dikirim lewat perusahaan jasa ekspedisi Pos, JNE atau TIKI dan abang-abang pengantar paket barang itu disebut Kurir, Sob. Lantas apa suka dukanya? Mimin bahas dukanya dulu nih..

1. Menyepelekan
Kadang pengirim suka menyepelekan alamat, tidak menuliskan alamat dengan lengkap. Biasanya si pengirim cuma nulis nama jalan, nomer rumah dan kota. Abang kurir pastinya bingung n kesel, Sob. Sobat Kepooo kalo mau ngirim paket bareng sebaiknya kasih alamat lengkap ya.. Supaya Abang kurir gak bingung dan capek cari alamat tujuan barangnya. Masa alamat mantan aja hapal tapi alamat penerima gak hafal. :p hahaha.. Harus lengkap ditulis jalan, nomer rumah, RT/RW, Lingkungan/Perumahan, Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten/Kota, Provinsi, Kode Pos sama patokannya bila perlu agar lebih gampang dicari. Jangan sampe Abang kurirnya malah nyasar nganter paket barang ke rumah hantu. hahaha..

2. Susah Cari Alamat
Kalau lagi susah nyari alamat, biasanya si kurir ngehubungi nomer penerima barang. Kadang nomer salah dan tidak aktif.. kalopun aktif si penerima ngasih arah "oh kalo mas dari barat ke arah selatan mas entar pertigaan belok kiri gak jauh dari situ rumah saya ko". Atau kadang juga penerima ngomel "biasanya juga kurir tau alamat saya kok Mas”. Padahal kan kurir bukan cuma satu ekspedisi saja.

3. Paket Telat Nyampe
Pernah kan Sob, kalau kita beli barang online shop tapi barangnya telat nyampe? Nah ternyata karena overload paket atau bisa juga miss route sehingga menyebabkan terlambatnya dikirim. Ya udah pasti kena omel oleh si penerima. “Mas gimana sih barang saya telat 3 hari” | “Masih mending telat barang, mba mau telat dapet? Telat dapet arisan maksudnya..”. hahaha..

4. Paket Barang Hilang
Biasanya kurir yang menggunakan motor yang sering kehilangan barang Sob, entah itu jatoh atau dicolong orang ketika parkir. Mau gak mau seorang kurir harus bertanggung jawab ganti rugi potong gaji. Duh kasian ya, Sob. Mending yang ilangnya jersey grade ori alias KW Thailand, ya gak masalah. Coba kalo yang ilangnya paket smart phone mahal dan limited edition, pasti nangis-nangis.

Jadi kurir ada suka dan ada duka. Kurir juga pastinya punya pengalaman yang mengenakkan lho Sob. Nih..

1. Tau Jalan
Pastinya seorang kurir tau jalan tikus. Jalan pintas maksudnya.. bukan tempat jalannya tikus. hehe.. Penting untuk kurur yang tau jalan pintas, contohnya ketika ada razia lumayan bisa ngehindar. hahaha jangan ditiru ya Sob. Mimin Kepooo juga pernah lewat jalan tikus buat ngehindar kemacetan, tapi malah nyasar ke rumah mantan. Bahaya untuk hati Mimin yang udah luluh lantah T_T

2. Penerima Cantik
Emang dasarnya udah rejeki, si kurir ngirim barang ke rumah-rumah dan kantor-kantor sering yang nerimanya cantik. Duh berasa pengen jadi paketnya biar ditunggu-tunggu terus. hahaha.. “Mas awas jangan salfok. Barang ini udah milik orang lain”. Maksudnya paket barang yang dikirim itu, Sob. hehehe..

3. Bertemu Penerima yang Baik
Jadi kurir gak selamanya ketemu customer yang rewel, kadang juga ketemu yang baik. Ada aja yang ngasih makan, minum bahkan uang lho Sob. Tapi gak ada yang ngasih perhatian. hiks-hiks :( “Abang capek ya? Sini saya pijitin biar ilang capeknya” *kata cewek si penerima paket barang berusia 60 tahun yang berprofesi sebagai tukang pijat* hahaha..

Nah Sobat Kepooo, kalo belanja online ketika barang diantarkan oleh kurir dan gak bisa kasih tips, minimal kasih minum atau ucapan terimakasih yaps. Kita harus hargai abang kurir yang sudah capek-capek berjasa mengantarkan paket barang kita dan jangan cuma bisa komplain ketika barang telat. (DEZA)

Sobat bekerja atau pernah bekerja menjadi kurir barang? Share di kolom komentar ya Sob.

picture source: kelambit

No comments:

Post a Comment

Komen di sini yuk, Sob..

KEPOOO.ID

Situsnya anak muda yang memiliki tagline Yang Muda Yang Harus Tau. Mimin bakal nemenin Sobat semua setiap harinya dengan artikel, video dan konten lainnya khas anak muda kekinian yang pastinya ap-tu-det dan ngeHITZ bingits..

Like Facebook

Subscribe