Kepoooin Nih

Wednesday, April 12, 2017

Barang Sepele yang Wajib Ada di Dompet Sobat

Sobat tau gak sih, sejarah pertama kali dompet itu bagaimana? Nah ternyata nih Sob, sekitar abad 17 itu dompet baru diperkenalkan di Eropa setelah uang kertas diperkenalkan di sana. Dulu sebelum ada dompet, orang-orang memakai kantong untuk menyimpan uang. Nah pasti ribet juga ya dan gak enak dipandang kalau di jalan bawa-bawa kantong. Untungnya sekarang ini banyak sekali macam-macam dompet yang bisa kita pilih sesuka hati kita. Sejatinya dompet hanya menyimpan uang dan kartu-kartu yang lain, tapi tanpa disadari ternyata ada nih barang sepele yang kadang Sobat lupain dan wajib ada di dompet Sobat. Apa aja sih itu? Nih Mimin kasih tau

1. Fotokopi KTP
Memang barang ini wajib ada di dompet kalian, karena selain tempat buat fotokopi itu jarang ada di sembarang tempat, ini juga bisa membantu Sobat ketika diperlukan mendesak. Buat cadangan Sobat aja ketika nanti lagi daftar atau lagi isi formulir dan memerlukan fotokopi KTP, aduh pasti ribet banget nih kalau harus cari dulu.

2. Foto Diri Ukuran 3x4
Nah menyambung nomor satu di atas nih, barang ni juga perlu, Sob. Karena memang selain fotokopi KTP, pasti juga diperlukan foto diri sobat. Ya siapa tau Sobat mau dijadiin model sampul kado. hehehe.. Ini juga buat waspada aja sih Sob, agar tidak keteteran saat diperlukan. Kan gak mungkin ya saat ada orang minta foto diri kalian, kalian malah blututin foto kalian terus Sobat nyuruh dia nyetak foto kita sendiri -___-

3. Tusuk Gigi
Habis makan mulut terasa gatel ya pengen ambil sesuatu yang nyempil di gigi tapi gak bisa-bisa kesusahan ambil sisa makanan karena gak ada tusuk gigi. Mau cari sapu lidi gak ada. Mampir ke minimarket hanya beli tusuk gigi ya pasti malu juga dan butuhnya cuma satu batang tapi belinya satu kotak. Makanya tusuk gigi ini diperlukan Sobat buat suatu saat nanti di gigi sobat ada gigi yang nyempil. Lihat di dompet ada tusuk gigi yang udah disimpen, jadi aman deh. Cuma ya bedanya rasa tusuk gigi ada aroma rasa uang yang pernah mampir ke pasar tradisional gitu. hahaha..

4. Nomor Kontak Darurat
Manusia sekarang sudah banyak sekali memakai smartphone yang canggih-canggih. Tapi sayangnya smartphone mereka selalu mereka kunci dengan amannya dan orang lain jadi susah untuk membuka. Ini bagaimana kalau amit-amit Sobat lagi kena musibah di jalan orang-orang mau nolongin tapi bingung cari nomor HP kerabat Sobat? Nah makanya itu penting juga barang ini ada di dompet Sobat.

5. Sisir
Kok sisir sih Min? Ya ini juga gak kalah pentingnya nih buat menjaga penampilan Sobat ketika mau ketemu sama calon mertua tapi rambut acakan-acakan, duh gak banget deh Sob. Malu pastinya nanti kalau rambut Sobat masih acak-acakan kaya Son Go Ku lagi mau melawan musuhnya. hehehe.. Apa salahnya kalau Sobat siapin diri secara matang, kan pasti keren ya Sob.

Nah itulah barang sepele yang wajib ada di dompet Sobat. Peribahasa bilang, sedia payung di mimiarket. Wadaw.. Maksudnya sedia payung sebelum hujan, Sob. Tampil keren dengan persiapan yang sudah matang. Mau nambahin barang-barangnya? Ketik di kolom komen yaks. (AF)

picture source: OX ID

No comments:

Post a Comment

Komen di sini yuk, Sob..

KEPOOO.ID

Situsnya anak muda yang memiliki tagline Yang Muda Yang Harus Tau. Mimin bakal nemenin Sobat semua setiap harinya dengan artikel, video dan konten lainnya khas anak muda kekinian yang pastinya ap-tu-det dan ngeHITZ bingits..

Like Facebook

Subscribe