Kepoooin Nih

Thursday, March 30, 2017

Tips Ngadepin Doi Yang Posesif

Punya pacar yang posesif atau suka ngatur dan ngelarang ini-itu emang gak enak ya, Sob. Kecuali kalau kalian sudah berumah tangga, itu beda cerita. Kalau sudah berumah tangga, melarang ini-itu dan ke sana - ke situ adalah wajar dan kewajiban sebagai seorang suami-isteri selalu bersama. Beberapa tips n trik Mimin kasih nih..

1. Kasih Pengertian ke Doi
Kalau baru jadian dan lagi anget-angetnya poling in lop emang agak susah ya, Sob. Maunya lengket.. mulu kaya amplop sama perangko. Kasih pengertian ke doi kalau Sobat juga pengen kumpul sama temen-temen Sobat, tidak harus selalu bersama dengan doi. Ada waktunya Sobat ingin me time. Sebaliknya, Sobat juga harus ngasih waktu untuk doi jika doi ingin jalan sama teman-temannya. “Aku lagi pengen sama temen-temen mau gebukin begal, kamu mau ikutan?”

2. Saling Mendukung
Contohnya kamu hobi basket dengan mengikuti ekskul di sekolah. Terus doi ngelarang Sobat ikut ekskul basket lagi dengan alesan takut banyak cewek-cewek yang sukain kamu. Ini jelas gak sehat, Sob. Kasih pengertian dan bujukan ke doi kalau kalian harus saling mendukung kegiatan atau hobinya yang positif, bukannya melarang-larang.

3. Komunikasi ke Doi Sebelum Jalan atau Me Time
Ciri khas abegeh yang menjalin pacaran apalagi masih anget-angetnya baru jadian ya selalu ga lepas dari yang namanya HP. Pengennya ngechat.. mulu, nelponan.. mulu sampe  Bawaanya curigaan mulu kalau satu detik gak bareng dan komunikasi. Makanya untuk mengantisipasinya, sebelum Sobat mau jalan sama teman-teman kamu, komunikasi dulu. Ya emang sih kesannya kaya Pak RT, 1x24 jam Pacar Harap Lapor! hehe.. “Kamu pulang sekolah dan sampe rumah biasanya jam 3 pas udah ngehubungin aku, tapi jam 15:02 baru ngechat aku. Kamu selingkuh ya?”

4. Sesekali Kenalkan dan Jalan sama Teman Sepermainan
Gak ada salahnya kalau Sobat ngajak doi jalan bareng sama teman-teman Sobat biasa main untuk menghindari kecurigaan dan posesif di kemudian hari. Apalagi kalau udah akrab atau doi bisa membaur, aman deh. Biar tau juga apa aja yang Sobat lakuin kalau lagi sama teman-teman dekat. Tapi beberapa tipe cowok dan cewek emang gak bisa begitu aja gampang percaya kalau teman akrabnya itu lawan jenis. Tapi awas Sob, jangan sampe pager makan tanaman, BAHAYIS! Lagi musim. hehe..

5. Kasih Saran Doi juga Jalan sama Temannya           
Karena udah kebiasaan selalu jalan dan ngechat setiap detik, susah untuk terbiasa selalu bareng dan ngechat. Untuk ngehindari doi boring saat kamu jalan sama temen-temen, kasih saran ke doi melakukan aktivitas atau jalan juga sama teman-temannya. “Kalau kamu boring gak ngechat sama aku dan gak ada kerjaan, kamu ngepel jalan TOL aja yank”.

6. Bikin Perjanjian
Gak ada salahnya kalau doi sering posesif ke Sobat, saling bikin perjanjian. Buat komitmen dan saling pegang komitmen. Contohnya waktu-waktu kapan saja dan kondisi apa saja yang dibolehkan tidak selalu jalan bareng dan selalu chating sama doi. Gak usah buat perjanjian hitam di atas putih plus tanda tangan di atas materai 6000 juga keleus. Hufet -__-

7. Putusin Aja..
Kalau Sobat udah lakuin cara-cara tadi dan doi masih saja tetap posesif apalagi udah level hyper posesif, putusin aja.. Emang Sobat gak bosen apa dilarang-larang dan dicurigain mulu? Capek kan? Yang ada Sobat akan bohong dan terus-terusan bohong ke doi kalau mau jalan sama temen-temen. Gak baik juga Sob untuk kesehatan emosional. Rasanya kaya dipenjara dan dipasung. hehe.. Tapi kembali ke diri Sobat masing-masing sih, seberapa kuat Sobat terus-terusan diposesifin sama doi begitu.

Semoga Sobat berhasil keluar dari “penjara” kekangan doi. Hahaha.. Kalau mau nambahin tipsnya, isi di kolom komentar Sob. (SB)

picture source: huffingtonpost

No comments:

Post a Comment

Komen di sini yuk, Sob..

KEPOOO.ID

Situsnya anak muda yang memiliki tagline Yang Muda Yang Harus Tau. Mimin bakal nemenin Sobat semua setiap harinya dengan artikel, video dan konten lainnya khas anak muda kekinian yang pastinya ap-tu-det dan ngeHITZ bingits..

Like Facebook

Subscribe