Kepoooin Nih

Saturday, April 22, 2017

Gondrong vs Brewok, Sobat Girls Pilih yang Mana?

Trend penampilan anak muda terus berubah, termasuk cowok yang menyukai rambut gondrong dan brewok yang kini ngehits lagi. Sepintas terlihat agak ribet punya rambut gonrong dan brewok ya Sob, sebagian cewek kurang suka punya cowok gondrong ataupun brewok karena dinilai si cowok itu kurang rapih dan kurang merawat diri. Tapi bagi cowok muda, berambut gondrong atau brewok adalah simbol trend cowok. Nih Sobat girls, enak dan gak enaknya cowok berambut gondrong dan brewok.

Enaknya Gondrong
1. Bisa Pake Gaya Rambut Apapun
Untuk Sobat Kepoo yang niat manjangin rambut, jangan ragu hasilnya bakal jelek atau gak cocok. Karena begitu rambut udah panjang pilihan gaya rambut pun makin banyak Sob. Sobat tinggal milih gaya yang disuka aja dan bisa masuk style formal atau santai kok. Jadi misalnya Sobat punya acara formal yang harus Sobat datengin, bisa pilih gaya dengan pomade atau wax dan kalo lagi santai Sobat bisa biarin rambut gondrong sobat terurai atau diiket pake tali tambang sesuai selera.

2. Bisa Nutupin Jidat yang Lebar
Solusi untuk Sobat Kepooo yang jidatnya lebar mungkin salah satunya adalah dengan gondrongin rambut. Kelebihan ukuran jidat sobat bisa diminimalisir dengan rambut yang dibiarin jatuh kedepan. Jadi lebih pede waktu ngobrol bareng temen atau gebetan kan, Sob? Dan yang terpenting Sobat gak jadi bahan bullyan jokes temen yang mengarah ke kelebihan ukuran jidat Sobat. hehehe..

3. Gak Pusing Kalo Berdiri di Bawah Terik Matahari
Sobat sering ngalamin pusing kalo berdiri di luar ruangan waktu matahari lagi terik-teriknya? Saran Mimin sih Sobat harus coba gondrongin rambut. Jangan salah Sob, rambut gondrong gak melulu bikin gerah ko tapi bisa bikin adem juga kalo Sobat lagi beraktivitas outdoor. Makin gondrong rambutnya, makin bebas dari panas matahari yang teriknya bikin pusing kepala.

Gak Enaknya Gondrong
1. Boros Sampo
Persoalan orang gondrong sih biasanya gak jauh-jauh dari perawatan, standarnya sih minimal mesti rutin di sampoo biar gak kusut. Makin gondrong rambutnya pasti makin boros samponya. Nah Sobat Kepooo yang berambut gondrong harus siap budget ekstra buat banyak beli sampo.

2. Gampang Lepek
Buat orang yang punya rambut gondrong biasanya bakal ngehindarin hujan dan kegiatan-kegiatan yang ngeluarin keringet banyak, karena kalo rambut gondrong yang kena air pasti lepek dan gak enak diliat Sob. Jadi mesti pinter-pinter ngehindarin rambut dari air, air ujan, air keringet atau air mata mantan. hehehe..

3. Bikin Susah Ngeliat dan Ngedenger
Biasanya pertumbuhan rambut dalam proses pemanjangan bakal nutupin mata dan telinga Sob. Coba deh perhatiin temen-temen Sobat Kepooo yang rambutnya gondrong, pasti susah buat nemuin telinga sama matanya kan Sob? Makanya orang gondrong sering dijuluki manusia tanpa mata dan telinga. Saran untuk Sobat Kepooo yang punya temen gondrong, jangan pernah manggil temen gondrong Sobat itu dari jauh karena pasti gak bakal kedengeran dan gak ngenalin Sobat. Bukan karena sombong lho ya, tapi karena emang mata dan telinganya ketutupan rambut.
 source: imgrum

Enaknya Brewok
1. Terlihat Maskulin dan Macho
Sobat yang brewokan pastinya merasa dan juga terlihat oleh orang lain sebagai cowok maskulin dan macho meningkat 110%. Gak berlebihan, karena brewok yaitu jambang yang menyatu dengan jenggot adalah khas milik cowok. Sebut saja artis-artis dunia seperti Ben Affleck, Bradley Cooper, Hugh Jackman, Leonardo DiCaprio. Robert Pattinson dan David Beckham. Penampilan wajahnya yang brewok dikagumi banyak cewek-cewek dan menjadi trendsetter. Bahkan di beberapa negara Timur Tengah sana, cowok gak dianggap “LAKIK” kalau gak minum XTRA NYOS! Eh salah, kalau gak brewokan.

2. Menutupi Baby Face
Sebagian orang senang wajahnya masih terlihat baby face, tapi gak untuk cowok yang sudah berumur contohnya 70 tahun namun sama sekali tidak memiliki jenggot dan kumis satu helai pun yang menjadi ciri khas cowok. Dengan memiliki brewok, wajah Sobat yang masih baby face itu sedikit tertutupi dengan tumbuhnya jambang dan jenggot.

3. Terlihat “Jantan”
Pasti Sobat mengira kalau cowok brewokan apalagi brewoknya sampe dada itu “jantan
 kan”? Padahal gak sepenuhnya benar. Memiliki bewok dan bulu-bulu rambut pada bagian tubuh cowok lainnya merupakan hasil kerja hormon testosteron. Hormon ini utamanya dihasilkan dari testis (jiper) cowok atau ovary pada cewek. Cowok dewasa lebih banyak menghasikan 20 kali lebih banyak hormon ini dibanding cewek. Makanya brewok dan bulu-bulu lain lebih banyak tumbuh pada cowok dibandingkan cewek. Tapi gak berati kalo Sobat yang gak brewok dan bulunya sedikit atau gak ada sama sekali gak jantan ya, Sob.

4. Terlihat Sholeh
Jenggot bagi Ummat Islam adalah sunnah Nabi Muhammad SAW. Mempunyai jenggot apalagi brewokan khas pria-pria Arab sudah pasti dikira cowok sholeh. Apalagi kalau sholat pakai jubbah putih, sudah pasti dikira Kiyai dan kita pengennya nyium tangannya. hehehe.. Tapi kalau di Arab, berjenggot dan berjubah adalah identitas penampilan diri keseharian cowok ABG sampe tua di sana. Keuntungannya Sobat bisa ngeyakinin camer untuk cepat direstui karena dari segi penampilan sudah masuk kriteria camer. “Menantu: Sholeh dan Rajin Ibadah | Ceklis V” hehehe..

Gak Enaknya Brewok
1. Keliatan Muka Boros
Udah hukum alam kalo Sobat yang masih berusia muda brewokan, pasti dikira usianya lebih tua dari usia aslinya. “Udah punya anak berapa, Pak? Saya masih SMP kelas 9” -___- Beda kalo Sobat masih muda lalu brewokan tumbuh alami tidak pake obat penumbuh jenggot, pasti terlihat alami dan cool. Jangan Sobat yang masih SMP udah make Uwak Bonyok. hehehe..

2. Ribet Nyisir
Bukan cuma rambut yang disisir lho Sob, brewok yang agak panjang lebih dari 5 cm perlu disisir. Kalo gak disisir pasti arah rambut jambang dan jenggot Sobat gak kompak. Jadi jangan rambut aja yang terlihat kelimis, brewok juga.. Arah sisir pada brewok harus kompak. Dipakein pomade juga boleh.. hahaha..

3. Boros Sampo
Kali aja gitu kutu dan ketombe udah bosen tinggal di rambut Sobat terus transmigrasi ke brewok Sobat. Hahaha.. Manusia aja mau pindah ke Mars, masa kutu sama ketombe gak boleh pindah? hehe.. Gak jauh beda dengan rambut lain, rambut pada brewok juga perlu disampo lho Sob. Supaya brewok tidak lepek dan kulit di dalamnya tidak kotor juga berminyak karena aktivitas Sobat. “Sejak brewokan, gue biasanya seminggu sampo 1 saset, ini 1 renteng”. Buset, brewoknya setebal apa itu? hehe..

4. Harus Rajin Dirapikan
Selain harus disisir seperti rambut kepala, breok juga tetap harus dirapikan atau diratakan supaya tidak panjang atau lebat sebelah. Kan gak enak diliat yang kanan panjang, yang kiri pendek. hehehe..

Nah itu tadi Sobat girls, enak dan gak enaknya cowok berambut gondrong dan brewok. Terserah Sobat mau pilih cowok yang mana. Kalau mau nambahin, komen di kolom komentar yaps. (WF & SB)

No comments:

Post a Comment

Komen di sini yuk, Sob..

KEPOOO.ID

Situsnya anak muda yang memiliki tagline Yang Muda Yang Harus Tau. Mimin bakal nemenin Sobat semua setiap harinya dengan artikel, video dan konten lainnya khas anak muda kekinian yang pastinya ap-tu-det dan ngeHITZ bingits..

Like Facebook

Subscribe