Kepoooin Nih

Saturday, March 25, 2017

Festival BBF 2017 Tumbuhkan Jiwa Entrepreneur Muda

Festival BBF (Bina Bangsa Fair) 2017 kembali digelar dengan cukup meriah. Acara tahunan yang digelar oleh STIE Bina Bangsa, Kota Serang, Banten di lapangan olahraga kampus ini diisi dengan pentas kreativitas mahasiswa dan bazar UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) hasil kreativitas para mahasiswa yang telah mengikuti KKM (Kuliah Kerja Mahasiswa) di beberapa desa di Serang dan sekitarnya.

36 booth UMKM dari masing-masing kelompok KKM berpartisipasi dengan menghasilkan beberapa produk unggulan UMKM setiap kelompok desanya. Diantaranya makanan dan minuman ringan maupun berat hasil resep mahasiswa sendiri dan kerajinan tangan seperti gelang dan pernak-pernik ala anak muda kekinian. Acara ini dilangsungkan dua hari, yaitu Sabtu dan Minggu (25-26/3).
Saat ditemui Kepooo di lokasi acara, Ketua Panitia Pelaksana H. Tabroni, ST, MM mengatakan Festival ini selalu diadakan untuk menyalurkan kreativitas mahasiswa kampus pasca KKM. “Setelah mahasiswa mengikuti KKM selama dua bulan yang kegiatannya lokakarya dan presentasi produk di kecamatan-kecamatan dan provinsi, hari ini puncaknya mereka pameran, itu program LPPM kampus. Kemudian untuk mahasiswa Bina Bangsa mereka menampilkan ajang kreativitas seni sekaligus mengisi acara bazar tadi supaya lebih meriah,” ujar Tabroni.
Tabroni menambahkan, seluruh kelompok KKM wajib menampilkan hasil-hasil produk UMKnya dan dilarang membeli produk yang bukan hasil karya ciptanya. Inti dari festival ini senada dengan visi misi kampus yaitu sebagai Entrepreneur University yang ke depan dapat menghasilkan pengusaha muda setelah para mahasiswa lulus nanti. Ke depan juga direncanakan akan menghadirkan acara tambahan seperti Job Fair yang digelar lebih besar lagi dari sebelumnya.
25 grup band dari berbagai genre yang diisi oleh mahasiswa dan band-band lokal dari siswa-siswi SMA di Serang menghibur acara Festival BBF ini. Selain itu tarian dan marawis juga ditampilkan pada festival ini. Tabroni mengharapkan para mahasiswa menemukan produk-produk unggulan yang dapat dikembangkan menjadi UMKM yang potensial untuk mengembangkan jiwa entrepreneur, menampilkan kreativitas.mahasiswa dan juga ajang promosi bagi siswa-siwa SLTA kelas 12 di Serang dan sekitarnya untuk berkuliah di kampus yang keren ini. (SB - WF)

No comments:

Post a Comment

Komen di sini yuk, Sob..

KEPOOO.ID

Situsnya anak muda yang memiliki tagline Yang Muda Yang Harus Tau. Mimin bakal nemenin Sobat semua setiap harinya dengan artikel, video dan konten lainnya khas anak muda kekinian yang pastinya ap-tu-det dan ngeHITZ bingits..

Like Facebook

Subscribe