Kepoooin Nih

Sunday, April 9, 2017

Ini Sejuta Kegunaan Setrika, Anak Kostan Wajib Baca

Jangan ngaku anak kostan kalau gak kreatif. Hidup dengan ruangan dan biaya hidup yang terbatas terutama mahasiswa/i bergantung kiriman uang bokap nyokap, menuntut Sobat untuk lebih kreatuf. Setrika yang fungsi utamanya untuk merapikan baju ternyata bisa digunakan untuk lainnya. Lumayan Sob, bisa ngirit uang kiriman Lo apalagi di akhir bulan. hehehe.. Nih beberapa fungsi lain setrikaan..

1. Masak Sarden
source: leebyunaa

Pasti Sobat gak kepikiran deh kalau cara kerja setrika yang mengeluarkan panas dapat digunakan untuk memanaskan sarden. Buka kaleng sarden dan taroh di atas setrika yang dalam kondisi terbalik. Lumayan satu kaleng kecil sarden cukup untuk lauk makan 3x1 hari. hehehe..

2. Manggang Roti
source: andikajawara

Jangan mau kalah sama temen-temen Lo yang hobi nongkrong di café cuma untuk makan roti bakar Sob, kamu juga bisa. Gak usah beli toaster yang cukup mahal untuk dompet anak kostan. Beli roti tawar dan selai yang murah atau susu coklat sesuai selera. Kalau punya margarin atau minyak goreng, kasih sedikit. Posisi manggangnya bisa roti di atas setrika atau roti yang disetrika. Jadinya bukan roti panggang atau bakar tapi roti setrika. hehehe.. Kelebihannya roti panggang buatan Sobat ada sedikit rasa Kisprey. hahaha..

3. Goreng Sosis
source: seru-seru-seru

Kalo manggang roti aja bisa, berati goreng sosis juga bisa. Caranya hampir sama dengan memanggang roti, sosis bisa diiris tipis seperti mengiris wortel atau masih berbentuk panjang. Sekalian buka usaha sosis bakar pake setrika di kosan aja, Sob. hahaha.. Goreng lainnya juga bisa sih seperti goreng telor dan ikan, tapi gak kebayang deh setrika yang mau Sobat pake nanti malah membuat bau pakaian Sobat. Semriwing.. baunya. hahaha..

4. Masak Air
source: wonderfulengineering
 
Masak air, biar mateng! Selain pake rice cooker, masak air juga bisa pake setrika lho, Sob. Jadi gak usah bingung kalau dispenser Sobat rusak atau belum punya dispenser. Sobat masih tetep bisa ngopi dan ngeteh kok.. Tapi pake gelas yang terbuat dari alumunium atau besi ya, Sob. Kalau pake gelas plastik ya meleleh. Dispenser rusak, setrika juga rusak. Lengkap sudah penderitaan anak kostan. hahaha..

5. Masak Mie
source: 1cak

Kalau masak air saja bisa, masak mie juga pasti bisa. Prinsip kerja setrika mirip dengan kompor listrik yaitu menghantarkan panas. Pake panci. Gak punya? Pake teflon rice cooker. Gak punya juga? Pake gelas stenlis/besi atau kaleng bekas sarden tadi, Sob. hehehe..

6. Laminating
source: taugitu

Meski biaya laminating terbilang murah, tapi Mimin suka sayang ngeluarin duitnya. Apalagi kalau ukuran yang delaminating cukup besar. Gampang Sob, beli saja plasting laminating di fotokopian atau sampul plastik buku yang suka Sobat pake saat masih sekolah. Ukur kartu atau kertas yang ingin delaminating itu, lebihi 1 cm dari garis tepi dan gunting yang rapih. Lalu ambil kertas atau kain (baju) lapisi di atasnya supaya tidak setrika tidak lengket mengenai plastik langsung. Gampang kan? Sekalian buka jasa laminating di kostan aja, Sob. hehe..

7. Catokan Rambut
source: sooperboy

Sobat cewek gak usah keluarin duit mahal-mahal untuk beli catokan atau pergi ke salon, setrikaan Sobat bisa meluruskan rambut. Cara kerja setrika kan sama dengan catokan yang mengeluarkan panas. Rambut dijamin awet deh untuk bebepa jam ngedate sama doi.. Tapi harus diperhatikan pengaturan suhu panasnya karena panas setrika dengan catokan berbeda ya, Sob. Bisa-bisa bukannya nambah cantik malah rambut Sobat terbakar. hahaha..

Nah itu beberapa kegunaan setrika selain untuk merapikan pakaian yang sangat berguna untuk anak kostan. Irit berapa puluh atau ratus ribu tuh kalau semuanya Sobat pake? Anak kostan Indonesia emang terkenal kreatif deh. hehehe.. (SB)

Punya pengalaman lain tentang kegunaan setrika, Sob? Tulis di kolom komentar yaks.

No comments:

Post a Comment

Komen di sini yuk, Sob..

KEPOOO.ID

Situsnya anak muda yang memiliki tagline Yang Muda Yang Harus Tau. Mimin bakal nemenin Sobat semua setiap harinya dengan artikel, video dan konten lainnya khas anak muda kekinian yang pastinya ap-tu-det dan ngeHITZ bingits..

Like Facebook

Subscribe