Kepoooin Nih

Friday, April 21, 2017

Fakta Si Manis Rambut Ikal Mutiara Baswedan, Anaknya Anies Baswedan

Rabu, 19 April 2017 kemarin warga DKI Jakarta melakukan hak pilihnya untuk menentukan Gubernur dan Wakil Gubernurnya lima tahun mendatang. Ada yang mencuri perhatian Mimin Kepooo saat Calon Gubernur Anies Baswedan bersama isterinya Fery Farhati Ganis saat mencoblos di TPS 28 Cilandak, Jakarta Selatan. Mereka didampingi sesosok cewek muda cantik nan nyentrik berambut ikal yang merupakan anak pertama Anies Baswedan. Doi namanya Mutiara Annisa Baswedan, biasa dipanggil Tia. Ini fakta-fakta tentang doi Sob. Cekibrot..

1. Pintar Tapi Pernah Gak Lulus
source: instagram mutiarabaswedan

Doi pernah sekolah di SMA Labschool, Kebayoran kelas 10 dan 11 Sob. Terus satu tahun saat kelas 12 tahun 2014, doi ikut pertukaran pelajaran ke Denmark yang digelar oleh American Field Service (AFS) dan Bina Antar Budaya setelah tiga kali lulus tahap seleksi. Lalu pulang dan mendaftar kuliah di Universitas Indonesia jalur SNMPTN, tapi doi gak lulus. Ini karena perbedaan kurikulum yang dipakai di Denmark dengan Indonesia. Ketika ke Denmark, SMA doi masih menggunakan Kurikulum KTSP dan saat pulang kurikulum sekolahnya sudah berubah menjadi Kurikulum 2013 karena konversi nilai-nilainya berbeda. Dasarnya anak pinter Sob, doi gigih nyoba lagi dan skhirnys lolos di UI jurusan Ilmu Hukum angkatan 2016. Mantap.. patut dicontoh kegigihannya tekun belajar nih, Sob..

2. Ingin Kerja Sebagai Corporate atau International Law
source: instagram mutiarabaswedan

Pantas saja doi gigih ingin masuk Ilmu Hukum UI, ternyata doi pengen banget jadi corporate atau gak international law. Nampaknya sebentar lagi cita-cita doi bakal terwujud setelah lulus dari UI jadi ibu pengacara cantik. Ditambah modal karakter doi yang banyak bicara seperti Abahnya, lawan-lawannya di persidangan pasti luluh karena kecantikannya deh.. Eh maksudnya kalah bertekuk lutut kalah argumen. hehehe.. Yuk kita Aminkan, Sob. Aamiinn.. Kalo soal poltik dan apakah nanti ikutan jejak Sang Abah, Tia katanya gak anti. Bahkan doi beberapa kali kepergok sama Mimin ikut kampanye bareng Abah dan Uminya. Tapi doi juga gak terlalu kepengen masuk politik juga katanya.

3. Pernah Nyasar di Denmark
source: instagram mutiarabaswedan

Jadi ceritanya saat doi lagi mengikuti program pertukaran pelajar di Denmark, doi jalan-jalan sama teman-temannya di Kopenhagen, biasalah anak muda.. kongkow.. hehe.. Saat lagi janjian, HP Tia mati karena lobet dan gak bisa janjian sama teman-temannya dan pastinya gak bisa baca peta dari GPS HP. Sudah jatuh tertimpa tangga, dompet doi juga hilang dan panik karena isi dompet itu ada ATM, uang, kartu identitas, terus doi nangis. Cup cup cup.. sini Tia nyender di bahu Mimin. eh,, hehehe..

4. Aktif di Sosmed
source: instagram mutiarabaswedan

Namanya juga remaja, sudah bukan hal yang aneh aktif di sosial media. Termasuk doinya Mimin, Tia ini. Doi sangat aktif di Path, Instagram, Snapchat dan Facebook. Tapi doi paling aktif di Facebook dan Instagram karena katanya teman-teman di Denmark dulu paling akti di dua somed ini. Ah sayang doi gak aktif di Friendster. Yaeyalah FS udah almarhum. hahaha.. FBnya sudah ribuan teman dan Instagramnya sudah memiliki 19,6 ribu followers. Hebat.. Followers IG Sobat berapa? hehe..

5. Suka Traveling
source: instagram mutiarabaswedan

Doi suka banget share aktivitas traveling (jalan-jalan) di sosmednya di beberapa negara dan daerah termasuk di Indonesia bersama keluarga dan teman-temannya saat pertukaran pelajar dulu di Denmark. Mumpung masih muda katanya Sob.. hehehe..

6. (((MASIH JOMBLO)))
source: instagram mutiarabaswedan

Apa sih yang gak buat Sobat Kepooo cowok kaum jomblo, Mimin mah selalu baik ngasih lowongan.. hehe.. Doi masih jomblo katanya tuh Sob.. Liat deh lesung pipitnya yang manis, gak nahan Sob.. Cepetan gih buat surat lamarannya sebelum digebet sama Si Boy. hahaha..

7. Suka Kahitna dan Suka Tipe Cowok Seperti Zac Efron
source: instagram mutiarabaswedan

Sangat beda dengan remaja kekinian seusinya yang menggandrungi jenis musik K-Pop dan Girls Band Jepang, gadis yang berusia 19 tahun pada tahun ini menyukai band lawas Indonesia, Kahitna. Katanya doi gak terlalu menyukai genre musik tertentu, tapi kalo sama Kahitna doi ngefans berat sampe nonton konsernya. Urusan tipe cowok, Tia pengen punya cowok seperti idolanya yang merupakan aktor Hollywood, Zac Efron. Zac Efron membintangi beberapa film diantaranya Broadway Hairspray, High School Musical, 17 Again, Charlie St. Cloud, New Year's Eve, The Lucky One, dan The Lorax. Tuh untuk kaum jomblo Kepooo, untuk menaklukan hati Tia, Sobat seenggaknya harus berpenampilan mirip seperti Zac Efron yang jadi salah satu artis tertampan di dunia pada tahun 2011. Berat Sob.. oplas di Bangkok dulu gih. hahaha..

8. Suka Jajan Siomay
source: instagram mutiarabaswedan

Satu tahun di Denmark gak buat lidah doi jadi gak suka makanan khas Indonesia lho, Sob. Doi suka banget sama siomay sejak masih sekolah. Saat masih SMA sambil nunggu ojek online datang, katanya doi demen banget makan siomay di plastik. Jadi kalau Sobat jadi doinya, jajanin siomay aja cukup. Irit dompet Lo, Sob. hahaha..

Nah itu Sob fakta-fakta soal Tia, doinya Mimin. Eits, jangan ada yang protes! hehehe.. Mau nambahin fakta-fakta lainnya soal doi atau dulu Sobat pernah satu sekolah sama doi? Share di kolom komentar ya Sob.. (SB)

No comments:

Post a Comment

Komen di sini yuk, Sob..

KEPOOO.ID

Situsnya anak muda yang memiliki tagline Yang Muda Yang Harus Tau. Mimin bakal nemenin Sobat semua setiap harinya dengan artikel, video dan konten lainnya khas anak muda kekinian yang pastinya ap-tu-det dan ngeHITZ bingits..

Like Facebook

Subscribe